Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah makam era Inca ditemukan di bawah sebuah rumah di ibu kota Peru | arkeologi

Para ilmuwan telah menemukan makam era Inca di bawah sebuah rumah di jantung kota PeruIbukota Lima, sebuah kuburan yang diyakini berisi sisa-sisa yang dibungkus kain bersama dengan keramik dan ornamen mewah.

Kepala arkeolog Giulio Abantu mengatakan kepada Reuters bahwa makam berusia 500 tahun itu berisi “beberapa paket pemakaman” yang dibungkus kain dengan rapat.

Mereka yang terkubur, katanya, mungkin berasal dari elit masyarakat Ruricancho, budaya yang pernah menghuni Lima saat ini sebelum Inca yang kuat memerintah sebuah kerajaan yang luas di sepanjang Amerika Selatan bagian barat pada tahun 1400-an.

Ini terkenal dengan struktur emas dan canggihnya, termasuk: Retret puncak gunung kerajaan di Machu PicchuPenakluk Spanyol mengalahkan suku Inca pada tahun 1532.

Hipólito Teca, pemilik rumah di Lima, mengatakan dia diliputi emosi saat menemukan kejutan itu. “Sesuatu yang luar biasa. Saya tidak punya kata lain untuk menggambarkannya,” katanya, berharap generasi mendatang di lingkungan kelas pekerja San Juan de Luregancho akan lebih menghargai kekayaan sejarah di sekitar mereka.

Penggalian dimulai pada bulan Mei setelah rencana untuk membangun Teka untuk propertinya mengarah pada survei arkeologi yang diperlukan. Wilayah Lima terkenal dengan ratusan temuan arkeologi sebelumnya dari budaya yang berkembang sebelum dan sesudah Inca.

Berlangganan edisi pertama, buletin harian gratis kami – setiap pagi hari kerja pukul 7 pagi GMT

READ  Presiden Serbia petahana Vucic sedang bersiap untuk memenangkan masa jabatan kedua