Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Dibuka Lebih Rendah Saat Bank Naik, Teknologi Tenggelam: Berita Pasar Saham Hari Ini

Saham Dibuka Lebih Rendah Saat Bank Naik, Teknologi Tenggelam: Berita Pasar Saham Hari Ini

Saham jatuh di awal sesi perdagangan pada hari Jumat, sementara saham JPMorgan (JPM) naik sebanyak 6% setelah laporan pendapatan yang kuat untuk memulai periode pendapatan penting.

Setelah sekitar 40 menit perdagangan pada hari Jumat, S&P 500 (^GSPC) turun 0,3%. Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun 0,5%, dan Nasdaq Heavy Composite (^IXIC) turun sekitar 0,5%.

Saham JPMorgan (JPM) dan Citi (C) naik, sementara Wells Fargo (WFC) sedikit berubah dan kaus kaki PNC Financial (PNC) berada di bawah tekanan setelah masing-masing bank melaporkan hasil sebelum pembukaan Jumat.

Pada awal perdagangan Jumat, JPMorgan naik 6% sementara Citi naik 2,4% dan Wells Fargo sedikit berubah.

Data ekonomi telah menggerakkan pasar pada Jumat pagi Pandangan awal tentang kepercayaan konsumen pada bulan April dari University of Michigan, menunjukkan kenaikan ekspektasi inflasi konsumen, yang dianggap investor sebagai tanda bahwa Federal Reserve perlu tetap waspada dalam mempertahankan suku bunga tinggi.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa ekspektasi konsumen untuk harga yang lebih tinggi selama tahun depan naik menjadi 4,6% dari 3,6% bulan lalu. Saham kehilangan keuntungan moderat setelah berita utama.

“Perkiraan ini telah berubah selama empat bulan berturut-turut, bergantian antara kenaikan dan penurunan,” kata Joanne Hsu, direktur survei konsumen. “Ketidakpastian tentang prospek inflasi jangka pendek terus meningkat secara signifikan, menunjukkan bahwa volatilitas baru-baru ini dalam ekspektasi inflasi untuk tahun depan kemungkinan akan berlanjut.”

Secara keseluruhan, laporan tersebut menunjukkan bahwa sentimen “pada dasarnya tidak berubah” pada bulan April, dengan indeks tetap stabil di 63,5, naik dari 62 pada akhir Maret. Data muncul sekitar satu jam setelah Ketua Fed Chris Waller menegaskan dalam pidatonya bahwa inflasi tetap “sangat tinggi.”

READ  Presenter radio Kristen Dave Ramsey menghadapi gugatan $150 juta dari pendengar yang mengatakan bahwa mereka ditipu oleh perusahaan checkout timeshare yang dia promosikan.

Di tempat lain pada kalender ekonomi, laporan penjualan ritel bulanan menunjukkan penjualan turun 1% di bulan Maret sementara data produksi industri lebih baik dari yang diharapkan.

“Total, [retail sales were] Tidak seburuk yang kami perkirakan,” tulis Paul Ashworth, kepala ekonom Amerika Utara di Capital Economics. Berkat Januari yang kuat, pertumbuhan konsumsi riil pada kuartal pertama akan mendekati 4,5%, dengan pertumbuhan PDB sebesar 1,8%, yang cukup meyakinkan Fed untuk menaikkan 25 basis poin akhir pada awal Mei.”

Hasil bank bersinar

JPMorgan, bank terbesar di negara berdasarkan aset, melihat saham melonjak 5% setelah melaporkan hasil di atas dan di bawah pendapatan yang melonjak dari tahun sebelumnya.

Deposito, yang akan dilacak investor dengan cermat pada kuartal ini setelah tiga bank AS gagal pada Maret, naik 1,5% untuk kuartal tersebut di JPMorgan. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, DPK mengalami penurunan sebesar 7%.

Dalam rilis pendapatan perusahaan, CEO Jamie Dimon mengatakan, “Ekonomi AS tetap sehat secara keseluruhan — konsumen masih berbelanja dan memiliki neraca yang kuat, dan bisnis berjalan dengan baik. Namun, awan badai yang telah kami amati tahun lalu masih membayangi kita.” cakrawala, dan gangguan industri perbankan meningkatkan risiko ini.”

Jamie Dimon, CEO JPMorgan Chase, tiba di sidang Komite Urusan Perbankan, Perumahan, dan Perkotaan Senat bertajuk Pengawasan Tahunan Bank Terbesar Bangsa, di Gedung Hart pada Kamis, 22 September 2022. (Tom Williams/CQ-Roll Call , Inc.) Getty Images)

Wells Fargo juga melaporkan hasil teratas dan terbawah yang naik dari tahun sebelumnya, dengan pendapatan lebih dari $20,7 miliar pada kuartal pertama.

Simpanan konsumen turun 5% dari tahun sebelumnya sementara simpanan bank komersial turun 15% dari kuartal pertama 2022. Wells Fargo melaporkan bahwa pinjaman kepada pelanggan komersial naik 15% dari periode yang sama tahun lalu.

READ  Dow berjangka turun setelah pembalikan buruk dari reli pasar; Tesla Potong Keuntungan Tajam

CEO Wells Fargo, Charlie Scharf katanya dalam sebuah pernyataanKami senang bahwa kami berada dalam posisi yang kuat untuk membantu mendukung sistem keuangan AS selama peristiwa baru-baru ini yang memengaruhi industri perbankan.

Citi melaporkan pendapatan dan pendapatan yang masing-masing naik 7% dan 12% dari tahun sebelumnya, sambil menyoroti bahwa ia memiliki simpanan $1,3 triliun pada akhir kuartal, “sebagian besar tidak berubah” dari tahun sebelumnya, kata perusahaan itu dalam laporannya. . meluncurkan. Chief Executive Jane Fraser mengatakan kinerja perusahaan datang “meskipun lingkungan bank bergejolak”.

Di tempat lain di sisi pendapatan adalah BlackRock (BLK) Hasil ditampilkan Gejolak pasar tahun lalu membebani investor karena rata-rata aset yang dikelola perusahaan turun menjadi kurang dari $9 triliun selama kuartal pertama, turun dari $9,7 triliun pada kuartal yang sama tahun lalu. Pendapatan raksasa manajemen aset itu juga turun 10% dari tahun lalu, menjadi $4,24 miliar.

“BlackRock adalah sumber stabilitas dan optimisme bagi pelanggan,” kata CEO Larry Fink dalam sebuah pernyataan. “Kami membantu klien menavigasi volatilitas dan memasukkan fleksibilitas ke dalam portofolio investasi mereka, sambil memberikan wawasan tentang peluang jangka panjang yang dapat diperoleh di pasar saat ini.”

Di tempat lain pada kalender pendapatan, saham UnitedHealthcare (NH) lebih rendah pada awal perdagangan setelah perusahaan melaporkan hasil yang mengalahkan perkiraan dan meningkatkan prospek 2023 setahun penuh.

Sementara itu, saham Boeing (BA) turun sebanyak 6% pada Jumat pagi setelah perusahaan mengumumkan akan menghentikan pengiriman beberapa jet 737 Max.

Klik di sini untuk berita pasar saham terbaru dan analisis mendalam, termasuk peristiwa yang menggerakkan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

READ  Joe Biden hampir mengumumkan pelepasan besar lainnya dari cadangan minyak AS