Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sidney Crosby mencapai 1.000 assist, membuat Penguin terus meningkat

Sidney Crosby mencapai 1.000 assist, membuat Penguin terus meningkat

PITTSBURGH – Saat ini Sidney Crosby terlalu asyik memikirkan sejarah yang dibuatnya. Dia begitu fokus untuk mencoba mendorong tim Pittsburgh Penguins ke tempat playoff sehingga sebulan yang lalu tampaknya tidak mungkin mengingat beratnya semua yang telah dia lakukan.

Apalagi sebenarnya tidak perlu. Pencapaian yang dicapai Crosby saat ini bukan hanya merupakan pencapaian terhebat di masanya, namun juga pencapaian terhebat sepanjang masa.

Bukti terbaru datang pada hari Kamis melawan Detroit, ketika kapten lama Penguins menjadi pemain NHL ke-14 yang mencapai 1.000 assist dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa ke-10 dengan pukulan backhand.

Itu diakhiri dengan umpan cekatan Crosby ke slot pada tongkat rekan setimnya Erik Karlsson. Pemain bertahan melakukan sisanya, memanfaatkan tembakan Alex Leon 1:40 menjadi perpanjangan waktu untuk memberi Penguin kemenangan 6-5 yang membawa mereka atas Washington ke posisi kedua di Wilayah Timur.

“Dia memainkan permainan terbaiknya ketika taruhannya tinggi, seperti semua pemain hebat yang pernah memainkan permainan ini,” kata pelatih Pittsburgh Mike Sullivan. “Dia salah satu dari orang-orang itu.”

Crosby menjadi pemain ketujuh yang mencatat 1.000 assist dalam satu franchise, bergabung dengan Ray Burke (1.111 bersama Boston), Wayne Gretzky (1.086 bersama Edmonton), Steve Yzerman (1.063 bersama Detroit), Mario Lemieux (1.033 bersama Pittsburgh), dan Gordie Howe (1.023). . Dengan Detroit) dan Joe Sakic (1016 bersama Colorado/Quebec).

Ia juga membutuhkan jumlah pertandingan paling sedikit ketujuh untuk mencapai jumlah tersebut, yaitu 1.269 pertandingan.

Crosby menyelesaikannya dengan satu gol dan dua assist pada hari Kamis untuk meningkatkan total karirnya menjadi 1.591, satu lebih banyak dari Hall of Famer Phil Esposito. Sakic berada di urutan kesembilan dengan 1.641, sedangkan Lemieux di urutan kedelapan dengan 1.723 dan bintang masa kecil Crosby, Yzerman, di urutan ketujuh dengan 1.755.

READ  Rangers menandatangani Jacob DeGrom dengan kontrak lima tahun

Mengingat cara bermain Crosby di usia 36 tahun, jika dia tetap sehat, yang penting adalah kapan, bukan kapan.

“Saya tidak melihatnya lebih dekat,” kata Crosby. “Tetapi berada di perusahaan dengan semua pemain yang Anda sebutkan, itu sangat berarti. Saya tumbuh dengan memperhatikan para pemain itu.”

Ini seperti bagaimana rekan satu tim Crosby terkadang mendapati diri mereka menonton No. 87 dan menggelengkan kepala melihat apa yang mereka lihat. Crosby mengumpulkan assist periode pertamanya yang ke-999 melalui gol Drew O'Connor dan Esposito menyamakan kedudukan menjadi pencetak gol dengan pengalihan yang bagus ke tiang kiri.

Dia melakukan rebound dari tembakan Rickard Rakell di babak tambahan dan melemparkan bola ke bongkahan es yang terbuka, memberi Karlsson cukup ruang untuk mencetak golnya yang ke-10 saat Penguin meningkat menjadi 7-0-3 dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Ini merupakan sebuah terobosan yang tidak dapat diprediksi oleh sedikit orang pada bulan lalu ketika mereka berada di peringkat ke-13 Wilayah Timur.

Mereka kini berada di posisi kedelapan dengan tiga pertandingan tersisa, sebagian besar berkat Crosby, yang terpilih sebagai pemain terbaik klub tahun ini oleh rekan satu timnya untuk ke-12 kalinya pada hari sebelumnya.

Pemain berusia 36 tahun itu tentu saja bermain seperti itu.

“Dia adalah bagian besar dari permainan kami dan alasan besar kami berada di posisi ini,” kata Carlson tentang Crosby. “Dan kami akan membutuhkannya untuk bermain seperti itu di sini untuk mendapatkan peluang.”

Kris Letang dan Jeff Carter masing-masing mencetak gol ke-10 mereka untuk Pittsburgh. Alex Nedeljkovic menghentikan 25 tembakan saat Penguin mengatasi keterpurukan lainnya saat mereka kembali kehilangan keunggulan dua gol di babak ketiga.

READ  The Dolphins dapat membuat permainan untuk Mar Jackson yang diberi tag franchise, pasca-draf

Itu menjadi masalah sepanjang musim. Namun, kali ini Pittsburgh pulih untuk mengendalikan takdir playoffnya.

“Kami sedang mencari cara untuk menang sekarang,” kata Nedeljkovic. “Mereka tidak selalu cantik. Anda ingin mereka menjadi sedikit lebih bagus dari itu, tapi tahukah Anda, seperti saya katakan, kita akan mendapat dua poin malam ini.”

Pittsburgh tertinggal sembilan poin dari tempat pascamusim dua minggu lalu. Crosby dan Nedeljkovic mengalami kekalahan telat saat Penguin dengan cepat menutup kemenangan di Washington, Philadelphia, dan Detroit.

Kini, mereka telah melampaui ketiganya.

Harapan The Red Wings untuk kembali ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2016 kembali terpukul dengan kekalahan ketiga mereka dalam empat pertandingan.

Lucas Raymond memperoleh hat-trick kedua dalam karirnya bersama Detroit. Jeff Petrie, mantan Penguin, menambahkan gol ketiganya musim ini. Dylan Larkin mencetak golnya yang ke-33 untuk Sayap Merah. Lyon melakukan 21 penyelamatan, tetapi tidak mampu menghentikan Karlsson di akhir pertandingan saat Penguin mengambil poin tambahan.

“Sulit mendapatkan satu poin,” kata Larkin. “Sekali lagi, mereka punya dua tim dan ini adalah tim yang harus kami kejar. Hal positifnya adalah jangan menyerah. Mereka bermain bagus dan kami berada di sana.”

Pertandingan ini memiliki nuansa pasca-musim dari pertandingan pembukaan, sangat kontras dari sebulan lalu ketika PPG Paints Arena terkadang tampak seperti perpustakaan dengan Penguin tergelincir dan peluang terbaik untuk lolos ke babak playoff sangat kecil.

Peluang tersebut telah meningkat secara dramatis di balik performa Crosby yang terus berlanjut dan munculnya Nedeljkovic, yang direkrut di offseason sebagai pelapis di belakang Tristan Jarry, namun telah menjadi starter reguler di belakang gawang selama periode paling krusial musim ini. musim.

READ  Miami Marlins mempekerjakan Skip Shoemaker sebagai manajer baru

Nedeljkovic meremehkan perannya, malah merujuk pada pemain yang mendefinisikan franchise ini selama satu generasi.

“Ini merupakan sesuatu yang istimewa, terutama beberapa minggu terakhir, hanya menyaksikan dia bermain,” kata Nedeljkovic tentang Crosby. “Dia seorang pria yang sedang menjalankan misi.”

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.