Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sepertinya pasukan Ukraina bertempur sampai ke perbatasan Rusia

Sepertinya pasukan Ukraina bertempur sampai ke perbatasan Rusia

Pasukan Ukraina di sekitar Kharkiv, di timur laut Ukraina, tampaknya telah mendorong pasukan Rusia ke timur melewati Ternova, sebuah pemukiman di perbatasan Rusia.

Jika dikonfirmasi, pembebasan Ternova oleh Ukraina bisa menjadi pertanda titik belok Dalam perang Rusia yang berlangsung 10 minggu di Ukraina. Pada akhir Maret, pasukan Ukraina mengusir penjajah Rusia dari Ukraina utara. Sekarang tampaknya mereka memimpin penjajah dari timur laut Ukraina juga.

Pertempuran sengit berlanjut di sekitar Izyum, selatan Kharkiv – serta di sekitar Kherson di pantai Laut Hitam Ukraina. Akhir bulan lalu, Rusia maju sebentar di sekitar Kherson sebelum berhenti. Baru-baru ini, batalyon Rusia merebut beberapa pemukiman di sekitar Izium.

Tapi keuntungan Rusia ini terancam oleh keuntungan Ukraina di sekitar Kharkiv, sebuah kota berpenduduk 1,4 juta orang hanya 25 mil dari Rusia. Dengan runtuhnya front Rusia di sekitar Kharkiv, itu bisa membebaskan brigade Ukraina yang kuat untuk maju ke selatan, menuju Izyum, berpotensi mengubah pertempuran di sana menguntungkan Kyiv.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina adalah yang pertama mengisyaratkan penarikan Rusia melintasi perbatasan dekat Kharkiv. Batalyon dari brigade mekanik terpisah ke-138, bagian dari Tentara Gabungan Rusia ke-6, melarikan diri melintasi perbatasan ke wilayah Belgorod Rusia “karena kerugian besar,” menurut Staf Umum. pemasang iklan Selasa.

Segi lima Pengarahan harian tentang Ukraina Dia tidak menyebutkan dugaan penarikan Rusia. Tapi satelit pendeteksi panas yang dioperasikan oleh NASA tidak terdaftar Kebakaran besar mulai terjadi di sekitar Ternova sekitar hari Jumat – kebakaran yang dapat mengindikasikan pertempuran sengit. Api tampaknya telah padam pada hari Senin.

Jika pasukan Ukraina di sekitar Kharkiv, termasuk brigade mekanis ke-92 dan ke-93 yang tangguh, telah mendorong ke perbatasan Rusia, mereka tidak hanya akan dapat mencegah artileri Rusia dari menargetkan Kharkiv – mereka juga dapat menembakkannya. raja Senapan di area pertemuan Rusia di sisi lain perbatasan.

Mereka juga akan bebas berbelok ke kanan dan menuju Izium, 60 mil selatan Kharkiv. Angkatan Darat Rusia memiliki 99 batalyon taktis garis depan di Ukraina. Lusinan BTG terbaik perlahan-lahan berkembang dalam kecocokan dan mulai ke selatan dan barat setelah Izium.

Pikirkan setiap batalyon Ukraina menuju Izyum dari utara sebagai palu. batalyon Ukraina Selatan Isium, termasuk Brigade Tank ke-4 dan ke-17 serta Brigade Serangan Udara ke-95, akan menjadi landasan. Kondisi menjadi lebih jelas untuk kemenangan besar bagi Ukraina.

Senin 9 Mei adalah Hari Kemenangan di Rusia – hari di mana negara itu merayakan kekalahannya dari Nazi Jerman pada tahun 1945. Banyak pengamat memperkirakan Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan Hari Kemenangan sebagai kesempatan untuk mengumumkan eskalasi besar perang di Ukraina.

Ini tidak terjadi. Rusia mungkin belum kalah perang. Tapi mereka pasti tidak memenangkannya. Kremlin tampaknya berasumsi bahwa pertahanan Ukraina akan runtuh tak lama setelah tank Rusia melintasi perbatasan pada pagi hari tanggal 24 Februari.

Mereka tidak menyerah. Dan setelah 76 hari, tentara Ukraina bisa dikatakan sekuat dulu. memobilisasi cadangannya. Dia. Dia diambil alih Lebih dari 1.200 kendaraan Rusia. Akhirnya mulai menggunakan beberapa dari ratusan artileri yang disumbangkan oleh Amerika Serikat dan sekutu lainnya dalam pertempuran.

“Remehkan Rusia terhadap perlawanan Ukraina dan perencanaan ‘skenario kasus terbaik’ telah menyebabkan kegagalan operasional yang dapat dibuktikan, mencegah Presiden Putin menyatakan keberhasilan militer besar di Ukraina pada… Parade Hari Kemenangan”, Kementerian Pertahanan Inggris untuk menjelaskan.

Apa yang terjadi selanjutnya tergantung pada penilaian Kyiv tentang kekuatannya – dan kelemahan Moskow. Apakah para pemimpin militer Ukraina percaya bahwa Rusia tidak memiliki cadangan untuk menaklukkan kembali timur laut Ukraina? Jika demikian, apakah para komandan ini akan mengirim ke selatan dua brigade terbaik di wilayah Kharkiv?

Dan bisakah brigade-brigade itu mempertahankan kemajuan sampai ke Izium untuk memulai apa yang akan menjadi salah satu pertempuran paling penting dalam perang?

Ikuti aku Indonesia. melunasi untuk saya situs web Atau beberapa karya saya yang lain di sini. kirimi saya file Petunjuk.

READ  Australia menggulingkan Konservatif setelah sembilan tahun, dan Albany mengambil alih sebagai Perdana Menteri