Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah Boeing 737 terbakar dan tergelincir dari landasan pacu di Senegal, melukai 10 orang.

Sebuah Boeing 737 terbakar dan tergelincir dari landasan pacu di Senegal, melukai 10 orang.

DAKAR, Senegal (AP) — Sebuah Boeing 737-300 yang membawa 85 orang tergelincir dari landasan pacu di bandara ibu kota Senegal, melukai 10 orang, menurut menteri transportasi dan kelompok keselamatan penerbangan dan rekaman dari seorang penumpang menunjukkan pesawat itu tidak bisa dihentikan.

“Pesawat kami baru saja terbakar,” tulis musisi Mali Cheikh Sirimane Sissoko dalam postingan Facebook yang menunjukkan penumpang melompati perosotan darurat di malam hari saat api melalap satu sisi pesawat di bandara Dakar. Di latar belakang, terdengar orang-orang berteriak.

Menteri Perhubungan Malek Ndiaye mengatakan penerbangan Air Senegal yang dioperasikan oleh Transair menuju Bamako di negara tetangga Mali pada Rabu malam dengan 79 penumpang, dua pilot dan empat awak di dalamnya. Bandara dibuka kembali Kamis pagi setelah ditutup semalaman.

Korban luka mendapat perawatan di rumah sakit, sementara yang lain dipindahkan ke hotel untuk beristirahat. Boeing merujuk permintaan komentar kepada maskapai penerbangan tersebut.

Reporter AP Karen Shammas melaporkan tentang sebuah pesawat yang tergelincir dari landasan pacu di Senegal.

Ini merupakan kecelakaan ketiga yang melibatkan pesawat Boeing pada pekan ini. Juga pada hari Kamis, 190 orang dievakuasi dengan selamat dari pesawat di Türkiye Setelah salah satu bannya meledak Kementerian Transportasi Turki mengatakan, saat mendarat di bandara di selatan negara itu.

Perusahaan berada di bawah tekanan kuat sejak pintu ditutup Meledak dari pesawat Boeing 737 MAX Selama penerbangan Alaska Airlines pada bulan Januari, hal itu meninggalkan lubang besar di pesawat. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) pada bulan Februari memberi Boeing waktu 90 hari untuk membuat rencana memperbaiki masalah kualitas dan memenuhi standar keselamatan dalam pembuatan pesawat setelah kecelakaan tersebut.

READ  Ukraina meluncurkan serangan balik untuk mengganggu jalur pasokan Rusia

Kecelakaan itu meningkatkan pengawasan terhadap Boeing ke tingkat tertinggi sejak dua kecelakaan Boeing 737 MAX pada tahun 2018 dan 2019 yang menewaskan 346 orang. Sekitar selusin Kerabat penumpang Mereka yang tewas dalam kecelakaan kedua mendesak pemerintah AS untuk menghidupkan kembali tuduhan penipuan kriminal terhadap perusahaan tersebut dengan menetapkan bahwa Boeing melanggar ketentuan penyelesaian tahun 2021.

Pada bulan April, pelapor Boeing Sam Salehpour… Dia bersaksi di sidang kongres Bahwa perusahaan telah mengambil jalan pintas manufaktur untuk membangun 787 secepat mungkin dapat mengakibatkan pesawat tersebut dibongkar.

Aviation Safety Network, yang melacak kecelakaan penerbangan, menggambarkan pesawat itu sebagai Boeing 737-38G. Jaringan tersebut mempublikasikan gambar pesawat yang rusak di lapangan berumput, dikelilingi busa pemadam kebakaran, di situs X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Tampaknya salah satu mesinnya hancur, dan salah satu sayapnya rusak, menurut foto.

ASN adalah bagian dari Aviation Safety Foundation, sebuah kelompok nirlaba yang bertujuan untuk mempromosikan perjalanan udara yang aman dan melacak kecelakaan.