Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang mekanik menagih seorang wanita sebesar $1.000 untuk perbaikan sebesar $100, ungkap Auto Tech

Seorang mekanik menagih seorang wanita sebesar $1.000 untuk perbaikan sebesar $100, ungkap Auto Tech

Seperti yang dikeluhkan banyak pengemudi di TikTok, sulit menemukan mekanik yang jujur.

Nampaknya TikToker Menjicar (@menjicar) menggunakan fakta kehidupan yang menyedihkan ini untuk keuntungannya – dan tentu saja sebagai sarana untuk mempromosikan jasanya sendiri.

Dalam video viral di TikTok, teknisi otomotif tersebut mengatakan bahwa ia mampu menghemat hampir $1.000 kepada pelanggan setelah toko lain mencoba menjual suku cadang dan layanan baru yang tidak dibutuhkan pelanggan.

Setelah melakukan diagnosa pada kendaraan Chevy Malibu 2020 tersebut, ia memperkirakan kemungkinan ada masalah pada throttle body kendaraan tersebut. Daripada langsung memesan suku cadang baru dan diberi tahu bahwa suku cadang tersebut perlu diganti setelah menerima pesan kesalahan ini, Menjicar memutuskan untuk melihat ke throttle body mobil untuk mengetahui apa masalahnya.

Ternyata, yang perlu saya lakukan hanyalah membersihkan.

“Wanita ini pergi ke toko lain dan mereka akan menjualnya bagian yang tidak dia perlukan. Untungnya kami memperbaikinya dengan harga lebih murah!”

@menjicar Wanita ini pergi ke toko lain dan mereka akan menjual barang yang tidak dia butuhkan. Untungnya kami memperbaikinya dengan harga lebih murah! #mobil-mobil #kehidupanmekanik #perbaikan mobil #chivimalibu #mobil #Teknologi otomotif #mastertech #Memperbaiki mobil #Toyota #ladyscammed #Mekanik kamera #shadymechanic ♬ suara asli – Menjicar

“Mereka akan membayar wanita ini $1.000 untuk memperbaiki lampu mesin periksa itu,” katanya. “Chevy Malibu, dengan jarak 49.000 mil.”

Dia mengatakan itu ada hubungannya dengan aliran udara masuk, dan mereka akan menjualnya dengan throttle body kit lengkap.

“Tetapi mari kita periksa,” katanya, sambil menekan tuas untuk membuka kap mesin sebelum klip tersebut memotong foto suku cadang yang coba dijual oleh dealer lain dengan harga eceran $321,06.

READ  Overwatch 2 rework Orisa dan Doomfist, yang kini menjadi tank

“Mari kita lihat… benda ini, lihat betapa kotornya itu,” dia menunjukkan bagian tersebut dan mulai mengerjakan mobilnya.

Setelah dia membersihkan bagian itu, dia memasangnya kembali. “Baru. Tentu saja, pasang kembali,” katanya sambil memasang kembali throttle body pada Chevy Malibu wanita itu. “Pasang kembali pipanya,” dia memasang bagian tambahan di dalam mobil.

“Sekarang kalau kita main-main dengan throttle body, harus selalu direset, nih, reset throttle body, karena kalau tidak, mobil tidak bisa bergerak dengan baik,” jelasnya. Klik Reset, dan selesai. Lampu periksa mesin sekarang mati dan mobil berjalan mulus.

Kemudian beralih ke layar lain yang menunjukkan struktur harga dari bengkel mobil lainnya.

“Untuk itulah mereka akan segera menagihnya,” katanya sambil menunjuk ke angka $1.052,99 untuk Chevy Malibu 2020.

“Ini adalah jumlah yang akan kami tagih padanya,” kata pria itu, sambil menampilkan layar baru yang bertuliskan sederhana: “Bisnis — $100 untuk throttle body yang bersih.”

Pemirsa mempertimbangkannya

Orang-orang yang menanggapi videonya memuji Mengekar atas karyanya.

“Sulit menemukan mekanik yang jujur ​​dan pekerja keras seperti Anda!” tulis satu orang.

Orang lain mengatakan mereka akhirnya mengalami masalah yang sama dan dikenakan harga yang sama dari dealer Chevy. “Dang punya masalah yang sama dan membayar $1000 ke dealer Chevy. Saya harap saya bisa melihat video ini lebih cepat,” tulis mereka.

Yang lain ingin tahu apakah menyetel ulang respons throttle diperlukan, mengantisipasi bahwa mobil pada dasarnya akan menyetel ulang sendiri.

“Apakah botol throttle yang sama akan belajar lagi jika dikendarai beberapa mil jika Anda tidak memiliki wiper untuk menyetel ulang?” seseorang bertanya.

Meskipun Menjicar mengatakan hal ini bisa saja terjadi, hampir selalu lebih baik untuk mengatur ulang secara manual.

READ  Microsoft Defender berjalan di Windows, macOS, iOS, dan Android

Pengguna lain mengatakan mereka tidak mengerti mengapa dealer pertama yang dikunjungi pelanggan di dunia tidak melihat bagian tersebut terlebih dahulu dan kemudian mencoba membersihkannya.

“Pertanyaan kenapa mereka tidak membersihkannya terlebih dahulu? Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak membersihkannya???” mereka bertanya.

The Daily Dot menghubungi Chevrolet dan Mengekar melalui email untuk memberikan komentar lebih lanjut.

Internet memang berantakan, tapi kami akan menguraikannya untuk Anda dalam satu email harian. Mendaftarlah untuk buletin web_crawlr Daily Dot di sini untuk mendapatkan yang terbaik (dan terburuk) dari Internet langsung ke kotak masuk Anda.

*Pertama kali diterbitkan: 2 Juni 2024, 17.00 CDT

Jack Alban

Jack Alban adalah jurnalis lepas untuk The Daily Dot yang meliput isu-isu kemanusiaan yang sedang tren, kisah-kisah media sosial, dan reaksi masyarakat nyata terhadap isu-isu tersebut. Dia selalu berusaha untuk menggabungkan studi berbasis bukti, peristiwa terkini, dan fakta relevan ke dalam cerita-cerita ini untuk menciptakan publikasi viral yang tidak biasa-biasa saja.