April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Samsung One UI 5 Segera Hadir Dengan Layar Kunci yang Diperbarui

Samsung One UI 5 Segera Hadir Dengan Layar Kunci yang Diperbarui

Penggunaan Android 13 oleh Samsung, yang disebut One UI 5, siap untuk keluar dari pengujian beta publik “dalam beberapa minggu mendatang,” menurut siaran pers perusahaan yang dikeluarkan hari ini. Fitur penting termasuk layar kunci yang lebih dipersonalisasi dan pola baru untuk menyaring gangguan yang tidak diinginkan berdasarkan aktivitas Anda. Ini sangat mirip dengan iOS 16, dan tahukah Anda? ini bagus! Ini semua adalah fitur hebat di iOS, dan Samsung cukup pintar untuk menyalinnya.

Menyesuaikan layar kunci di One UI 5 bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Apple: tekan lama pada layar kunci, dan Anda akan melihat opsi untuk menyesuaikan wallpaper dan bingkai jam Anda. Ada opsi untuk membuat wallpaper dengan video pendek juga. Samsung mengatakan ada lebih banyak wallpaper untuk dipilih untuk layar utama dan layar kunci Anda, termasuk opsi warna dan grafis baru.

Fitur Rutinitas Samsung (yang secara mencolok kehilangan nama “Bixby” di depannya) telah diperluas untuk mengenali lebih banyak situasi untuk memicu otomatisasi, seperti menghubungkan ke hotspot seluler atau mengaktifkan mode Pesawat. Tetapi ada juga fitur baru yang disebut “Mode”. Mereka dirancang untuk menyaring gangguan untuk kegiatan yang berbeda, seperti bekerja, tidur atau berolahraga. Anda tahu, seperti mode fokus. Widget juga mendapatkan pembaruan di One UI 5, dengan alat saran pintar baru yang menawarkan aplikasi berbasis penggunaan dan rekomendasi tindakan.

Banyak dari ini terdengar akrab, tetapi ada fitur menarik yang disebutkan dalam versi Samsung yang baru bagi saya: Bixby Text Call, yang memungkinkan Anda untuk membalas dan berkomunikasi dengan penelepon melalui pesan teks. Bixby membacakan teks Anda kepada orang yang menelepon dan, dengan cara yang sama, mengubah suara mereka menjadi teks. Sepertinya cara cerdas untuk melakukan panggilan telepon saat Anda berada di tempat yang bising atau membutuhkan privasi. Atau mungkin berguna jika Anda benci berbicara dengan orang asing di telepon dengan api seribu matahari! Hanya meludah di sini. Anyway, fitur tersebut sudah tersedia di Korea dan baru akan hadir di AS hingga awal tahun 2023. Kalau bagus, mungkin Apple bisa meniru karya Samsung di sini.

READ  Alan Wake 2: Mendalami teknologi ray tracing termutakhir dari Remedy