Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah pesawat Rusia jatuh di provinsi Badakhshan, Afghanistan utara (polisi).

Sebuah pesawat Rusia jatuh di provinsi Badakhshan, Afghanistan utara (polisi).

Berita

Sebuah pesawat berregistrasi Rusia dengan enam orang di dalamnya diyakini telah menghilang dari layar radar di Afghanistan pada malam sebelumnya, kata otoritas penerbangan Rusia pada hari Minggu, setelah polisi setempat Afghanistan mengatakan mereka menerima laporan bahwa pesawat tersebut jatuh.

Otoritas penerbangan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tersebut adalah penerbangan ambulans sewaan yang berangkat dari India melalui Uzbekistan ke Moskow dengan menggunakan pesawat Dassault Aviation Falcon 10 buatan Prancis yang diproduksi pada tahun 1978.

Seorang juru bicara kepolisian provinsi mengatakan pada hari Minggu bahwa polisi di Afghanistan utara menerima laporan tentang kecelakaan pesawat di provinsi Badakhshan.

Zabihullah Amiri, juru bicara pemerintah provinsi Badakhshan, mengatakan kepada Reuters bahwa sebuah tim telah dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat, namun lokasi tersebut merupakan daerah terpencil yang berjarak lebih dari 124 mil dari Faizabad, ibu kota provinsi, dan tim akan membutuhkan waktu 12 jam. untuk tiba.

Juru bicara Kepolisian Daerah Afghanistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kecelakaan itu terjadi pada malam hari di daerah pegunungan terpencil di Badakhshan di ujung utara Afghanistan.

Dia menambahkan, belum ada rincian pasti mengenai jenis pesawat, penyebab kecelakaan, atau korbannya.

Otoritas Penerbangan Sipil India mengatakan kecelakaan pesawat itu bukan merupakan penerbangan komersial terjadwal atau pesawat sewaan India, dan “kami sedang menunggu rincian lebih lanjut.”

Produsen pesawat Dassault tidak segera menanggapi permintaan komentar di luar jam kerja normal.