Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Amazon menurun karena pendapatan mengalahkan pendapatan di tengah pemotongan biaya

Saham Amazon menurun karena pendapatan mengalahkan pendapatan di tengah pemotongan biaya

Amazon.com (AMZN) pada hari Kamis melaporkan pendapatan kuartal pertama yang melampaui target Wall Street di tengah pemotongan biaya oleh raksasa e-commerce tersebut. Saham Amazon melonjak karena pertumbuhan pendapatan komputasi awan melambat kurang dari yang diharapkan, tetapi saham turun dalam ukuran terbaru.




X



Setelah pasar tutup, pendapatan Amazon menjadi 31 sen per saham berdasarkan penyesuaian.

Pendapatan saham AMZN naik 9% menjadi $127,4 miliar. Sementara itu, analis memperkirakan Amazon melaporkan pendapatan 21 sen per saham dengan pendapatan $124,6 miliar.

Penjualan unit komputasi awannya, Amazon Web Services, naik 16% menjadi $21,4 miliar, melambat dari pertumbuhan 37% pada periode yang sama tahun sebelumnya. Analis memperkirakan AWS tumbuh 15% untuk kuartal Maret.

“Pertumbuhan penjualan AWS melambat menjadi 16%, berada di 1% di atas konsensus tetapi jauh di atas ekspektasi pembelian 9% hingga 10%,” kata analis Jefferies Brent Thill dalam sebuah catatan kepada klien.

Saham Amazon: langkah pemotongan biaya

Pendapatan iklan naik 23% menjadi $9,51 miliar, dengan mudah mengalahkan perkiraan $9,05 miliar.

Amazon mengharapkan pendapatan untuk kuartal Juni sebesar $130 miliar di tengah perkiraannya, sejalan dengan perkiraan analis.

Selain itu, Amazon mengatakan pihaknya memperkirakan pendapatan operasional kuartal kedua sebesar $3,8 miliar di tengah perkiraannya, di bawah perkiraan analis sebesar $4,4 miliar.

Saham Amazon awalnya naik selama perdagangan diperpanjang di pasar saham hari ini. Saham melonjak 12% setelah rilis pendapatan awal. Tetapi investor menahan antusiasme mereka dan saham turun 1,9%, mendekati 108 dalam perdagangan baru-baru ini.

Pada bulan Januari, Amazon mengatakan akan memberhentikan 18.000 pekerja, pemotongan terbesar dalam 28 tahun sejarahnya. Pada bulan Maret, mengumumkan rencana untuk memangkas 9.000 pekerjaan lagi.

READ  Dow Jones jatuh lebih dari 500 poin karena ketua Fed yang "lebih cepat" Powell; Tesla jatuh di bawah level kunci

Saat laporan pendapatan Amazon semakin dekat, saham di raksasa e-niaga ini naik 25% pada tahun 2023. Saham Amazon membawa peringkat kekuatan relatif 43 dari 99 terbaik, menurut Cek stok IBD.

Ikuti Reinhardt Krause di Twitter @karyawan Untuk pembaruan pada jaringan nirkabel 5G, kecerdasan buatan, keamanan siber, dan komputasi awan.

Anda mungkin juga menyukai:

IBD Digital: Buka daftar saham blue-chip IBD, alat, dan analitik hari ini

Pelajari cara mengatur waktu pasar dengan strategi pasar ETF IBD

Cara menggunakan rata-rata pergerakan 10 minggu untuk membeli dan menjual

Dapatkan newsletter gratis dari IBD: Market Prep | Laporan teknis | bagaimana cara berinvestasi