April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Tesla mencapai level penutupan terendah dalam beberapa tahun karena investor mengkhawatirkan fokus Musk | Tesla

Saham Tesla mencapai level penutupan terendah dalam beberapa tahun karena investor mengkhawatirkan fokus Musk |  Tesla

Saham Tesla jatuh pada hari Selasa ke level terendah dalam lebih dari dua tahun, menandai hari terburuk perusahaan dalam delapan bulan, karena pembuat mobil listrik Elon Musk menghadapi periode keuangan yang sulit.

Saham perusahaan telah kehilangan lebih dari setengah nilainya sejak awal Oktober. Investor khawatir tentang itu Twitter Musk menghabiskan banyak waktunya, karena dia sekarang adalah pemilik dan CEO jejaring sosial tersebut.

Masa jabatannya sebagai ketua platform kacau saat dia menerapkan – dan sering membalikkan – berbagai kebijakan baru. Musk baru-baru ini mengatakan dia akan menemukan CEO baru untuk menggantikannya Survei pengguna Twitter Mereka memilih dia untuk mundur. Para ahli mengatakan perilakunya yang tidak menentu telah merusak kepercayaan pada Tesla, dengan saham turun 73% dari November 2021.

Kehilangan hari Selasa yang terlihat Tesla Saham turun 11,4%, menyusul laporan Reuters bahwa perusahaan berencana untuk mengurangi jadwal produksi pada Januari di pabrik Shanghai. Kabar itu menimbulkan kekhawatiran akan turunnya permintaan di pasar mobil terbesar dunia itu, di tengah meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di China.

“Tidak diragukan lagi ada kekhawatiran tentang permintaan,” kata Thomas Hayes, ketua Great Hill Capital, mengutip ekspektasi pengiriman yang lebih rendah dari pesaing China Nio di pasar utama.

Hayes juga menambahkan bahwa saham Tesla menghadapi “badai sempurna” dari kenaikan suku bunga, penjualan rugi pajak, dan penjualan saham oleh beberapa dana yang memiliki sejumlah besar saham Tesla.

Penjualan rugi pajak adalah ketika investor menjual aset dengan kerugian modal untuk mengurangi atau menghilangkan keuntungan modal yang direalisasikan melalui investasi lain untuk tujuan pajak penghasilan.

Sementara itu, A.J analisis Reuters Ini menunjukkan bahwa harga mobil Tesla bekas turun lebih cepat daripada produsen mobil lain, yang memengaruhi permintaan mobil baru perusahaan yang keluar dari jalur perakitan.

READ  Minyak turun 3,5% Perdagangan bergejolak di tengah kekhawatiran tentang China dan ekonomi global

Musk sebelumnya dikaitkan Tesla baru-baru ini berjuang untuk menaikkan suku bunga dari Federal Reserve, mengatakan “orang akan semakin mengubah uang mereka dari saham menjadi uang tunai, menyebabkan saham turun.”

Miliarder itu sendiri membuang saham Tesla tahun ini, menjual hampir $4 miliar saham Tesla miliknya untuk mendanai pembelian Twitter senilai $44 miliar. Dia mengatakan pada pertengahan Desember tidak akan menjual Inventaris Tesla tambahan “selama minimal 18 hingga 24 bulan”. Namun, pengajuan keuangan menunjukkan bahwa dia menjual jutaan setelah membuat janji serupa pada April 2022.

Analis telah meningkatkan kemungkinan bahwa Musk dapat diminta untuk mundur sebagai CEO di Tesla atas tindakannya di Twitter, di mana dia sudah menghadapi tuntutan hukum. dugaan kegagalan Untuk fokus pada Tesla karena proyek di luar negeri.