April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Setidaknya 23 orang dikhawatirkan tewas setelah letusan Gunung Marabi di Indonesia

Pekerja pencarian dan penyelamatan menangani lereng Gunung Marabi di Indonesia bersama puluhan pendaki setelah gunung berapi meletus. Lima jenazah telah ditemukan dan 18 lainnya hilang dan diperkirakan ditemukan tewas, kata para pejabat dikatakan Pada hari Selasa.

Abdul Muhari, kepala komunikasi badan penanggulangan bencana Indonesia, mengatakan ada 75 pendaki di gunung tersebut saat terjadi letusan pada hari Minggu. dikatakan Di sebuah konferensi. Aktivitas gunung berapi yang terus berlanjut telah menghambat upaya penyelamatan, namun sekitar 50 orang berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup untuk mendapatkan perawatan medis, demikian yang dilaporkan surat kabar nasional Indonesia, Kompas. dilaporkan.

Gunung Marabi, yang terletak di Sumatera Barat, salah satu gunung berapi paling aktif di pulau itu, meletus selama empat menit 41 detik, memuntahkan abu hingga ketinggian 9.800 kaki, kata badan penanggulangan bencana Indonesia. dikatakan.

Badan tersebut mengatakan menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik sejak Januari, ketika terjadi letusan kecil. Pada 16 November, titik tersebut ditetapkan pada tingkat waspada, yang berarti pariwisata tidak direkomendasikan dalam jarak dua mil dari puncak, tambah badan tersebut.

Sebelumnya pernah meletus pada tahun 1830 dan 1979, yang dilaporkan menewaskan sekitar 60 orang. Antara tahun 2011 dan 2014, gunung ini memuntahkan abu selama beberapa tahun sebelum meletus. Indonesia, rangkaian pulau Pasifik yang terletak di “Cincin Api” yang dibentuk oleh lempeng tektonik, merupakan salah satu negara vulkanik paling aktif di dunia.

READ  Kiran George memasuki babak utama Indonesia Masters