Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia mengatakan drone Ukraina menyerang Krimea, Moskow, dan depot minyak

Rusia mengatakan drone Ukraina menyerang Krimea, Moskow, dan depot minyak

17 September (Reuters) – Rusia mengatakan pihaknya menggagalkan serangan terkoordinasi Ukraina terhadap Krimea pada Minggu pagi, sementara drone juga menargetkan Moskow, mengganggu lalu lintas udara di ibu kota dan menyebabkan kebakaran di depot minyak di barat daya negara itu. .

Dalam beberapa hari terakhir, Ukraina melancarkan serangkaian serangan terhadap sasaran militer Rusia di Semenanjung Krimea yang diduduki dan fasilitas Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia, dalam upaya untuk melemahkan upaya perang Moskow di wilayah penting tersebut.

Serangan juga meningkat jauh di wilayah Rusia, jauh dari garis depan, dan Walikota Moskow mengatakan setidaknya dua drone ditembak jatuh di wilayah ibu kota pada Minggu pagi.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan hari Minggu secara independen dan belum ada komentar langsung dari Kiev.

Dalam sebuah opini pada Sabtu malam, Oleksiy Danilov, sekretaris Dewan Keamanan Ukraina, mendesak sekutu Kiev untuk mempercepat pengiriman senjata, dengan mengatakan bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri perang.

“Misalnya, penghapusan seluruh atau sebagian Armada Laut Hitam Rusia, yang merupakan tugas yang mungkin dilakukan, akan secara signifikan mempercepat pencarian jalan keluar Rusia dari perang yang sedang berlangsung,” tulis Danilov di situs berita Ukrainska Pravda.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Minggu bahwa sistem pertahanan udara Rusia menghancurkan setidaknya enam drone yang menargetkan Semenanjung Krimea dari berbagai arah.

Laporan di aplikasi pesan Telegram tidak menyebutkan apakah ada kerusakan atau korban jiwa di semenanjung tersebut, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina dalam sebuah tindakan yang dikutuk secara luas pada tahun 2014, delapan tahun sebelum invasi penuh Moskow.

READ  WHO mengatakan Covid-19 tetap menjadi darurat kesehatan global, tetapi pandemi berada di 'titik kritis'

Di wilayah Moskow, sebuah drone hancur di distrik Istra dan satu lagi di distrik Ramensky, Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan melalui Telegram, seraya menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang disebabkan oleh puing-puing drone tersebut.

Kantor berita negara Rusia mengatakan setidaknya 30 penerbangan ditunda dan enam dibatalkan di bandara-bandara utama di Moskow, sebuah tindakan yang berulang kali dilakukan oleh otoritas penerbangan selama serangan pesawat tak berawak.

Sebuah pesawat tak berawak Ukraina menghancurkan depo minyak pada Minggu pagi, memicu kebakaran tangki bahan bakar yang kemudian padam, kata seorang gubernur regional di barat daya Rusia.

Gubernur wilayah Oryol, Andrei Klychkov, mengatakan melalui aplikasi Telegram: “Tidak ada korban jiwa, semua layanan darurat bekerja di wilayah fasilitas tersebut.”

Dia tidak merinci apakah gudang tersebut terkena puing-puing atau menjadi sasaran drone.

(Laporan oleh Lydia Kelly di Melbourne – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Bahasa Arab) Penyuntingan oleh David Gregorio, Kim Coghill dan William Mallard

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru