Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham jatuh karena protes virus covid China meredam sentimen pasar

Saham jatuh karena protes virus covid China meredam sentimen pasar

Saham juga jatuh pada hari Senin Keresahan sosial dari pembatasan Covid yang berkepanjangan di China Ini membebani pasar, yang menyebabkan harga minyak lebih rendah Setelah keuntungan di Wall Street selama minggu liburan Thanksgiving.

Dow Jones Industrial Average turun 171 poin, atau 0,5%. S&P 500 dan Nasdaq Composite masing-masing turun 0,7% dan 0,8%.

Selama akhir pekan, demonstrasi meletus di China daratan ketika orang-orang menyatakan frustrasi dengan kebijakan anti-Covid Beijing. Pemerintah daerah telah memperketat kontrol Covid ketika kasus meningkat, meskipun awal bulan ini Beijing mengubah beberapa kebijakan yang mengindikasikan ekonomi terbesar kedua di dunia itu akan dibuka kembali.

Perkembangan bergema di seluruh pasar global. Dengan minyak berjangka melayang di sekitar posisi terendah baru 2022 karena kekhawatiran permintaan.

Saham perusahaan dengan fasilitas produksi besar di dalam negeri mengalami tekanan. Apple kehilangan 1,5% setelah Bloomberg melaporkan bahwa gangguan di sebuah pabrik di China dapat berarti berkurangnya 6 juta unit iPhone Pro untuk tahun ini.

“Anda tidak dapat menghubungkan kembali rantai pasokan dalam semalam,” kata Mohamed El-Erian, kepala penasihat ekonomi di Allianz. “Apa artinya bagi perusahaan-perusahaan itu? Itu berarti ketidakpastian pasokan.”

Pergerakan terjadi setelah tiga indeks utama di AS berakhir pekan lalu dengan catatan yang lebih tinggi, bahkan saat waktu perdagangan dipersingkat karena liburan Thanksgiving.

Saham naik untuk minggu ini di tengah komentar dari pejabat Federal Reserve yang menyarankan bank sentral akan meninggalkan jalur agresifnya untuk menaikkan suku bunga karena inflasi melambat. Risalah pertemuan Fed November mengkonfirmasi potensi perubahan kebijakan.

Minggu ini, investor akan mengamati lebih banyak laporan pendapatan dan serangkaian rilis ekonomi yang akan memberikan lebih banyak informasi tentang keadaan konsumen dan ekonomi AS. Data konsumsi pribadi dan laporan ketenagakerjaan untuk bulan November juga akan dirilis.

READ  Ayam kristal: KFC Jerman meminta maaf atas promosi 'tidak dapat diterima' terkait dengan peringatan pembantaian