Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Shin Tae-yong yakin Indonesia mengalahkan Korea Selatan untuk mencapai final Piala Asia AFC U-23

Tempo.co, JakartaShin Tae-yong Timnas Indonesia U-23 saat ini yakin bisa melaju ke final Piala Asia AFC U-23 usai mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final. Ia mengatakan kemenangan ini menjadi motivasi para pemain untuk meraih hasil lebih baik.

Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia AFC U-23 pada Jumat, 26 April. Indonesia memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar. 120 menit dimainkan dengan hasil imbang 2-2.

Alhasil, Shin Tae-yong menyebut tim U-23 Indonesia berpeluang menjuarai Piala Asia AFC U-23 2024. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak bisa memenangkan gelar,” ujarnya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Pastinya kami bisa mencapai final. Ini memberi kami kepercayaan diri dan mampu mencapai empat besar,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Juru taktik yang akrab disapa STY itu mengaku punya perasaan yang campur aduk. Di satu sisi, ia merasa senang bisa mengantarkan tim Indonesia U-23 ke babak semifinal, sesuatu yang sudah ia rencanakan sejak awal turnamen. Sebaliknya, sebagai orang Korea Selatan, ia kesal karena harus mengalahkan negaranya sendiri.

Saya sangat senang, namun di sisi lain sangat sedih dan sulit. Pemenang harus ditentukan dan sekarang saya memimpin tim Indonesia. Saya harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia, ujarnya.

Lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke babak semifinal membuka peluang meraih tiket Olimpiade 2024 di Paris. Tim Garuda otomatis lolos ke Olimpiade jika mencapai final atau memenangkan perebutan tempat ketiga. Namun, jika mereka gagal melakukannya, mereka bisa mendapatkan tiket ke Piala Afrika U-23 2024 dengan menghadapi tim peringkat keempat Guinea.

READ  Australia vs Indonesia: Siaran Langsung, Saluran TV, Waktu Kick-off & Tempat Menonton

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia AFC U-23.

Randy Fauzi Febriansyah

Seleksi Guru: Shin Tae-yong, Hwang Sun-hong duel Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News