September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia mengklaim akan melakukan gencatan senjata di 4 kota Ukraina; Minyak mentah AS naik

Rusia mengklaim akan melakukan gencatan senjata di 4 kota Ukraina;  Minyak mentah AS naik

Inggris mengatakan Rusia sedang mencoba untuk mengisolasi Ukraina dari berita dan informasi yang dapat dipercaya

Kerusakan akibat serangan rudal Rusia di menara televisi di Kyiv, Ukraina, pada 2 Maret 2022.

Marcus Yam | Los Angeles Times | Gambar Getty

Dalam pembaruan intelijen harian pada hari Senin, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan ada laporan tentang pasukan Rusia yang menargetkan menara TV di kota-kota Ukraina.

“Rusia kemungkinan menargetkan infrastruktur telekomunikasi Ukraina untuk membatasi akses warga Ukraina ke berita dan informasi yang dapat diandalkan,” kata kementerian itu.

Ia menambahkan bahwa akses internet kemungkinan akan terganggu di Ukraina setelah serangan infrastruktur, dengan pemadaman sudah dilaporkan di kota Mariupol, Sumy, Kiev dan Kharkiv selama seminggu terakhir.

Di dalam perbatasannya, Rusia telah mengambil langkah-langkah dalam beberapa hari terakhir untuk menekan liputan berita tentang konflik di Ukraina. Anggota parlemen pada hari Jumat menyetujui RUU yang akan membuat seruan sanksi asing terhadap Rusia sebagai tindak pidana, sementara menerbitkan apa yang disebut informasi “palsu” tentang militer Rusia dapat menyebabkan hukuman penjara hingga 15 tahun.

Garis resmi Kremlin adalah bahwa invasi ke Ukraina adalah “operasi khusus” yang bertujuan untuk membebaskan Ukraina dari pemerintah mereka, tetapi Barat menolak posisi ini, menyebut invasi Rusia ke Ukraina sebagai perang yang tidak dapat dibenarkan. Pengadilan Kriminal Internasional telah membuka penyelidikan atas dugaan kejahatan perang Rusia.

– Chloe Taylor

Rusia mengklaim akan menghentikan tembakan untuk mengizinkan warga sipil meninggalkan 4 kota Ukraina

Pemandangan gedung yang hancur setelah pemboman di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, pada 3 Maret 2022.

Sergey Bobok | AFP | Gambar Getty

Moskow mengklaim pada hari Senin bahwa mereka akan menghentikan serangan di empat kota Ukraina, termasuk Kyiv, untuk memungkinkan evakuasi warga sipil.

Upaya evakuasi dihentikan akhir pekan lalu setelah pasukan Rusia dituduh melanggar gencatan senjata di kota Mariupol dan Volnovakia.

Kantor berita negara Rusia melaporkan pada hari Senin bahwa gencatan senjata terbaru akan dimulai pada pukul 10 pagi waktu Moskow (9 pagi Ukraina, 2 pagi ET) di kota-kota Kyiv, Mariupol, Kharkiv dan Sumy.

Pekerja bantuan Rusia di Ukraina mengatakan keputusan itu adalah hasil dari “situasi bencana kemanusiaan” di negara itu dan “permintaan pribadi dari Presiden Prancis Emmanuel Macron. [for a cease-fire] Kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, “Kantor Berita Rusia Interfaks disebutkan.

READ  EKSKLUSIF: Zelensky mengatakan Ukraina tidak akan menyerahkan wilayah demi perdamaian dengan Rusia

Pemerintah Rusia mengatakan telah memberi tahu PBB, Palang Merah dan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa tentang rencananya untuk gencatan senjata.

Selama akhir pekan, evakuasi dari Mariupol dibatalkan pada hari Sabtu dan Minggu, karena pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia terus menyerang kota dan rute yang direncanakan keluar.

Sementara itu, pihak berwenang Ukraina mengatakan sekitar 400 warga sipil yang melarikan diri dari Volnovaka mendapat kecaman dari Rusia pada hari Minggu meskipun dijanjikan jalan keluar yang aman. Menurut Reuters.

– Chloe Taylor

Ekonom Stephen Roach mengatakan Xi Jinping adalah satu-satunya orang yang ‘berpengaruh’ atas Putin sekarang

China sejauh ini mengatakan tidak akan berpartisipasi dalam sanksi terhadap Rusia dan juga abstain dari pemungutan suara PBB yang menegur Rusia atas invasinya ke Ukraina.

– Weezin Tan

Profesor Emeritus mengatakan ‘permainan akhir Putin’ adalah ‘pemenggalan’ pemerintah Ukraina

Graeme Gill, profesor emeritus di University of Sydney, mengatakan “akhir” Presiden Rusia Vladimir Putin dalam perang Rusia melawan Ukraina adalah “menggantikan pemerintah Zelensky” dengan seseorang yang “dipilihnya”.

Apa yang “benar-benar diinginkan Putin adalah memenggal” pemerintah Ukraina dan membentuk pemerintahannya sendiri, katanya kepada CNBC.Squawk Box Asia” pada hari Senin.

Para pejabat AS dan Eropa mulai membahas kemungkinan pembentukan pemerintahan di pengasingan yang dipimpin oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky jika dia dan para pembantunya terpaksa meninggalkan Ukraina dan membentuk pemerintahan baru saat berada di Polandia.

Namun, jika Rusia berhasil merebut Ukraina, lebih baik Zelensky tidak memimpinnya karena ia terbukti menjadi “tokoh yang efektif untuk menentang Rusia dalam invasi mereka ke Ukraina,” katanya.

Gill mengatakan Zelensky telah lolos dari tiga upaya pembunuhan oleh pasukan khusus yang didukung Rusia, tetapi bisa “mengharapkan lebih banyak upaya pembunuhan.”

“Tidak mengherankan bahwa ada upaya untuk membunuh Zelensky,” tambahnya.

Charmaine Jacob

Kekhawatiran Keamanan Tumbuh di Negara Baltik Setelah Invasi Rusia ke Ukraina

Steve Sedgwick dari CNBC melaporkan dari Vilnius, ibu kota dan kota terbesar Lituania, saat ia menjelaskan geografi dan sejarah kawasan itu, dan mengapa ia begitu prihatin dengan agresi militer dan invasi militer Rusia baru-baru ini ke Ukraina.

Pembicaraan trilateral sedang berlangsung untuk mengirim pesawat tempur ke Ukraina

Dua MiG-29 Polandia berada di pangkalan udara di Malbork, Polandia, dalam file foto ini dari Agustus 2021.

Anadolu Agency | Anadolu Agency | Gambar Getty

Baik Ukraina maupun Rusia tidak menunjukkan superioritas udara dalam perang 11 hari mereka, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membuat permintaan mendesak untuk jet tempur selama panggilan telepon dengan 300 anggota Kongres pada hari Sabtu.

Pilot Ukraina tidak dilatih untuk menerbangkan pesawat tempur buatan Amerika. Namun, Polandia dan Ukraina mengoperasikan MiG – pesawat yang dirancang dan dibangun di Rusia – yang telah bertahan sejak zaman Uni Soviet.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan pada akhir pekan bahwa pesawat tempur dan sistem pertahanan udara adalah “permintaan tertinggi” negaranya karena Ukraina menghadapi hampir 200.000 tentara Rusia dan kendaraan mereka.

F-16 diproduksi oleh General Dynamics, sebuah unit dari Lockheed Martin.

– Ted Kemp

Seorang analis pertahanan mengatakan bahwa zona larangan terbang di atas Ukraina akan meningkatkan risiko perang antara Amerika Serikat dan Rusia

Zona larangan terbang di atas Ukraina akan “secara signifikan meningkatkan” risiko perang antara Amerika Serikat dan Rusia, menurut Ted Galen Carpenter, rekan senior untuk studi pertahanan dan kebijakan luar negeri di Cato Institute.

“Sangat penting bahwa Amerika Serikat menolak seruan Zelensky untuk zona larangan terbang di atas Ukraina,” katanya kepada CNBC. “Rambu Jalan Asia” pada hari Senin.

Presiden Ukraina telah berulang kali meminta NATO untuk membuat zona larangan terbang di atas negaranya, tetapi Amerika Serikat dan sekutunya sejauh ini menolak permintaan ini. Pembentukan zona larangan terbang berarti koalisi harus menembak jatuh pesawat Rusia di atas Ukraina.

“Ini akan sangat meningkatkan risiko perang antara Amerika Serikat dan Rusia, dan kita berbicara tentang perang dengan konsekuensi nuklir pada saat itu,” kata Carpenter.

“Saya tidak berpikir siapa pun di Amerika Serikat berpikir bahwa keamanan Ukraina sepadan dengan risiko pada tingkat itu,” tambahnya.

READ  Organisasi Kesehatan Dunia melacak sub-varian omicron BA.4 dan BA.5 saat mereka menyebar ke seluruh Afrika dan Eropa

Putin sebelumnya mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan deklarasi pihak ketiga tentang zona larangan terbang di atas Ukraina sebagai “Partisipasi negara itu dalam aksi militer. “

– Abigail Ng

DPR AS ‘Menjajaki Legislasi Kuat’ untuk Melarang Minyak Rusia

Dalam sebuah surat kepada sesama Demokrat, Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan DPR AS sedang “menjajaki undang-undang yang kuat” untuk melarang impor minyak Rusia.

Dia menulis bahwa undang-undang itu akan “lebih jauh mengisolasi Rusia dari ekonomi global.”

“Undang-undang kami akan melarang impor produk minyak dan energi Rusia ke Amerika Serikat, membatalkan hubungan perdagangan normal dengan Rusia dan Belarusia, dan mengambil langkah pertama untuk menolak akses Rusia ke Organisasi Perdagangan Dunia. Kami juga akan memungkinkan cabang eksekutif untuk menaikkan tarif impor Rusia.”

Dewan Perwakilan Rakyat akan memberikan suara minggu ini untuk bantuan ke Ukraina senilai $10 miliar dalam bentuk dukungan kemanusiaan, militer dan ekonomi.

– Ted Kemp

Harga minyak mentah AS melonjak di atas $125 per barel karena kemungkinan larangan Barat terhadap minyak Rusia

Kapal tanker minyak mentah, Chemtrans Cancale, terlihat ditambatkan di lepas pantai saat menunggu untuk berlabuh di Port Everglades pada 20 April 2020 di Fort Lauderdale, Florida.

Joe Riddell | Gambar Getty

minyak mentah AS Melompat lebih dari $125 per barel Pada awal perdagangan Minggu malam, pasar terus merespons gangguan pasokan yang berasal dari perang antara Rusia dan Ukraina dan kemungkinan Amerika Serikat serta sekutu dan mitranya memberlakukan embargo minyak dan gas alam Rusia.

Kontrak berjangka minyak mentah West Texas IntermediateIndeks minyak AS melonjak 8%, pada satu titik, melebihi $130 per barel, mencapai level tertinggi sejak pertengahan 2008. minyak mentah brentpatokan internasional, naik 9% menjadi $128,60, juga harga tertinggi sejak 2008.

“Minyak naik dengan ekspektasi larangan total terhadap minyak dan produk Rusia,” kata John Kilduff, salah satu pendiri Again Capital. “Harga bensin yang sudah tinggi akan terus naik secara paradoks. Harga di beberapa negara bagian akan mendorong $5 dengan sangat cepat.”

– Tanaya Michel