Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah kapal kargo besar yang membawa mobil tenggelam di tengah Samudra Atlantik

Sebuah kapal kargo besar yang membawa mobil tenggelam di tengah Samudra Atlantik

Direktur kapal dan angkatan laut Portugis mengatakan bahwa sebuah kapal kargo besar yang membawa mobil dari Jerman ke Amerika Serikat tenggelam Selasa di tengah Samudra Atlantik, 13 hari setelah kebakaran terjadi di kapal.

Manajemen Kapal MOL di Singapura mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Felicity Ice tenggelam 400 kilometer (250 mil) dari pulau Azores Portugal saat sedang ditarik. Tim penyelamat memadamkan api.

Manajer kapal mengatakan kapal sepanjang 200 meter (650 kaki) itu terdaftar di kanan sebelum tenggelam.

Angkatan Laut Portugis mengkonfirmasi tenggelamnya kapal tersebut, dengan mengatakan itu terjadi di luar perairan Portugis. Helikopter Angkatan Udara Portugis mengevakuasi 22 awak ketika kebakaran pertama kali terjadi, membelokkan kapal.

Kapal tunda laut dengan peralatan pemadam kebakaran mencuci lambung kapal dengan selang untuk mendinginkannya.

Tidak jelas berapa banyak mobil yang ada di dalamnya, tetapi kapal seukuran Felicity Ace dapat membawa setidaknya 4.000 kendaraan.

Pembuat mobil Eropa menolak untuk membahas berapa banyak mobil dan model yang ada, tetapi pelanggan Porsche di Amerika Serikat didekati oleh dealer mereka, kata perusahaan itu.

“Kami sudah bekerja untuk mengganti setiap mobil yang terkena dampak kecelakaan ini dan mobil baru pertama akan segera diproduksi,” Angus Fitton, wakil presiden hubungan masyarakat untuk Porsche Cars Amerika Utara, mengatakan kepada The Associated Press dalam email.

Pihak berwenang Portugis mengatakan kapal itu mengangkut mobil listrik dan non-listrik. Kecurigaan tentang penyebab kebakaran pada 16 Februari jatuh pada baterai lithium yang digunakan dalam mobil listrik, meskipun pihak berwenang mengatakan mereka tidak memiliki bukti konklusif tentang penyebabnya.

Pihak berwenang khawatir kapal itu bisa mencemari laut. Kapal itu membawa 2.000 metrik ton (2.200 ton) bahan bakar dan 2.000 metrik ton (2.200 ton) minyak. Hal ini dapat membawa lebih dari 17.000 metrik ton (18.700 ton) kargo.

READ  'Seperti penjara': Beijing dan Beijing memperketat pembatasan penyebaran virus Corona

Angkatan Laut Portugis mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa potongan puing dan sedikit minyak terlihat di tempat kapal itu jatuh. Dia menambahkan bahwa lokomotif merusak tempat itu dengan selang.

Sebuah pesawat Angkatan Udara Portugis dan kapal Angkatan Laut Portugis akan tetap berada di lokasi untuk mencari tanda-tanda kontaminasi.