Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia menyerang Kiev dan kota-kota Ukraina lainnya dalam serangan udara malam

Rusia menyerang Kiev dan kota-kota Ukraina lainnya dalam serangan udara malam

KIEV (Reuters) – Pejabat Ukraina mengatakan Rusia menyerang sasaran militer dan infrastruktur di seluruh Ukraina pada Selasa pagi, termasuk di ibu kota Kiev dan kota barat Lviv.

Ukraina mengatakan telah menembak jatuh 32 dari 35 drone buatan Iran yang diluncurkan dari wilayah Bryansk Rusia dan Laut Azov.

Gubernur wilayah itu, Maksym Kozitsky, mengatakan sebuah “fasilitas yang sangat penting” dibom di Lviv, jauh dari garis depan dan sekitar 70 kilometer (43 mil) dari perbatasan dengan anggota NATO, Polandia. Dia tidak memberikan rincian lain tentang fasilitas tersebut.

Tidak ada tanda-tanda korban dalam serangan udara malam hari, yang terbaru oleh Moskow sejak Kiev melancarkan serangan balasan yang dikatakan telah merebut kembali 113 kilometer persegi wilayah dari pasukan Rusia.

Angkatan Udara mengatakan di aplikasi perpesanan Telegram bahwa pertahanan udara beroperasi di sebagian besar wilayah Ukraina.

“Namun demikian, arah utama serangan drone Iran adalah wilayah Kiev. Lebih dari dua puluh saksi dihancurkan di sini,” tambahnya.

Kantor Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan drone menyerang wilayah Kiev dalam beberapa gelombang, dengan peringatan udara tersisa selama lebih dari empat jam. Dia menjelaskan, banyak bangunan komersial dan administrasi serta beberapa rumah pribadi yang rusak.

Kementerian energi mengatakan puing-puing dari serangan pesawat tak berawak menghancurkan jaringan listrik di wilayah Kiev serta di wilayah Mykolaiv di selatan, memutus aliran listrik ke ratusan penduduk.

Juru bicara Angkatan Udara Yuriy Ihnat mengatakan dalam sebuah wawancara radio bahwa sistem pertahanan udara tidak mungkin mencakup setiap negara seukuran Ukraina.

READ  Raja Charles mendukung studi tentang hubungan perbudakan dalam keluarga kerajaan

Angkatan udara mengatakan Rusia juga membom kota industri Zaporizhia di tenggara negara itu dengan rudal S-300 Iskander.

Yuri Malashko, kepala administrasi militer untuk wilayah Zaporizhia, mengatakan Rusia telah menargetkan infrastruktur komunikasi, pertanian, dan properti pertanian.

Menurut informasi awal, militer Ukraina mengatakan bahwa Rusia telah menembakkan tujuh rudal ke Zaporozhye.

Kantor kejaksaan mengatakan seorang wanita berusia 70 tahun tewas dan tiga orang terluka pada hari Senin selama serangan artileri Rusia di wilayah timur laut Sumy.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. Tidak ada komentar langsung dari Rusia.

(Laporan oleh Olenna Harmash di Kiev dan Lydia Kelly di Melbourne; Disunting oleh Timothy Heritage

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.