Mei 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sisa-sisa kerangka bangsawan Romawi ditemukan di sarkofagus timah yang tersembunyi

Sisa-sisa kerangka bangsawan Romawi ditemukan di sarkofagus timah yang tersembunyi

(CNN) apa yang tersisa dari Roma Bangsawan ditemukan oleh Arkeolog di utara Inggris.

Kerangka wanita tak dikenal, diyakini berusia lebih dari 1.000 tahun, ditemukan di peti mati di sebuah makam tersembunyi di kota Leeds tahun lalu.

Sisa-sisa 62 orang telah ditemukan di situs arkeologi yang sebelumnya tidak diketahui di dekat Garforth. Pria, wanita, dan 23 anak dimakamkan di situs tersebut, yang ditemukan oleh tim arkeolog.

Orang mati dianggap termasuk orang-orang dari periode Romawi akhir dan awal Saxon, karena kebiasaan penguburan kedua era ditemukan di kuburan, menurut jumpa pers Diposting oleh Dewan Kota Leeds pada hari Senin.

David Hunter, arkeolog utama di West Yorkshire Joint Services, mengatakan kepada CNN Senin bahwa penemuan itu terungkap setelah pengembang komersial mengajukan izin perencanaan ke dewan.

Sebuah survei arkeologi di situs tersebut — lokasi tepatnya belum terungkap — menyebabkan sisa-sisa itu ditemukan pada musim semi yang lalu.

“Kami pasti mendapatkan lebih dari yang kami harapkan,” kata Hunter kepada CNN. Dia mengatakan timnya memiliki alasan untuk percaya bahwa situs tersebut mungkin memiliki kepentingan arkeologi, karena mereka menemukan struktur Romawi dan Anglo-Saxon di dekatnya dalam penggalian sebelumnya. “Tapi kami tidak menyangka akan menemukan 62 kuburan di situs ini,” tambahnya.

Tim tersebut mengatakan bahwa bukti praktik pemakaman yang ditemukan di situs tersebut dapat menunjukkan kepercayaan Kristen awal, bersama dengan pemakaman Saxon. Mereka juga menemukan barang-barang pribadi seperti pisau dan tembikar.

Peti mati berlapis timah dianggap “sangat langka” dan diyakini berisi seorang wanita bertubuh tinggi.

Menggambarkan sarkofagus timah sebagai “sangat langka”, Hunter berkata: “Tutup timah adalah lapisan peti mati kayu yang lebih besar, jadi itu adalah objek Romawi berstatus sangat tinggi.”

READ  Putin Tunjuk Pemimpin Baru Ukraina

Peti mati itu juga berisi perhiasan yang memperkuat kecurigaan tim terhadap orang yang dikuburkan di dalamnya.

Para arkeolog berharap makam berusia 1.600 tahun itu akan membantu mereka memahami transisi penting dan sebagian besar tidak berdokumen antara jatuhnya Kekaisaran Romawi pada sekitar tahun 400 dan pendirian kerajaan Anglo-Saxon kemudian.

Setelah Romawi meninggalkan Inggris, West Yorkshire terletak di Kerajaan Elmet, yang terletak di antara Dermaga, Dun Falaise, Lembah York, dan Benin, menurut siaran pers.

Bahkan setelah kepergian Romawi, banyak daerah, termasuk Elmet, terus menampilkan unsur-unsur budaya Romawi – bersama dengan Anglo-Saxon. Ini berlangsung selama sekitar 200 tahun.

Menggambarkan penggalian itu sebagai “luar biasa”, Hunter berkata: “Ini berpotensi menjadi penemuan yang sangat penting bagi pemahaman kita tentang perkembangan Inggris kuno dan Yorkshire.

“Memiliki dua komunitas yang menggunakan situs pemakaman yang sama sangat tidak biasa dan apakah penggunaan makam ini tumpang tindih atau tidak akan menentukan pentingnya penemuan itu.”

Sisa-sisa yang belum ditemukan termasuk pria, wanita dan anak-anak.

Jenazah akan menjalani pengujian dan analisis, termasuk penanggalan karbon, yang diharapkan tim akan membantu menetapkan kerangka waktu yang tepat, serta rincian pola makan individu dan nenek moyang mereka.

Penggalian situs tersebut sebagian didorong oleh fakta bahwa penggalian sebelumnya di sekitarnya telah menemukan bangunan batu Romawi Akhir dan sejumlah kecil bangunan bergaya Anglo-Saxon. Hasilnya baru diumumkan karena situs tersebut harus tetap aman agar tes awal bisa dilakukan.

“Mimpi setiap arkeolog adalah bekerja di situs ‘sekali seumur hidup’, dan mengawasi penggalian ini tentu saja merupakan karier yang tinggi bagi saya,” kata Kylie Buxton, pengawas situs tersebut, dalam rilisnya.

READ  Rahul Gandhi: Politisi oposisi India dinyatakan bersalah atas pencemaran nama baik, dijatuhi hukuman dua tahun penjara

Setelah analisis penemuan selesai – sebuah proses yang bisa memakan waktu satu atau dua tahun, menurut Hunter – sarkofagus utama diharapkan akan dipajang di Museum Kota Leeds.