Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Israel mengatakan membom Golan Suriah dengan serangan rudal. Kerusakan dilaporkan

Israel mengatakan membom Golan Suriah dengan serangan rudal.  Kerusakan dilaporkan

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa sebuah situs di Suriah selatan dirusak oleh serangan rudal Israel pada dini hari Rabu.

Serangan itu menargetkan daerah dekat kota Hader, utara Quneitra di Dataran Tinggi Golan Suriah, di seberang perbatasan dengan Israel, menurut kantor berita negara, SANA.

SANA melaporkan bahwa tidak ada laporan korban jiwa, tetapi kerusakan material.

Tidak ada berita langsung tentang situs yang dibom.

Sebuah akun Twitter yang melacak aktivitas militer Israel di Suriah mengklaim bahwa empat rudal ditembakkan dari pesawat tempur, menyebabkan kerusakan di wilayah tersebut.

Sebuah video yang diduga dari serangan yang sama menunjukkan proyektil terbang di langit, diikuti oleh ledakan keras.

Beberapa jam kemudian, rekaman diduga menunjukkan penembakan artileri Israel di dekat kota Jubata al-Khashab di Suriah, beberapa kilometer selatan Hader. Tidak ada laporan segera mengenai korban dalam dugaan serangan artileri tersebut.

Tidak ada komentar langsung dari militer Israel, yang biasanya tidak mengomentari serangan individu.

Israel telah melakukan ratusan serangan mendadak di Suriah dalam dekade terakhir, sebagian besar untuk menggagalkan upaya pasukan Iran untuk mentransfer senjata atau membangun pijakan. Suriah mengatakan pada hari Sabtu Pesawat tak dikenal dibom di Deir EzzorIni adalah salah satu dari beberapa daerah di mana gerilyawan Iran diyakini ditempatkan, meskipun beberapa laporan media lokal mengatakan serangan itu diyakini dilakukan oleh koalisi pimpinan AS yang beroperasi di daerah itu, bukan Israel.

READ  Penyebaran virus Corona bikin bingung warga Shanghai

Di masa lalu, serangan di daerah yang dekat dengan perbatasan Israel di Golan Suriah telah menargetkan individu tertentu yang dicurigai merencanakan atau di tengah-tengah melakukan serangan terhadap Israel.

Pada bulan Februari, Israel diduga mengebom sebuah pos pengamatan dan sebuah “gedung keuangan” di wilayah Quneitra. Tentara juga menjatuhkan selebaran di atas daerah yang memperingatkan pengunjung tetap Suriah bahwa mereka akan menjadi sasaran jika mereka mengizinkan kelompok proksi Iran Hizbullah beroperasi di daerah itu.

Gedung Kementerian Keuangan Suriah setelah dugaan serangan rudal Israel di Quneitra, Suriah selatan pada 23 Februari 2022 (SANA)

Postingan tersebut menyebutkan seorang pejabat Hizbullah yang diyakini militer Israel memfasilitasi hubungan antara gerakan tersebut dan tentara Suriah, Jawad Hashem, putra Haji Hashem, yang memimpin upaya Hizbullah di sepanjang perbatasan Suriah.

Posting tersebut menyatakan bahwa tentara Suriah “berulang kali” mengizinkan Haji Jawad Hashem untuk “melanggar infrastruktur tentara Suriah, termasuk … di gedung keuangan dan pangkalan Ruwaihinah,” di mana serangan malam terjadi.

Dan dia memperingatkan bahwa “mereka yang bekerja sama dengan Hizbullah … adalah target.”

Pos serupa juga dilaporkan ditemukan di daerah itu minggu lalu; Namun, tidak jelas kapan mereka dijatuhkan.

Serangan Israel di wilayah udara Suriah, yang sebagian besar dikendalikan oleh Rusia, terus berlanjut, bahkan ketika hubungan dengan Moskow memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Israel telah menemukan dirinya berselisih dengan Rusia karena semakin mendukung Ukraina, sambil berusaha mempertahankan kebebasan bergerak di langit di atas Suriah.

Anda adalah pembaca profesional

Itulah mengapa kami memulai The Times of Israel sepuluh tahun yang lalu – untuk memberikan liputan yang wajib dibaca kepada para pembaca cerdas seperti Anda tentang Israel dan dunia Yahudi.

READ  Otoritas Selandia Baru dan pengunjuk rasa "Caravan for Freedom" berebut nada

Sejauh ini kami memiliki permintaan. Tidak seperti outlet berita lainnya, kami belum memasang paywall. Tetapi karena jurnalisme yang kami lakukan mahal, kami mengundang para pembaca yang The Times of Israel telah menjadi penting untuk membantu mendukung pekerjaan kami dengan bergabung Waktu Masyarakat Israel.

Hanya dengan $6 sebulan, Anda dapat membantu mendukung jurnalisme berkualitas kami sambil menikmati The Times of Israel Iklan Gratisserta akses ISI EKSKLUSIF Hanya tersedia untuk anggota komunitas Times of Israel.

Terima kasih,
David Horowitz, editor pendiri The Times of Israel

Bergabunglah dengan komunitas kami

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini