Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan menewaskan sedikitnya 9 warga Palestina di Rafah, termasuk 6 anak-anak.

Serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan menewaskan sedikitnya 9 warga Palestina di Rafah, termasuk 6 anak-anak.

Rafah (Jalur Gaza) – Sumber medis mengatakan pada hari Sabtu bahwa serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di kota Rafah di ujung selatan Jalur Gaza mengakibatkan kematian sedikitnya sembilan orang, enam di antaranya anak-anak, sementara Israel terus melanjutkan serangannya. serangannya selama hampir tujuh bulan di wilayah Palestina yang terkepung. .

perang Israel Perang melawan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyebabkan peningkatan ketegangan yang signifikan di Timur Tengah, khususnya antara kedua negara. Israel dan Iran Dalam beberapa minggu terakhir. Kini perhatian kembali ke Rafah, tempat tinggal lebih dari separuh penduduk Gaza yang berjumlah sekitar 2,3 juta orang, banyak di antara mereka yang mengungsi akibat pertempuran di tempat lain.

Kerabat menangis dan memeluk jenazah anak-anak yang diselimuti RS Al-Najjar. “Hamzah, sayangku,” kata nenek yang sedih itu, “Rambutmu terlihat indah sekali.”

Suami saudara perempuannya, Ahmed Barhoum, mengatakan di antara korban tewas adalah Abdel Fattah Subhi Radwan, istrinya Naglaa Ahmed Aweida, dan ketiga anak mereka. Barhoum kehilangan istrinya, Rawan Radwan, dan putri mereka yang berusia 5 tahun, Alaa.

“Ini adalah dunia yang tidak memiliki semua nilai dan moral kemanusiaan,” kata Barhoum kepada The Associated Press sambil menangis sambil memeluk tubuh Alaa. “Satu-satunya martir adalah perempuan dan anak-anak.”

Israel telah bersikeras melakukan hal ini selama berbulan-bulan Merencanakan serangan darat Ke Rafah, di mana dikatakan banyak aktivis Hamas yang tersisa bersembunyi, meskipun ada seruan untuk menahan diri dari komunitas internasional Termasuk Amerika Serikat, sekutu terkuat Israel.

Beberapa warga Palestina meninggalkan daerah Rafah dekat perbatasan dengan Mesir pada hari Sabtu setelah menerima peringatan penggusuran dari tentara Israel. “Teman-teman, mereka akan menyerang pada pukul 03.40. Ini sedang terjadi. Jam berapa sekarang?” Satu. Beberapa menit kemudian, pukulan itu terjadi. Belum diketahui apakah ada orang yang terbunuh.

READ  Chili "menghukum" mereka yang bertanggung jawab atas lubang pembuangan di dekat tambang tembaga

Juga pada hari Sabtu, serangan udara Israel menghantam sebuah rumah di kamp pengungsi Bureiji di Gaza tengah, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai dua lainnya, menurut pihak berwenang di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa, tempat seorang jurnalis AP melihat para korban.

Perang terjadi karena Serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tanggal 7 Oktober di Israel selatan Hamas dan kelompok bersenjata lainnya membunuh sekitar 1.200 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, dan menyaksikan penculikan dan pemindahan sekitar 250 orang ke Gaza. Israel mengatakan tentang 130 sandera masih berada di Gaza Meskipun lebih dari 30 orang meninggal.

Frustrasi terus berlanjut di antara banyak orang di Israel, dan ribuan pengunjuk rasa anti-pemerintah di Tel Aviv sekali lagi menyerukan pemilu baru dan kesepakatan untuk membebaskan sandera yang tersisa. Salah satu pengunjuk rasa, Iris Milnar, berkata: “Kami tidak tahu harus berbuat apa lagi, jadi kami di sini menangis dan berteriak minta tolong.”

Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan jumlah korban jiwa warga Palestina akibat perang mencapai sedikitnya 34.049 orang, ditambah 76.901 orang luka-luka, seraya menambahkan bahwa 37 jenazah orang yang tewas dalam penggerebekan Israel telah dipindahkan ke rumah sakit selama 24 jam terakhir. Otoritas kesehatan yang dijalankan oleh Hamas tidak membedakan antara pejuang dan warga sipil dalam statistik mereka, tapi setidaknya mereka mengatakan demikian Dua pertiga dari mereka adalah anak-anak dan perempuan.

Israel menyalahkan Hamas atas jatuhnya korban sipil, dan mengatakan bahwa Hamas hadir di tengah masyarakat.

Perang tersebut menyebabkan meningkatnya ketegangan regional. Pada hari Jumat, Israel dan musuh bebuyutan Iran Tampaknya mereka meremehkan pentingnya serangan udara Israel dekat pangkalan udara besar dan lokasi nuklir di Iran tengah, menandakan penarikan diri mereka dari perang habis-habisan. Seminggu lalu, Iran meluncurkan rudal Pemboman rudal yang belum pernah terjadi sebelumnya Tentang Israel setelah dugaan serangan Israel yang membunuhnya Dua jenderal Iran Di konsulat Iran di Suriah.

READ  Brasil: Korban tewas akibat hujan lebat naik menjadi 84

Israel terus menghadapi proksi Iran, sering kali melakukan serangan rudal dan drone di perbatasan Lebanon-Israel dengan kelompok militan Hizbullah yang didukung Iran. Pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman melancarkan serangan terhadap kapal-kapal komersial di Laut Merah dan Teluk Aden dalam apa yang mereka gambarkan sebagai solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza.

Ketegangan juga tinggi Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, 12 jenazah ditemukan pada hari ini, Sabtu, dari kamp pengungsi Nour al-Sham, sehingga jumlah korban tewas menjadi 13 sejak dimulainya operasi militer Israel di wilayah tersebut pada Kamis malam. Dia menambahkan bahwa mereka menjadi martir “akibat agresi pendudukan.”

Gerakan Jihad Islam membenarkan adanya pembunuhan tiga anggotanya. Korban tewas lainnya adalah seorang anak laki-laki berusia 15 tahun. Tentara Israel mengatakan bahwa pasukannya membunuh 10 aktivis di kamp tersebut dan sekitarnya, sementara delapan tersangka ditangkap. Ia menambahkan bahwa sembilan perwira dan tentaranya terluka.

Setidaknya 469 warga Palestina dari Yerusalem Timur dan Tepi Barat telah tewas akibat tembakan Israel sejak Oktober, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Di tempat lain di Tepi Barat, kementerian mengatakan seorang sopir ambulans ditembak mati di dekat kota Al-Sawiya ketika mencoba menjangkau warga Palestina yang terluka dalam bentrokan dengan pemukim Israel. Bulan Sabit Merah Palestina menyebut Muhammad Musa tertembak di bagian dada. A Gelombang serangan pemukim Ini dimulai seminggu yang lalu setelah seorang remaja Israel menghilang dan ditemukan tewas.

___

Magdy melaporkan dari Kairo. Penulis Associated Press Jack Jeffrey di Yerusalem berkontribusi.

___

Temukan lebih banyak cakupan AP di https://apnews.com/hub/israel-hamas-war