Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia mendapat lampu hijau untuk usaha patungan komersial

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia mendapat lampu hijau untuk usaha patungan komersial

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia telah mendapat persetujuan dari Komisi Persaingan dan Konsumen Singapura (CCCS) untuk perjanjian usaha patungan komersial.

Dengan persetujuan CCCS, maskapai penerbangan akan dapat memperdalam kemitraan strategisnya dalam berbagai kegiatan bisnis, seperti mengoperasikan penerbangan bagi hasil bersama antara Singapura dan Indonesia, mengintegrasikan jadwal penerbangan untuk memberikan lebih banyak pilihan dan konektivitas tanpa batas kepada penumpang, dan menjajaki penjualan bersama. dan upaya pemasaran.

Selain itu, maskapai juga telah terlibat dalam inisiatif termasuk memberikan anggota KrisFlyer dan GarudaMiles opsi untuk memperoleh dan menukarkan miles pada rute codeshare. Saat ini, maskapai ini melakukan penerbangan codeshare antara Singapura dan kota-kota di Indonesia yaitu Bali, Jakarta, Medan dan Surabaya. Mereka juga melakukan codeshare pada rute jarak jauh antara Singapura dan Johannesburg, London (Heathrow) dan Mumbai.

Jangan lewatkan: sentimen merek Singapore Airlines tetap utuh meski terjadi krisis yang bergejolak

“Kemitraan strategis yang kuat antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines telah memungkinkan kami untuk memperluas layanan codeshare selama beberapa tahun terakhir, memberikan pelanggan kami lebih banyak pilihan dalam penerbangan. Dengan persetujuan CCCS, kami siap memperdalam kerja sama dalam skala yang lebih luas. berbagai kegiatan bisnis,” kata Koh Soon Fong, CEO Singapore Airlines.

“Seiring dengan penguatan konektivitas antar program keanggotaan frequent flyer kami, hal ini akan memberikan lebih banyak pilihan dan peningkatan nilai bagi pelanggan kami. Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen maskapai ini untuk meningkatkan konektivitas di Indonesia dan Singapura dan sekitarnya, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan perjalanan wisata. tambah Goh.

Kedua maskapai penerbangan telah memulai upaya pemasaran bersama untuk mempromosikan kegiatan pariwisata.

“Kami sangat senang menerima persetujuan ini karena menandai langkah maju yang signifikan dalam komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jaringan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines melalui kemitraan yang lebih mendalam,” kata Chairman dan CEO Irfan Setiaputra. Garuda Indonesia.

READ  Laut Cina Selatan dan ASEAN menjadi salah satu topik yang dibahas dalam debat capres ketiga Indonesia

Chetyaputra menambahkan, joint venture yang tengah dipersiapkannya saat ini merupakan salah satu strategi untuk memastikan terciptanya nilai komprehensif bagi pelanggan setianya. “Mendapatkan persetujuan regulasi sebagai langkah awal dalam suatu kesepakatan bisnis akan memberikan lebih banyak peluang untuk mengembangkan ide-ide strategis yang dijalankan dengan baik,” kata Setiaputra.

“Selain itu, kami yakin perjanjian usaha patungan ini akan memberikan layanan yang lancar kepada penumpang dengan lebih banyak pilihan jadwal penerbangan serta kemudahan dalam mendapatkan dan menukarkan mileage. Selain itu, kolaborasi ini juga dapat memberikan aksi nyata dalam mempromosikan aktivitas pariwisata Indonesia yang akan mendukung kemajuan pemulihan ekonomi pascapandemi,” jelas Chetyaputra.

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia pertama kali mengumumkan rencana usaha patungan pada Mei tahun lalu. Pengaturan tersebut masih harus menunggu persetujuan regulator dan akan diperluas melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua maskapai pada November 2021.

Nantinya, usaha patungan yang diusulkan mencakup rute antara Singapura dan Denpasar, Jakarta dan Surabaya serta memungkinkan Singapore Airlines dan Garuda Indonesia untuk mengkonsolidasikan jadwal, menerapkan inisiatif baru, dan mengeksplorasi lebih banyak lagi.

Jelajahi perubahan tren untuk mengoptimalkan merek Anda demi pertumbuhan berkelanjutan. Bergabunglah dengan 500+ pakar pemasaran di Digital Marketing Asia 2024 Singapura pada 1-2 Oktober untuk membangun jaringan dengan merek Anda, pemimpin industri, dan berkolaborasi lintas industri, serta temukan tren transformatif untuk menemukan kesuksesan pemasaran nyata dan ide-ide hebat.

Artikel terkait:
SIA Meluncurkan Sonic Signature di YouTube: Bagaimana Media Sosial Membawa Pemasaran Multisensori ke Tingkat Selanjutnya
SIA menantang fotografer untuk memotret, mengkurasi, dan mengedit pameran di udara
Capital A menandatangani perjanjian usaha patungan dengan Garuda Indonesia Group

READ  JV Indo-Perancis untuk mengoperasikan Bandara Internasional Ghulamu Indonesia dalam kesepakatan $ 6 miliar