Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saat Biden bersiap untuk perjalanan luar negeri yang akan datang, perbarui 2—iklim, Ukraina, Cina

Saat Biden bersiap untuk perjalanan luar negeri yang akan datang, perbarui 2—iklim, Ukraina, Cina

(Panggilan menambahkan detail dari latar belakang)

Oleh Nandita Bose dan Steve Holland

WASHINGTON, 8 November (Reuters) – Presiden AS Joe Biden akan bertemu dengan para pemimpin Mesir, Kamboja, dan Indonesia selama perjalanan ke Afrika Utara dan Asia di mana ia akan menunjukkan komitmen Amerika terhadap perubahan iklim. Pengaruh global China semakin meningkat.

Perjalanan luas Biden akan mencakup pertemuan puncak iklim internasional di Mesir dan pertemuan ASEAN dan 20 negara industri di Kamboja dan Indonesia, kata pejabat senior pemerintah, Selasa.

Itu dimulai dua hari setelah para pemilih AS memberikan putusan mereka tentang pemerintahan Biden dan dua tahun kendali Demokrat atas Washington.

Berdasarkan hasil pemilu, Biden mungkin memulai kampanyenya dalam posisi politik yang lemah. Demokrat secara pribadi bersiap untuk kehilangan kendali setidaknya Dewan Perwakilan Rakyat. Banyak perlombaan di Senat AS yang dapat meningkatkan kekuasaan di ruang 50-50 dianggap undian.

Pejabat pemerintah tidak dapat mengatakan apakah Biden akan mengadakan pertemuan terpisah dengan Presiden China Xi Jinping, yang diperkirakan akan menghadiri KTT, atau apa agenda mereka. Kedua pemerintah sedang berupaya mengatur pertemuan tatap muka pertama antara kedua pemimpin sejak Biden menjabat pada Januari 2021.

Biden akan memulai perjalanan ke Mesir pada hari Jumat untuk menghadiri KTT perubahan iklim PBB COP27, di mana ia akan berbicara tentang upaya AS untuk mengurangi emisi dan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, kata para pejabat. .

Biden kemudian akan melakukan perjalanan ke Kamboja dari Sabtu hingga Minggu untuk berpartisipasi dalam KTT tahunan AS-ASEAN dan KTT Asia Timur, di mana ia akan fokus pada kawasan Indo-Pasifik dan berbicara tentang komitmen AS terhadap tatanan internasional berbasis aturan di China Selatan. . Mereka mengatakan laut.

READ  Komitmen Indonesia terhadap demokrasi melampaui batas

Dari Minggu hingga 16 November, Biden akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin Kelompok 20 ekonomi utama. Seorang pejabat mengatakan dia “tidak kenal ampun” dalam membela Ukraina dan memanggil Rusia. (Laporan oleh Nandita Bose, Steve Holland; Penyuntingan oleh Doina Chiaku, Jonathan Otis dan Sandra Maler)