Mei 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Biden mengumumkan kesepakatan untuk kapal selam bertenaga nuklir dengan Australia dan Inggris

Biden mengumumkan kesepakatan untuk kapal selam bertenaga nuklir dengan Australia dan Inggris

Beberapa politisi Australia meminta para pemimpin Australia untuk memastikan pengaturan tersebut membawa pekerjaan besar bagi negara mereka.

Pejabat AS mengatakan Amerika Serikat dan Inggris akan memasok bahan bakar nuklir ke Australia untuk kapal selam mereka sambil mematuhi standar yang ketat untuk mencegah penyebaran bahan nuklir tingkat senjata. Kapal selam nuklir dapat bertahan di bawah air lebih lama dan melakukan perjalanan lebih jauh dari kapal selam konvensional tanpa muncul ke permukaan. Ini adalah peningkatan besar pada enam kapal selam diesel-listrik Angkatan Laut Australia, yang akan segera dinonaktifkan. Kapal selam bertenaga nuklir adalah komponen utama dari pengaturan AUKUS, yang juga mencakup rencana kerja sama jangka panjang dalam kecerdasan buatan, komputasi kuantum, peperangan elektronik, dan rudal.

Sebagai bagian dari perjanjian, Amerika Serikat dan Inggris akan merotasi kapal selam bertenaga nuklir ke pelabuhan Perth, Australia, pada tahun 2027. Salah satu kapal selam itu, USS Asheville, sudah melakukan kunjungan pelabuhan sekarang, menjelang pejabat jadwal shift. . Manuver tersebut akan memberikan kesempatan kepada komandan dan pelaut Angkatan Laut Australia untuk berlatih di kapal selam.

Insinyur Australia juga akan bekerja di lokasi produksi di AS dan Inggris. Kapal selam pertama dari kelas baru buatan Inggris diharapkan akan dikirim ke Angkatan Laut Inggris pada akhir 2030-an, sebelum Australia membangun gelombang berikutnya di galangan kapal Adelaide yang baru. Pejabat Australia berharap untuk menyelesaikan kapal selam pertama mereka pada tahun 2042.

Sampai kesepakatan baru, AS hanya berbagi teknologi kapal selam bertenaga nuklir dengan Inggris, sebagai bagian dari pakta pertahanan yang ditandatangani pada 1958. Para pejabat di Washington mengatakan itu adalah salah satu “permata mahkota” industri militer dan pertahanan AS.

READ  Dalam pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina, orang Amerika bertanya-tanya apakah kematian akan datang

Pejabat AS dan Australia mengatakan Australia akan memiliki kendali penuh atas kapal selam yang mereka beli. Komandan Australia kemungkinan akan meminta beberapa personel layanan AS dan Inggris bekerja di kapal untuk membantu proses pembelajaran, kata pejabat AS.

Mr Sullivan mengatakan Mr Biden telah meminta $ 4,6 miliar antara sekarang dan 2028 untuk memperluas kapasitas produksi kapal selam negara itu, dengan setengah dari uang itu diharapkan untuk diproduksi dan setengah lainnya untuk pemeliharaan. Tuan Sullivan menambahkan bahwa Amerika Serikat perlu memperluas kemampuan ini – Tuan Biden dan para pembantunya memandang kemampuan militer bawah air sebagai bagian penting dari keseluruhan strategi pertahanan – terlepas dari ada atau tidaknya kemitraan AUC. Angkatan Laut AS berencana untuk menambah lebih banyak kapal selam bertenaga nuklir kelas Virginia ke armadanya.

anggaran dirilis oleh Gedung Putih pada hari Kamis atas permintaan pengeluaran Biden untuk tahun 2024 yang mengarah pada modernisasi kapal selam dan perluasan basis industri. Ini termasuk memperkuat “empat galangan kapal Angkatan Laut Umum untuk memenuhi kebutuhan perawatan kapal selam dan kapal tanker di masa depan,” katanya.