Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham-saham berfluktuasi karena investor melepaskan diri dari ketegangan di Timur Tengah dan fokus pada keuntungan

Saham-saham berfluktuasi karena investor melepaskan diri dari ketegangan di Timur Tengah dan fokus pada keuntungan

Saham-saham pembangun rumah jatuh pada hari Senin setelah indeks kepercayaan perumahan yang diawasi ketat mematahkan kenaikan empat bulan berturut-turut di tengah kenaikan suku bunga hipotek.

National Association of Home Builders (NAHB)/Indeks Pasar Perumahan Wells Fargo (HMI) tetap stabil di angka 51 pada bulan April, tidak berubah dari bulan Maret. Angka di atas 50 tentu saja menunjukkan bahwa lebih banyak pembangun yang memandang kondisi sebagai hal yang baik daripada buruk.

“Angka yang datar untuk bulan April menunjukkan adanya potensi pertumbuhan permintaan, namun pembeli menunda sampai mereka dapat mengukur dengan lebih baik ke arah mana suku bunga akan bergerak,” kata kepala ekonom NAHB Robert Dietz dalam sebuah pernyataan.

Lennar (LEN), Pulte (PHM), dan Toll Brothers (TOL) semuanya turun lebih dari 1% pada pertengahan pagi, sedangkan SPDR S&P Homebuilders ETF (XHB) turun 0.3%.

Tingkat kepercayaan yang stabil di kalangan pembangun menggarisbawahi jumlah pembeli dan penjual potensial, yang sudah menghadapi kenaikan harga rumah dan terbatasnya stok perumahan, yang masih ada. Hal ini terjadi setelah pembacaan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan pada minggu lalu mendorong investor untuk mengurangi jumlah penurunan suku bunga yang mereka lihat tahun ini menjadi dua kali, lebih sedikit dari rata-rata tiga kali penurunan suku bunga yang diperkirakan The Fed pada pertemuan bulan Maret.

“Dengan pasar yang kini menyesuaikan diri dengan kenaikan suku bunga karena pembacaan inflasi baru-baru ini, kami terus memperkirakan bahwa Federal Reserve akan mengumumkan penurunan suku bunga di masa depan pada akhir tahun ini dan bahwa suku bunga hipotek akan moderat pada paruh kedua tahun 2017,” Dietz kata. 2024″.

READ  Regulator federal berupaya memaksa Starbucks membuka kembali 23 toko

Suku bunga hipotek tetap sedikit lebih tinggi dibandingkan awal tahun, sehingga mendorong peminjam untuk tidak melakukan pembelian rumah saat musim pembelian rumah di musim semi dimulai. Suku bunga rata-rata hipotek tetap 30 tahun naik menjadi 6,88%, naik dari 6,82% pada minggu sebelumnya. Freddie Mac melaporkan.

Pada bulan April, pengembang sedikit menahan diri untuk menurunkan harga rumah, dengan 22% pengembang melaporkan melakukan hal tersebut, turun dari 24% pada bulan Maret dan 36% pada bulan Desember tahun lalu.

Sementara itu, penggunaan insentif penjualan turun menjadi 57% di bulan April dari 60% di bulan Maret.