Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Shaheen Afridi akan memimpin Pakistan di T20I, Shan Masood menunjuk kapten Tes

Shaheen Afridi akan memimpin Pakistan di T20I, Shan Masood menunjuk kapten Tes

Penunjukan tersebut diumumkan tak lama setelah Babar Azam mengundurkan diri sebagai kapten Pakistan dan Mohammad Hafeez menggantikan Mickey Arthur.

Daniel adalah seorang utusan

Shaheen Shah Afridi mengambil alih jabatan kapten tim T20I dari Babar Azam Gambar Getty

Pakistan menunjuk Shaheen Shah Afridi sebagai kapten T20I yang baru dan Shan Masood sebagai kapten Tes segera setelah Babar Azam mengundurkan diri dari jabatan kapten di ketiga format tersebut. Dengan belum adanya jadwal ODI dalam waktu dekat, PCB belum menunjuk kapten ODI.

Tak lama setelah pengunduran diri, PCB mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Babar telah ditawari opsi untuk terus menjadi kapten Tes, sementara keputusan untuk mencopotnya dari posisi kapten bola putih dianggap sebagai fait accompli. “Setelah berkonsultasi dengan keluarganya, Babar memutuskan untuk mundur dan PCB mendukung keputusannya. PCB menghormati keputusannya dan terus mendukungnya sebagai pemain.”

“Babar Azam benar-benar pemain kelas dunia dan kami ingin dia terus bersinar sebagai pemain,” kata Ashraf. “Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dihasilkan Pakistan. Dia adalah aset kami dan kami akan terus mendukungnya.”

Menjadi kapten Masoud mewakili peningkatan luar biasa bagi seorang pria yang melakukan debut Tesnya lebih dari satu dekade lalu tetapi tidak pernah berhasil mendapatkan tempat di tim tersebut. Dia berulang kali dikeluarkan setelah dua atau tiga pertandingan Tes karena hasil yang mengesankan diikuti dengan babak tandus yang diperpanjang, dan dia terus menghabiskan waktu lama di luar tim. Kembalinya ke tim akhir tahun lalu untuk Tes melawan Inggris dan Selandia Baru menghasilkan hasil yang berbeda-beda, meskipun seri melawan Sri Lanka pada bulan Juli dibatasi oleh setengah abad perdananya dalam 17 babak.

READ  Phillies vs Diamondbacks: Rhys Hoskins, Kyle Schwarber memimpin serangan dalam kemenangan kedelapan berturut-turut

Tugas pertamanya merupakan tugas yang paling sulit bagi Pakistan, yaitu laga tandang di Australia. Pakistan telah kalah dalam 14 Tes terakhir berturut-turut, rekor beruntun yang dimulai pada tahun 1999, termasuk lima seri kapur.

Afridi, 23, secara luas diharapkan untuk menggantikan Babar Azam dalam format terpendek, dan tugas pertamanya akan datang segera setelah berakhirnya seri tiga Tes melawan Australia. Pakistan melakukan perjalanan ke Selandia Baru setelah Tes di Australia untuk memainkan lima T20I. Ini merupakan seri pertama menjelang Piala Dunia T20 tahun depan yang akan digelar di Hindia Barat dan Amerika pada Juni 2024.

Afridi ditunjuk sebagai kapten tim Liga Super Pakistan – Lahore Qalandars – dan langsung menikmati kesuksesan. Qalandars memenangkan dua trofi PSL di bawah kepemimpinannya, menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi tersebut. Kapten ODI akan ditunjuk “pada waktunya”, kata PCB.

Mohamed Hafeez ditunjuk sebagai manajer tim

PCB, segera setelah menunjuk Masood dan Shaheen sebagai kapten, juga mengumumkan bahwa Mohammad Hafeez akan menjadi manajer tim, peran yang hingga saat ini dipegang oleh Mickey Arthur. Meskipun Auther belum dicopot, dia tidak akan bepergian bersama tim. Hal ini secara resmi menjadikannya penurunan peringkat yang besar baginya, sementara Hafeez, yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya sebagai pelatih atau manajer, akan memimpin staf kepelatihan Australia.

Pelatih kepala Grant Bradburn juga tidak akan melakukan perjalanan bersama tim Pakistan ke Australia dan Selandia Baru, dan penggantinya diperkirakan akan segera diumumkan. Younis Khan diperkirakan akan mengambil peran tersebut. Dapat dipahami bahwa Arthur dan Bradburn belum dibebastugaskan dari tugas mereka, suatu tindakan yang kemungkinan besar tidak mempunyai wewenang untuk diambil oleh komite manajemen sementara ini. Peran yang akan diberikan kepada Arthur dan Bradburn belum diumumkan, namun belum diketahui apakah pengunduran diri mereka akan segera terjadi.

READ  Bintang-bintang, pejantan dan tak berguna dari kekalahan 34-20 Packers dari Lions

Daniel Rasool adalah koresponden ESPNcricinfo di Pakistan. @danny61000