Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham mempertahankan keuntungan menjelang tes inflasi AS

  • saham global naik satu inci; Dolar mendekati level terendah dalam 7 bulan
  • Yen naik sebagai hasil dari laporan Uji Dampak Kebijakan Bank of Japan
  • Semua mata tertuju pada CPI AS pada 1330 GMT
  • Treasuries dan obligasi zona euro ditambahkan ke keuntungan

MILAN (Reuters) – Saham global mempertahankan kenaikan moderat pada hari Kamis di tengah optimisme yang hati-hati bahwa data AS akan mengkonfirmasi penurunan inflasi, sementara yen naik di tengah laporan bahwa Jepang akan meninjau efek samping bulan ini. Kebijakan.

Barometer Ekuitas Dunia MSCI (.MIWD00000PUS) Itu naik 0,2% ke level tertinggi empat minggu pada 0831 GMT, menjelang inflasi harga konsumen inti di Amerika Serikat. (USCPFY = ECI) Yang diperkirakan melambat menjadi 5,7% per tahun di bulan Desember, dari 6% di bulan sebelumnya. Secara bulanan, tingkat inflasi umum diharapkan mencapai nol (USCPI = ECI).

Obligasi mempertahankan kenaikan, juga mencerminkan harapan untuk pembacaan inflasi yang lemah, dan dolar AS mendekati level terendah tujuh bulan terhadap sekeranjang mata uang. Stokes 600 di Eropa (.STOXX) Indeks saham acuan naik 0,4%, ke level tertinggi sejak April 2022.

Data yang akan dirilis pada pukul 13.30 GMT akan berdampak signifikan pada pasar dengan membentuk ekspektasi kecepatan kenaikan suku bunga di ekonomi terbesar dunia. Pasar telah menghargai kemungkinan Federal Reserve yang lebih baik menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin, bukan 50, pada pertemuan Februari.

Jim Reed, ahli strategi di Deutsche Bank, menulis: “Hari-hari terburuk dan terbaik untuk S&P 500 pada tahun 2022 terjadi pada hari-hari rilis IHK. Dengan demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa IHK AS hari ini akan dapat membentuk bulan depan . “.

READ  Token Elon GOAT membawa patung musk raksasa ke pabrik Tesla di Austin

Dia menambahkan, “Rilis terbaru melihat dua kejutan negatif berturut-turut pada IHK untuk pertama kalinya sejak pandemi, yang menyebabkan tumbuhnya harapan bahwa Fed akan mencapai soft landing.”

Indeks MSCI terluas untuk saham Asia-Pasifik di luar Jepang (.MIAPJ0000PUS) Itu naik 0,1% setelah naik ke level tertinggi tujuh bulan, sementara Nikkei Jepang naik (.N225) telah diperbaiki.

S&P 500 berjangka secara luas datar setelah kenaikan indeks Wall Street pada hari Rabu. Presiden Fed Boston Susan Collins mengatakan kepada The New York Times bahwa dia condong ke arah peningkatan 25 basis poin.

Optimisme untuk prospek harga yang lebih moderat dan peningkatan permintaan karena China muncul dari pembatasan ketat virus corona membuat harga minyak mendekati level tertinggi satu minggu.

Minyak mentah Brent berjangka mencapai $83 pada hari Kamis sebelum mundur sedikit untuk diperdagangkan datar di $82,67 per barel.

Departemen Keuangan AS menambahkan sedikit kenaikan pada hari Rabu, mengirim imbal hasil 10-tahun turun 4,4 basis poin menjadi 3,514%. Imbal hasil bund 10 tahun Jerman, patokan untuk zona euro, turun 7 basis poin menjadi 3,509%.

Cina berharap

Seiring dengan harapan bahwa bank sentral Barat akan lebih ramah, investor juga mengandalkan pemulihan di China untuk membantu pertumbuhan global, dan mengincar kemungkinan perubahan kebijakan di Jepang.

Bank of Japan mengejutkan pasar bulan lalu dengan melebarkan kisaran di sekitar target imbal hasil 10 tahun, sebuah langkah yang memicu lonjakan imbal hasil dan lonjakan yen.

Kamis. Surat kabar Yomiuri Jepang melaporkan bahwa Bank of Japan akan meninjau efek samping dari pengaturan ultra-easy Jepang lebih cepat dari yang diharapkan – pada pertemuan kebijakan minggu depan – dan mungkin diperlukan langkah tambahan untuk memperbaiki distorsi pada kurva imbal hasil.

READ  Tesla mencari persetujuan investor untuk pemecahan saham 3-untuk-1

Yen naik sebanyak 0,9% dan terakhir di 131,75 per dolar. Futures obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun turun ke level terendah dalam hampir delapan tahun.

Pasar FX di tempat lain menahan napas jelang data IHK AS, sementara pembukaan kembali China mempertahankan pasokan di bawah mata uang Asia. Indeks dolar naik 0,1 persen menjadi 103,23, tidak jauh dari level terendah tujuh bulan di 102,93 yang dicapai minggu ini. Yuan diperdagangkan mendekati level tertinggi lima bulan di 6,7555 per dolar.

China pada hari Kamis melaporkan harga konsumen yang lebih rendah pada bulan Desember dan penurunan harga gerbang pabrik yang lebih besar dari perkiraan – menggarisbawahi lemahnya permintaan – yang diyakini investor akan pulih selama beberapa bulan mendatang.

“Tidaklah cukup bagi China untuk keluar dari COVID untuk mengubah seluruh ekonomi global,” kata Stephen Whiting, analis investasi senior dan kepala ekonom di Citi Global Wealth Investments. “Tapi itu benar-benar memiliki bobot yang berlawanan arah.”

Pelaporan tambahan oleh Danilo Masoni di Milan dan Tom Westbrook di Singapura

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.