Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Eropa jatuh, minyak pulih, pedagang menunggu data pekerjaan AS

Saham Eropa jatuh, minyak pulih, pedagang menunggu data pekerjaan AS

LONDON (Reuters) – Saham Eropa turun sedikit pada hari Jumat tetapi masih menuju kenaikan mingguan karena para pedagang menunggu data pekerjaan AS yang akan dirilis nanti di sesi untuk memberikan petunjuk tentang kesehatan ekonomi terbesar dunia itu.

MSCI Global Equity Index, yang mengukur saham di 47 negara, naik 0,2% dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan 0,7% – menandai kenaikan minggu ketiga berturut-turut. (.MIWD00000PUS).

Saham Asia naik semalam tetapi pada 0823 GMT STOXX 600 turun 0,1%. (.stoxx)CAC Prancis 40 (.fchi) DAX Jerman (.GDAXI) Itu datar. FTSE 100 di London turun 0,2% (.FTSE).

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Bank sentral di seluruh dunia telah menaikkan suku bunga dalam upaya untuk mengekang kenaikan inflasi, tetapi saham Eropa telah pulih ke level tertinggi hampir dua bulan minggu ini.

“Saham berjangka menjadi nyaman dengan gagasan bahwa kenaikan suku bunga yang diterapkan oleh bank sentral akan cukup untuk menahan inflasi dalam jangka panjang,” kata Kiran Ganesh, ahli strategi multi-aset di UBS.

Tetapi kelas aset lainnya mencerminkan perlambatan.

Bagian kurva imbal hasil Treasury AS yang diawasi ketat yang mengukur kesenjangan antara imbal hasil pada Treasuries dua dan 10-tahun mencapai 39,2 basis poin pada Kamis, pembalikan terdalam sejak 2000.

Kurva hasil terbalik sering dilihat sebagai indikator resesi di masa depan.

Minyak menguat setelah sesi sebelumnya melihat harga mencapai level terendah sejak Februari. Kekhawatiran tentang kekurangan pasokan sudah cukup untuk menghilangkan kekhawatiran melemahnya permintaan bahan bakar. Baca lebih banyak

Pasar minyak mentah global telah tertinggal datar, dengan harga spot lebih tinggi daripada di bulan-bulan mendatang, menunjukkan pasokan yang ketat.

READ  Harga Terra Luna Classic naik 90% setelah pengumuman ini

Investor akan melihat ke data pekerjaan AS untuk melihat apakah laju kenaikan suku bunga Fed yang kuat mulai memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Data diharapkan menunjukkan bahwa nonfarm payrolls meningkat 250.000 pekerjaan bulan lalu, setelah naik 372k pada bulan Juni.

“Sejauh ini, pasar telah menanggapi data ekonomi yang lebih kuat sebagai kabar baik,” tulis ekonom ING dalam sebuah catatan kepada klien. “Tetapi di beberapa titik, mereka mungkin bertanya-tanya apakah pengetatan Fed akan memiliki efek yang diinginkan jika ekonomi tetap kuat. “

“Pada saat itu, mereka bisa mulai khawatir tentang kenaikan harga, atau tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.”

Ganesh dari UBS mengatakan angka penggajian nonpertanian dalam kisaran 200.000-300.000 akan konsisten dengan “pendaratan lunak” bagi perekonomian, sementara angka yang lebih tinggi menunjukkan Fed perlu menaikkan suku lebih lanjut untuk menahan permintaan.

Data Kamis menunjukkan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran naik minggu lalu, menunjukkan bahwa kelemahan pasar tenaga kerja mungkin sudah ada. Baca lebih banyak

Loretta Meester, presiden Federal Reserve Bank of Cleveland, mengeluarkan nada hawkish Kamis, mengatakan The Fed harus menaikkan suku bunga di atas 4% untuk membawa inflasi kembali ke target. Baca lebih banyak

Indeks dolar AS naik 0,2% dan euro turun 0,2% menjadi $ 1,02265. Dolar Australia, yang dipandang sebagai proksi likuid untuk selera risiko, turun 0,1% menjadi $0,6958. Baca lebih banyak

Pound Inggris turun 0,1% menjadi $ 1,215.

Bank of England pada hari Kamis menaikkan suku bunga terbesar dalam 27 tahun dan memperingatkan bahwa resesi yang berkepanjangan sudah dekat. Baca lebih banyak

Imbal hasil obligasi pemerintah Eropa sebagian besar naik 1 hingga 2 basis poin, dengan imbal hasil 10-tahun benchmark Jerman di 0,812%.

READ  Inflasi grosir naik 11,3% di bulan Juni, lebih cepat dari yang diharapkan

Data resmi menunjukkan bahwa produksi industri Jerman mencatat peningkatan yang tidak terduga tetapi moderat pada bulan Juni.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Elizabeth Howcroft melaporkan). Diedit oleh Bradley Perrett

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.