Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Apple naik ke rekor tertinggi setelah pengumuman kecerdasan buatan

Saham Apple naik ke rekor tertinggi setelah pengumuman kecerdasan buatan

Saham Apple (AAPL) naik sebanyak 6% pada hari Selasa dan mencapai rekor intraday karena investor mencerna pengumuman platform kecerdasan buatannya, Apple Intelligence.

Setelah jatuh pada hari Senin selama dan setelah konferensi WWDC perusahaan, sahamnya naik karena beberapa analis Wall Street menyambut baik pengumuman perusahaan tersebut.

“Jika Anda melihat sinyal selain kebisingan, Anda akan menyadari bahwa ini adalah kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang akan dibawa oleh Apple dan akan mengintegrasikan AI ke dalam kehidupan sehari-hari,” Gil Loria, direktur pelaksana DA Davidson, mengatakan kepada Yahoo Finance.

Setelah acara hari Senin, Luria meningkatkan Apple menjadi Beli dari Netral dan menaikkan target harganya menjadi $230 dari $200.

Apple pada hari Senin mengumumkan “Apple Intelligence,” terobosannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke dalam kecerdasan buatan generatif. Platform ini akan diintegrasikan ke seluruh produk perangkat keras dan perangkat lunak perusahaan, mulai dari iPhone dan Mac hingga Mail, Pesan, dan Foto, kata perusahaan itu. Apple Intelligence akan tersedia untuk perangkat iPhone 15 Pro, iPad, dan Mac yang ditenagai oleh chipset seri M1 Apple dan nanti pada musim gugur ini.

Fitur utama dari peluncuran ini termasuk pembaruan pada Siri, yang kini dapat, misalnya, menganalisis ponsel untuk mengetahui alamat yang dikirim dalam pesan atau menemukan foto di perpustakaan foto ponsel berdasarkan perintah suara. Apple juga meluncurkan pembaruan perangkat lunak baru untuk iPhone, jam tangan, dan produk komputer.

“Pengalaman kami dalam survei konsumen pada peluncuran iPhone generasi sebelumnya menunjukkan bahwa siklus peningkatan perangkat keras lebih didasarkan pada kombinasi peningkatan fitur di berbagai aplikasi, yang secara keseluruhan akan memberikan… alasan untuk melakukan peningkatan dalam beberapa tahun ke depan. ” Analis senior JPMorgan Samik Chatterjee menulis dalam sebuah catatan kepada kliennya pada hari Senin.

READ  Walmart mencantumkan SSD portabel 30TB seharga $39. Ini, tentu saja, penipuan

“Pelepasan fitur AI di Mac, iPad, dan iPhone akan mendukung siklus peningkatan di semua perangkat,” tambahnya.

Pengumuman ini mengakhiri kegembiraan selama sebulan di mana rumor telah beredar tentang beberapa berita, termasuk kemitraan dengan operator ChatGPT OpenAI.

Setelah sempat dilewati oleh Nvidia (NVDA), saham pembuat iPhone tersebut kini kembali menjadi perusahaan terbesar kedua (di belakang Microsoft) di dunia dengan kapitalisasi pasar lebih dari $3,1 triliun.

CUPERTINO, CA - 10 JUNI: CEO Apple Tim Cook berbicara di awal Konferensi Pengembang Sedunia Apple (WWDC) pada 10 Juni 2024 di Cupertino, California.  Apple akan mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke dalam perangkat lunak dan perangkat keras Apple.  (Foto oleh Justin Sullivan/Getty Images)

CEO Apple Tim Cook berbicara di awal Konferensi Pengembang Sedunia Apple (WWDC) pada 10 Juni 2024, di Cupertino, California. (Justin Sullivan/Getty Images) (Justin Sullivan melalui Getty Images)

Setelah awal tahun yang lambat di tengah kekhawatiran melambatnya permintaan iPhone, saham Apple kini naik lebih dari 15% dalam dua bulan terakhir. Analis seperti Luria dan Chatterjee percaya bahwa siklus peningkatan iPhone berikutnya mungkin akan segera terjadi karena fitur AI baru hanya akan hadir di iPhone 15 pro dan generasi selanjutnya.

“Saat orang membeli ponsel baru di musim liburan ini, mereka akan melihat fungsi hebat ini,” kata Loria. “Mereka akan menunjukkannya kepada teman dan keluarga mereka dan siklus peningkatan produk akan terjadi selama beberapa bulan dan kuartal ke depan.”

Ini akan menjadi katalis utama bagi pergerakan saham ke depan, kata Loria.

“Stoknya datar karena tidak ada pertumbuhan pendapatan di Apple,” kata Loria. “Sekarang, kami yakin hal ini akan memungkinkan pertumbuhan Apple secara keseluruhan meningkat dari low single digit menjadi mid single digit, dan mungkin bahkan high single digit dalam satu atau dua tahun ke depan. Inilah yang dapat mendorong saham Apple.”

Josh Schaeffer adalah reporter Yahoo Finance. Ikuti dia di X @_joshschafer.

READ  Bandai Namco mengeluarkan Mrs. Pac-Man dari game klasiknya

Klik di sini untuk analisis mendalam tentang berita dan peristiwa pasar saham terkini yang menggerakkan harga saham.

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance