Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saya seorang penata rias, inilah kesalahan yang menambah 10 tahun pada wajah Anda

Saya seorang penata rias, inilah kesalahan yang menambah 10 tahun pada wajah Anda

Oleh Karina Stathis untuk Daily Mail Australia

23:32 24 Maret 2024, diperbarui 23:34 24 Maret 2024

Seorang pakar tata rias mengungkap tiga kebiasaan yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua seketika.

Penata rias Inggris Wayne Goss, yang memiliki empat juta pengikut di YouTube, mengatakan menggunakan eyeshadow mineral, tidak menggunakan primer, dan menggunakan jenis concealer yang “salah” dapat menambah “tahun” pada wajah Anda.

“Sebagian besar dari kita akan menggunakan riasan untuk membantu memperbaiki penampilan kita, atau bahkan untuk membantu menutupi beberapa kerutan yang kita peroleh selama bertahun-tahun,” katanya.

“Namun, karena beberapa kesalahan, riasan yang kita kenakan justru dapat memberikan efek sebaliknya, berpotensi menambah tidak hanya satu atau dua tahun, tapi hingga sepuluh tahun pada wajah kita.”

Penata rias Inggris Wayne Goss (foto) berbagi tiga kesalahan umum yang dapat menambah 'tahun' pada wajah Anda

1. Hindari eye shadow metalik

Mungkin bagi sebagian orang terkejut bahwa eyeshadow metalik dapat mempertegas tampilan garis-garis halus dan kerutan, jadi warna matte adalah pilihan yang lebih baik.

“Hindari eyeshadow metalik dan pilihlah eyeshadow matte. Warna matte umumnya bekerja lebih baik karena tidak menarik perhatian pada area yang berkerut atau berkerut,” kata Mr. Goss.

“Mengaplikasikan bedak di atas krim juga lebih mudah, terutama karena lebih mudah untuk memadukannya dengan kuas berkualitas baik.”

Pak Goss juga menyarankan untuk tidak pernah memadukan eyeshadow dengan jari Anda dan hanya menggunakan kuas riasan berkualitas baik untuk hasil terbaik.

2. Jenis concealer

Menggunakan warna concealer yang salah untuk kulit Anda adalah kesalahan lain yang sering dilakukan Mr. Goose, yang dapat menimbulkan efek sebaliknya dan menonjolkan kerutan di sekitar mata.

“Secara umum, orang mungkin menggunakan concealer untuk membuat area sekitar mata menjadi terlalu terang, sehingga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua, jadi sangat penting untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda,” katanya.

READ  Xbox Game Pass terungkap untuk sisa Mei 2022, termasuk 6 hari pertama rilis baru

Selalu disarankan untuk menggunakan concealer berbentuk krim daripada yang cair, dan Mr. Goss menyarankan untuk mengaplikasikan produk tersebut pada sudut dalam mata karena itu adalah “satu-satunya bagian mata yang tidak kusut.”

Menggunakan eyeshadow mineral, tidak menggunakan primer dan menggunakan jenis concealer yang “salah” dapat menonjolkan garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda (foto stok), kata Mr Goss.

3. Selalu melembabkan kulit dan menggunakan primer

Banyak orang yang lupa melembabkan kulit sebelum merias wajah, sehingga menyebabkan wajah lebih cepat kering sepanjang siang atau malam hari. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Pak Goss menyarankan untuk memperhatikan bahan pelembab atau primer dan selalu mempersiapkan wajah sebelum merias wajah apa pun.

“Seiring bertambahnya usia, kulit kita secara alami akan menjadi lebih kering, itulah sebabnya bahan pelembab sangat penting seiring bertambahnya usia,” ujarnya.

“Carilah kosmetik yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat saat Anda melakukan perjalanan belanja riasan dan perawatan kulit berikutnya untuk memastikan produk Anda menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.”

Pelembab dalam jumlah yang “berat” harus diterapkan untuk memastikan kulit tetap terhidrasi.

'Gunakan primer yang baik sebelum Anda mulai mengaplikasikan riasan untuk memastikan primer berfungsi sebagai penghalang antara kulit dan riasan Anda untuk membantu riasan tetap berada di tempat yang tepat sepanjang hari, tidak hanya di tempat yang tepat. Pak Goss menambahkan.

Baca selengkapnya: Merek SPF Australia terjual habis setelah Khloe Kardashian memamerkan produk senilai hampir $45