Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Virgin Orbit turun setelah peluncuran di Inggris gagal

Saham Virgin Orbit turun setelah peluncuran di Inggris gagal

Cosmic Girl, Virgin Boeing 747-400 duduk di landasan dengan satu peluncur Virgin Orbit terpasang di sayap, menjelang peluncuran pertama Inggris malam ini, di Spaceport Cornwall di Bandara Newquay di Newquay, Inggris, 9 Januari 2023.

Henry Nichols | Reuters

Orbit Perawan Saham jatuh pada perdagangan Senin malam, setelah perusahaan mengkonfirmasi bahwa peluncuran pertamanya dari Inggris gagal mencapai orbit.

Saham Virgin Orbit turun sebanyak 30% dalam perdagangan setelah jam kerja, dari penutupan sebelumnya sebesar $1,93 per saham.

Perusahaan menggunakan 747 yang dimodifikasi untuk mengirim satelit ke luar angkasa, dengan menjatuhkan roket dari bawah sayap pesawat di tengah penerbangan — metode yang dikenal sebagai peluncuran udara.

Siaran web Virgin Orbit menunjukkan peluncuran roket LauncherOne dan mesinnya menyala, dengan perusahaan mengatakan dalam tweet bahwa roket telah “berhasil mencapai orbit Bumi.” Tetapi sekitar setengah jam kemudian, perusahaan mengumumkan bahwa peluncuran itu adalah “anomali” dan sembilan satelit di dalamnya tidak akan mencapai orbit.

Virgin Orbit sedang meninjau data peluncuran untuk menentukan sumber kegagalan, dan telah mengakui telah menghapus tweet tentang kedatangan orbit. 747 dan awaknya kembali dengan selamat dan mendarat di Spaceport Cornwall di barat daya Inggris.

Berlangganan di sini untuk menerima buletin mingguan CNBC Investing in Space.

Misi hari Senin adalah misi keenam Virgin Orbit sejauh ini, dan kegagalan peluncuran keduanya.

Perusahaan baru melakukan dua peluncuran pada tahun 2022, jauh dari perkiraan empat hingga enam misi yang dilakukan oleh Virgin Orbit pada awal tahun lalu. Pada akhir kuartal ketiga, Virgin Orbit memiliki uang tunai sebesar $71,2 jutadan mengumpulkan tambahan $25 juta dari Richard Branson Virgin Group, pemegang saham utama yang ada, berada di pertengahan kuartal keempat.

READ  Berlin tidak akan mengizinkan ekspor tank Jerman ke Ukraina kecuali Amerika Serikat mengirimkan kepemilikannya