Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia mengatakan telah mengambil kendali penuh atas Mariupol setelah para pembela terakhir menyerah

Rusia mengatakan telah mengambil kendali penuh atas Mariupol setelah para pembela terakhir menyerah

Kyiv, Ukraina – Rusia mengatakan mengambil kendali penuh atas kota pelabuhan tenggara Mariupol pada Sabtu setelah menyerah Pasukan Ukraina terakhir yang tersisa Di sana, sementara pasukan Rusia melancarkan serangan di timur negara itu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menggambarkan para prajurit dan marinir yang membela Mariupol selama pengepungan selama berbulan-bulan sebagai pahlawan nasional. Dia mengatakan militer memerintahkan mereka untuk keluar dan menyelamatkan hidup mereka.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kelompok terakhir yang terdiri dari 531 pejuang Ukraina dievakuasi dari bunker di bawah pabrik baja Azovstal yang luas ke wilayah yang dikuasai Rusia, sehingga jumlah total tahanan yang ditangkap dari pabrik menjadi 2.439.

“Fasilitas bawah tanah proyek, tempat gerilyawan bersembunyi, sekarang berada di bawah kendali penuh angkatan bersenjata Rusia,” kata kementerian itu.

Personel layanan Ukraina yang menyerah di pabrik Azovstal di Mariupol dipindahkan ke bagian lain Donetsk pada hari Jumat.


gambar:

Alexander Ermoshenko/Reuters

Menyelesaikan penangkapan Mariupol adalah kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu bagi Rusia, yang menghadapi perlawanan sengit dan berjuang untuk mendapatkan tempat melawan angkatan bersenjata Ukraina sejak saat itu. meluncurkan invasinya Pada 24 Februari.

Dengan bertahan selama berminggu-minggu di kantong yang lebih kecil, para pembela Ukraina mengikat sejumlah besar pasukan Rusia, mencegah mereka menyebar ke tempat lain.

Pada saat mereka menyerah, perlawanan di pabrik Azovstal lebih bersifat simbolis daripada strategis. Selama berminggu-minggu, pasukan Rusia telah menguasai koridor darat yang menghubungkan Krimea, yang dianeksasi Rusia pada 2014, ke wilayah Donbass timur, tempat Rusia juga memilikinya. Terkendali sejak 2014.

Kantor berita pemerintah Rusia RIA Novosti pada hari Sabtu menerbitkan laporan video dari supermarket di bagian wilayah Zaporizhia yang dikuasai Rusia dan kota Kherson yang diduduki Rusia di tenggara Ukraina, mengatakan mereka menimbun barang yang datang melalui Krimea.

Pada hari Kamis, Komite Palang Merah Internasional mengatakan telah mendaftarkan ratusan tawanan perang Ukraina dari pabrik Azovstal. Dia menambahkan bahwa kelompok itu mengunjungi tawanan perang dari semua sisi.

Sebagian besar Mariupol hancur setelah berbulan-bulan pengeboman.


gambar:

Alexander Ermoshenko/Reuters

Pekerja darurat mengeluarkan mayat seseorang yang tewas dalam pertempuran di Mariupol.


gambar:

Alexander Ermoshenko/Reuters

Leonid Slutsky, kepala Komite Urusan Internasional parlemen Rusia, mengatakan Sabtu bahwa nasib pejuang Mariupol harus diputuskan oleh pengadilan dan tidak boleh ada pertukaran tahanan, menurut kantor berita Rusia RIA Novosti.

Dalam komentar sebelumnya yang dilaporkan oleh kantor berita Rusia Interfax, Slutsky mengatakan Moskow akan menjajaki kemungkinan menukar pejuang Mariupol dengan Viktor Medvedchuk, sekutu Ukraina yang ditahan presiden Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pada hari Sabtu, pasukan Rusia melancarkan serangan besar-besaran di Donbass Wilayah yang tersisa dikendalikan oleh Ukraina Di provinsi Luhansk timur, kata pejabat Ukraina.

Serangan baru di Severodonetsk ditujukan untuk memperluas wilayah yang sudah berada di bawah kendali pemerintah separatis yang didukung Rusia yang menyebut dirinya Republik Rakyat Luhansk.

Para pejabat mengatakan pasukan Rusia mempertahankan garis kendali ke sisi timur Sungai Inholets menyusul upaya untuk menghancurkan jembatan penyeberangan untuk memblokir kemajuan Ukraina.

Perebutan provinsi Luhansk dan Donetsk, yang sebagian besar merupakan kawasan industri Donbass di Ukraina, akan memungkinkan Moskow untuk mengklaim kemenangan berikutnya. Diumumkan bulan lalu Itu adalah tujuannya sekarang.

Berbicara di bagian Donetsk yang dikuasai Rusia pada hari Sabtu, Slutsky, anggota tim perunding Rusia dalam pembicaraan damai yang macet dengan Ukraina, mengatakan dia mengharapkan republik Luhansk dan Donetsk untuk menentukan masa depan politik mereka seperti Krimea dalam beberapa bulan mendatang. , menurut kantor berita TASS negara bagian Rusia.

Rusia mencaplok Krimea setelah mendorong referendum yang dianggap tidak sah oleh PBB. Putin mengakui republik Luhansk dan Donetsk sebelum mengirim pasukan Rusia ke Ukraina pada bulan Februari.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal di kantornya di Kyiv awal pekan ini, Mayor Jenderal Kirillo Budanov, salah satu arsitek upaya perang Ukraina, mengatakan Ukraina sangat membutuhkan sistem rudal jarak menengah dan jarak jauh, dan kaliber berat. artileri. Dan menyerang pesawat untuk mengimbangi keunggulan Rusia dalam tenaga dan peralatan saat mereka melakukan serangan balik.

Jenderal Budanov Dia mengatakan Ukraina akan terus berjuang Sampai pasukan Rusia diusir dari semua tanah mereka.

“Saya tidak tahu perbatasan apa pun kecuali tahun 1991,” kata Jenderal Budanov, mengacu pada tahun kemerdekaan Ukraina dari Uni Soviet. Siapa yang bisa memaksa Ukraina untuk membekukan konflik? Ini adalah perang untuk semua orang Ukraina, dan jika seseorang di dunia berpikir bahwa dia dapat mendikte Ukraina kondisi di mana ia dapat atau tidak dapat mempertahankan diri, maka dia salah besar. ”

Di timur laut, gubernur wilayah Kharkiv Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia terus menembaki kota Oleksievka dan Saltivka, dan sebuah pasar di kota Kharkiv terbakar karena serangan rudal.

Oleh Sinegubov juga mengatakan di saluran resminya Telegram bahwa pemboman Rusia di wilayah Kharkiv menyebabkan kehancuran 90% rumah di desa Velkivka.

Zelensky mengutuk serangan udara di sebuah pusat budaya di wilayah Kharkiv pada hari Jumat, menyebut serangan itu “kejahatan mutlak dan kebodohan”. Tujuh orang terluka dalam serangan itu.

Tentara Ukraina di desa Ruska Lozova, wilayah Kharkiv. Terlepas dari keuntungan Ukraina baru-baru ini, kawasan itu masih diserang.


gambar:

Manu Prabhu untuk The Wall Street Journal

Sementara itu, sidang pertama seorang tentara Rusia di Ukraina berlangsung di Kyiv. Di saluran Telegram resminya, Zelensky mengatakan bahwa Ukraina “akan menemukan semua orang yang mengeluarkan, melaksanakan dan membawa ke pengadilan semua orang yang mengeluarkan perintah kriminal dan membawa mereka ke pengadilan”.

Ukraina dijadwalkan menerima bantuan lain dari Amerika Serikat setelah Presiden Biden pada hari Sabtu Menandatangani kesepakatan senilai hampir $40 miliar dukungan keuangan dan militer. undang-undang, Senat menyetujuinya pada hari Kamistermasuk pasokan seperti pasokan dan pelatihan untuk pasukan Ukraina, bantuan kemanusiaan untuk pengungsi dan bantuan ekonomi untuk pemerintah Ukraina.

Di Rusia, kepala Badan Antariksa Rusia, Roscosmos, mengatakan bahwa mereka akan mulai mengirimkan ICBM Sarmat baru ke Angkatan Bersenjata Rusia pada musim gugur. Rusia mengatakan rudal itu dapat mengenai sasaran di mana saja di dunia.

Mengawasi peluncuran tes pertamanya bulan lalu, Putin mengatakan itu akan membuat mereka yang mengancam negaranya “berpikir dua kali”.

Pada hari Sabtu, Kementerian Luar Negeri Rusia menerbitkan daftar 963 warga AS yang secara permanen dilarang memasuki negara itu karena “memicu ketakutan terhadap Rusia”. Daftar itu termasuk Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer serta lusinan pejabat tinggi dan pemimpin bisnis yang telah melarang Rusia memasuki negara itu, seperti Presiden Biden.

menulis ke Vivian Salama di [email protected] dan Evan Gershkovich di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Ribuan dievakuasi di India sebelum gedung pencakar langit raksasa runtuh