April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah pesawat luar angkasa militer AS memulai misi rahasia lainnya yang diperkirakan akan berlangsung bertahun-tahun

Sebuah pesawat luar angkasa militer AS memulai misi rahasia lainnya yang diperkirakan akan berlangsung bertahun-tahun

Militer AS telah meluncurkan pesawat luar angkasa rahasianya dalam misi lain yang diperkirakan akan berlangsung setidaknya dua tahun

Pesawat luar angkasa X-37B milik militer AS lepas landas pada hari Kamis untuk misi rahasia lainnya yang diperkirakan akan berlangsung setidaknya dua tahun.

Seperti misi sebelumnya, pesawat yang dapat digunakan kembali, menyerupai pesawat ulang-alik kecil, melakukan eksperimen rahasia. Tidak ada seorang pun di kapal.

Ini adalah penerbangan ketujuh X-37B, yang telah mengorbit lebih dari 10 tahun sejak debutnya pada tahun 2010.

Penerbangan terakhir, yang terpanjang hingga saat ini, memakan waktu dua setengah tahun sebelum berakhir di landasan pacu Bandara Kennedy setahun lalu.

Pejabat Angkatan Luar Angkasa belum mengatakan berapa lama kendaraan uji orbital ini akan tetap berada di atas atau apa yang ada di dalamnya selain eksperimen NASA untuk mengukur dampak radiasi pada material.

X-37B, yang dibuat oleh Boeing, menyerupai pesawat ulang-alik NASA yang sudah pensiun. Namun ukurannya hanya seperempat dan panjangnya 29 kaki (9 meter). Tidak diperlukan astronot; X-37B memiliki sistem pendaratan independen.

Mereka lepas landas secara vertikal seperti roket tetapi mendarat secara horizontal seperti pesawat terbang, dan dirancang untuk mengorbit pada ketinggian antara 150 mil dan 500 mil (240 kilometer hingga 800 kilometer). Ada dua pesawat X-37B yang ditempatkan di bekas hanggar pesawat ulang-alik di Kennedy.

READ  Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa penurunan polusi udara menyebabkan peningkatan pemanasan global

___

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Grup Media Sains dan Pendidikan di Howard Hughes Medical Institute. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten.