Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ilmuwan mengatakan pemulihan lapisan ozon kembali ke jalurnya

Dengan cara ini, kata para peneliti, produksi nakal Cina berkontribusi pada “bank” CFC yang diproduksi di seluruh dunia sebelum larangan diberlakukan dan ditemukan dalam busa serta peralatan pendingin dan sistem pemadam kebakaran. Bahan kimia ini belum ada di atmosfer, tetapi perlahan-lahan dilepaskan melalui degradasi dan penghancuran busa, rembesan, atau cara lain.

Dr. Montzka mengatakan besarnya kepemilikan saham China di bank tidak diketahui. “Tetapi jika bank telah membangun secara substansial, itu akan menambah beberapa tahun lagi untuk penundaan pemulihan yang diharapkan,” katanya.

Mengakhiri emisi nakal adalah contoh lain dari keberhasilan protokol, yang umumnya dianggap sebagai ekosistem global yang paling efektif, kata Dorwood Zelke, presiden Institute for Governance and Sustainable Development, sebuah organisasi penelitian dan advokasi yang berbasis di Washington. pernah diberlakukan.

Tuan Zylke mengatakan pemantauan atmosfer, yang diwajibkan oleh protokol, telah mendeteksi masalah tersebut, dan dia telah membawanya ke perhatian administrasi perjanjian. “Tanpa pengakuan bersalah, pihak yang bersalah bergabung,” katanya. “Dan pengukurannya kembali ke tempat yang seharusnya.”

Di bawah protokol, penilaian seperti yang dirilis pada hari Senin diharuskan dilakukan setidaknya setiap empat tahun. Selain ilmuwan NOAA, para peneliti dari NASA, Organisasi Meteorologi Dunia, Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Komisi Eropa termasuk di antara para kontributor.

Penilaian baru adalah yang pertama untuk menguji efek pada ozon dari jenis intervensi iklim potensial, atau geoengineering, yang ditujukan untuk mendinginkan atmosfer. Metode, yang disebut injeksi aerosol stratosfer, menggunakan pesawat terbang atau cara lain untuk mendistribusikan aerosol belerang tinggi ke atmosfer, tempat mereka memantulkan sebagian sinar matahari sebelum mencapai permukaan.

Gagasan itu mendapat tentangan sengit. Di antara keberatan lainnya, para penentang mengatakan mengganggu iklim dengan cara ini dapat menimbulkan konsekuensi parah yang tidak diinginkan, berpotensi mengubah pola cuaca di seluruh dunia. Tetapi banyak sarjana dan lainnya mengatakan bahwa setidaknya, Pencarian diperlukankarena pemanasan dapat mencapai titik di mana dunia menjadi putus asa untuk mencoba metode intervensi semacam itu, mungkin untuk sementara mengulur waktu sebelum pemotongan gas rumah kaca berdampak signifikan.

READ  Influencer Tik Tok Kanada meninggal dalam kecelakaan terjun payung