Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sekutu Asus ROG

Sekutu Asus ROG

Ketika Valve memperkenalkan Steam Deck OLED, mereka menyebutnya “segala sesuatu yang asli seharusnya.” Asus mencoba melakukan hal yang persis sama dengan ROG Ally baru

Setelah berbulan-bulan bocoran, teaser, dan detail awal eksklusif dari Anda, kini resmi: ROG Ally Untuk $799.

Ketika dikirimkan pada tanggal 22 Juli, ia akan hadir dengan baterai dua kali lipat, ruang penyimpanan dua kali lipat, port USB-C dua kali lipat dengan bandwidth USB empat kali lipat, dan memori 7.500MHz yang 50 persen lebih banyak (dan lebih cepat) untuk meningkatkan kinerja hingga hingga 15 persen. Ergonomi yang direvisi secara signifikan, desain interior yang dirombak, dan banyak modifikasi lainnya.

ROG Ally (atas) vs. ROG Ally

Ada begitu banyak perubahan sehingga saya menghabiskan dua jam menelepon direktur pemasaran teknis Asus, Sascha Krohn, untuk mendengarkan semuanya. Saya juga pergi ke kantor pusat perusahaan di AS untuk membuka ROG Ally Saya mengambil banyak foto, karena saya ingin Anda berlatih bersama saya.

Namun pertama-tama, izinkan saya mengingatkan Anda apa itu ROG Ally X bukan. Inilah yang saya tulis bulan lalu:

Jangan menyebutnya Ally 2: Saat dikirimkan pada paruh kedua tahun ini, Ally yang didukung Windows Ini tidak persis sama dengan Steam Deck OLED, karena Valve meminta AMD untuk merevisi chipnya guna meningkatkan masa pakai dan stabilitas baterai serta menambahkan panel OLED baru yang lebih besar, lebih terang, dan menawan dengan waktu respons yang lebih baik dan bezel yang lebih tipis.

Sekutu ROG Ini masih Windows, dan saya masih yakin bahwa Windows sedang menyeret konsol game portabel ke bawah. Tapi Sekutu tidak terasa Berat, dan lebih pas di tangan saya yang berukuran sedang dibandingkan laptop Windows mana pun yang pernah saya coba.

Dengan berat 1,49 lbs (678 g), ROG Ally Beratnya kira-kira sama dengan Steam Deck asli, sekitar setengah inci lebih tipis, tetapi dengan kapasitas baterai dua kali lipat di dalamnya.

Bagaimana? Meskipun baterai yang lebih besar menambah bobot lebih dari 120 gram, Asus mampu mengimbangi separuh bobot tersebut dengan membuat komponen lain lebih ringan. Krohn mengatakan sasis yang lebih kuat, lebih tipis, dan lebih ringan menawarkan penghematan terbesar — ​​bobot komposit ABS/polikarbonat yang mengandung talk telah meningkat dari 176 gram menjadi 134 gram pada saat Asus menyelesaikannya. (Saya pernah mengalami satu efek samping dari campuran plastik yang lebih keras: lebih sulit dibuka untuk diperbaiki.)

Sekutu lagi Kuat, karena tim desain internal perusahaan menciptakan set khusus yang terdiri dari 77 bilah ultra-tipis yang mengungguli 47 bilah asli. Krohn mengatakan Anda mungkin melihat Ally bekerja beberapa derajat lebih dingin, dan bilah yang lebih tipis juga membantu mengurangi kebisingan yang terdengar pada sekitar 5.000 Hz.

Serangkaian ventilasi udara baru memungkinkan Ally

1/11

Mari kita lihat internal Ally X, dimulai dengan baterai 80Wh.

Tuas kontrol adalah tempat lain di mana keduanya lebih baik Dan BERAT LEBIH RINGAN: Bantalan modular yang direvisi sepenuhnya kini menggunakan stik ALPS berbasis potensiometer berkualitas tinggi yang sama dengan yang Anda temukan di gamepad PS5 atau Xbox, dengan lemparan yang jauh lebih rapat daripada Ally asli, permukaan cekung bergaya Steam Deck OLED yang sangat norak , dan alas yang lebih lebar untuk ketahanan debu yang lebih baik, gesekan yang lebih rendah Ledakan plastik Batang untuk tindakan yang lebih halus saat bergesekan dengan tepi cincin joystick.

READ  NVIDIA GeForce RTX 30 Series Mencapai Rekor Harga Rendah, RTX3090Ti seharga $1129, RTX3090 seharga $959, RTX3080Ti seharga $739

Ia memiliki rating 5 juta putaran, naik dari 2 juta putaran, dan jika itu belum cukup, ia bersifat modular – siap melawan drift. Kit Peningkatan Joystick Magnetik Efek Hall Yang sudah dimiliki Jolikit dalam pengembangan. (Cron mengatakan bahwa tidak cukup banyak pemain yang memilih stik Hall Effect untuk dijadikan standar, yang… mungkin?)

Dan Asus tampaknya telah mengatasi hampir semua keluhan utama I/O:

Kini Anda bisa mendapatkan slot SSD M.2 2280 PCIe 4 ukuran penuh, yang juga mendukung drive dua sisi, sehingga memberi Anda opsi penyimpanan berkapasitas tertinggi dan paling hemat biaya di pasaran.

Asus juga membuang eGPU standarnya. (Tidak ada Oculink, maaf.)

Kedua port tersebut dipasang di atas, tetapi Krohn mengatakan port tersebut memungkinkan port terlemah sekalipun untuk memberikan pengisian daya 100W dan data 10Gbps.

Dan ya, Asus bilang Anda mengerti baru Pembaca kartu SD ini adalah TIDAK Hal yang sama yang tidak diakui Asus memiliki masalah.

Sekutu ROG RAM 24GB berarti GPU dan sistem pada dasarnya tidak perlu lagi berbagi.

Berikut beberapa detail kecil yang saya pelajari:

  • D-pad kini tidak hanya delapan arah, tetapi juga lebih besar dan lebih nyaman. Saya lebih menyukainya.
  • Tombol mukanya lebih panjang 3mm, di dalam tabung yang lebih panjang untuk menambah stabilitas. Saya menemukan bahwa mereka memiliki pers yang datar.
  • Speaker memiliki ruang yang sedikit lebih besar untuk volume dan suara yang sedikit lebih besar.
  • Aktuator haptik telah dipindahkan ke tepi perangkat, di bawah telapak tangan, untuk umpan balik yang lebih tajam dan distribusi bobot.
  • Kancing bahu dipasang berbeda pada pelat sehingga tidak mudah patah saat terjatuh.
  • Pemicunya lebih lebar dan terbuat dari plastik semi transparan berasap yang tampak bagus.
  • Ventilasi masuk belakang sedikit lebih besar.
  • Permukaan joystick sekarang dipasang dengan sekrup, sehingga secara teoritis Anda dapat mencetak permukaan atau pemanjang batang tubuh Anda sendiri secara 3D.
  • Demikian pula, tombol kembali baru kini dipasang di sampul belakang, sehingga secara teoritis Anda dapat memindahkan posisinya di sampul belakang cetakan 3D.
  • Kini terdapat cincin di sekeliling tombol pemicu sidik jari agar lebih mudah dirasakan.
  • Mode Turbo masih berjalan pada 25 watt, namun mode Senyap ditingkatkan dari 10 watt menjadi 13 watt, dan Performa dari 15 watt menjadi 17 watt.
  • Baterainya kini dinilai memiliki sisa kapasitas 80 persen setelah 3 tahun bersepeda, naik dari 70 persen
  • Perangkat seluler sekarang menggunakan IMU yang berbeda.
  • Masih memiliki driver efek Hall magnetis, tetapi telah sedikit dimodifikasi untuk memastikan tidak mengganggu speaker atau motor getaran.
  • Meskipun sekarang mendukung pengisian daya 100W, ia masih dilengkapi dengan adaptor 65W yang sama.
  • Ini tidak kompatibel dengan case dan stand yang ada, tetapi Asus menghubungi favorit penggemar JSAUX, Deckmate, dan Dbrand untuk memperkenalkan case baru.
  • Pemilik Ally yang ada akan dapat memigrasikan pengaturan ke Ally
READ  Sumber: iOS 18 memungkinkan pengguna menyesuaikan tata letak ikon aplikasi layar beranda

Yang terakhir, ada telur Paskah dalam genggaman ergonomis yang baru – sama seperti pengontrol PS5 yang dipenuhi dengan ikon PlayStation yang sangat kecil, ROG Ally

Saya tidak sabar menunggu review unit laptop ini, karena baterai adalah raja di dunia laptop gaming, dan Ally X akan menjadi raja baterai portabel. Hanya saja, jangan berharap untuk menggeser Steam Deck OLED, karena sejauh ini Asus hanya bisa bertahan tanpa chip dan layar yang lebih efisien — dan karena saya masih tidak yakin bagaimana perasaan saya tentang Asus. Memburuknya reputasi Untuk dukungan.

Beberapa berita kecil hari ini juga ada di sana: Asus baru saja mengumumkan Semua perangkat ROG Ally di Amerika Utara kini memiliki garansi dua tahun.

Fotografi oleh Sean Hollister/The Verge