April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia Usulkan Laga Persahabatan Dengan Tim Piala Dunia FIBA ​​2023

Indonesia Usulkan Laga Persahabatan Dengan Tim Piala Dunia FIBA ​​2023

Kami sudah mengusulkan ini (pertandingan persahabatan untuk FIFA) ketika kami mengadakan pertemuan di Filipina dan itu disetujui.

Jakarta (Antara) – Persatuan Bola Basket Indonesia (Berbasi) telah mengajukan proposal kepada Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) untuk menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan tim bola basket nasional Indonesia melawan peserta Piala Dunia FIBA ​​​​2023.

“Kami usulkan ke FIBA ​​agar meski Timnas Indonesia tidak lolos ke Piala Dunia, tetap bisa bermain di uji coba (pertandingan persahabatan),” kata Sekjen Berbasi Nirmala Devi di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, kata dia, sebelum pelaksanaan pertandingan Piala Dunia, akan digelar pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dengan peserta Piala Dunia.

Indonesia tidak akan mengikuti Piala Dunia FIBA ​​2023 meski menjadi salah satu dari tiga negara yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut, bersama Filipina dan Jepang.

Timnas Indonesia gagal lolos ke perempat final Piala Asia FIBA ​​2022 pada Juli 2022 untuk lolos ke Piala Dunia.

Meski demikian, Indonesia sangat ingin memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia, sehingga Berbasi mengajukan proposal ke FIBA ​​untuk pertandingan persahabatan.

Laga persahabatan yang dijadwalkan digelar pada April 2023 itu akan digelar uji coba di salah satu venue Piala Dunia, Stadion Indonesia, yang masih dalam tahap pembangunan di Kompleks Olahraga Kelora Bung Karno. Jakarta.

Namun, lawan Timnas Indonesia pada laga persahabatan belum bisa ditentukan karena FIBA ​​masih menunggu hasil undian penyisihan grup Piala Dunia dan jadwal kunjungan tim peserta, kata Sekjen Berbasi.

“Ini sudah kami ajukan (pertandingan persahabatan untuk FIFA) ketika kami mengadakan pertemuan di Filipina dan disetujui. Namun, (siapa lawannya) akan tergantung pada undian (grup Piala Dunia) nanti,” katanya.

READ  Indonesia mungkin meningkatkan permintaan kedelai Indiana

Pengundian dijadwalkan berlangsung di Manila pada Maret 2023.

“Kita belum tahu berapa negara yang akan bertanding (pertandingan persahabatan) melawan timnas (Indonesia) karena jadwal event dan lain-lain semua diatur oleh FIBA. Jadi nanti FIBA ​​yang akan menentukan tim mana yang akan bertanding dengan Indonesia. dalam pertandingan persahabatan,” kata Dewey.

Piala Dunia FIBA ​​2023 akan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 di lima venue di tiga negara.

Filipina akan menjadi tuan rumah turnamen untuk 16 negara peserta, sementara Jepang dan Indonesia masing-masing akan menjadi tuan rumah delapan tim.

Berita Terkait: FIBA memuji Indonesia atas persiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket
Berita Terkait: FIBA telah menyetujui proposal Indonesia untuk Liga Bola Basket Wanita ASEAN
Berita Terkait: Stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​ini bernama Indonesia Arena