Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia memberlakukan larangan perjalanan pada Zuckerberg, Wakil Presiden Harris, dan lainnya

Rusia memberlakukan larangan perjalanan pada Zuckerberg, Wakil Presiden Harris, dan lainnya
  • Rusia telah mengumumkan larangan perjalanan bagi beberapa pemimpin bisnis, jurnalis, dan pejabat AS.
  • Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan orang-orang yang terkena sanksi akan ditolak masuk tanpa batas waktu.
  • Larangan perjalanan kemungkinan tidak akan berdampak signifikan pada Mark Zuckerberg atau orang lain dalam daftar.

Rusia tamparan Larangan perjalanan CEO Meta Mark Zuckerberg dan 28 orang Amerika terkemuka lainnya pada hari Kamis.

Sanksi dijatuhkan sebagai pembalasan Sanksi Barat terhadap Rusia atas serangannya ke Ukraina. Larangan perjalanan termasuk pejabat senior Pentagon, pengusaha dan jurnalis AS, termasuk Wakil Presiden AS Kamala Harris, CEO LinkedIn Ryan Roslansky, dan koresponden ABC George Stephanopoulos.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan orang-orang itu akan ditolak masuk ke Rusia “tanpa batas waktu”, menurut terjemahan internal dari siaran pers kementerian. Departemen itu mengatakan telah mengidentifikasi orang-orang yang bertanggung jawab untuk membentuk “agenda anti-Rusia” di Amerika Serikat, menurut terjemahan itu.

Hukuman itu kemungkinan tidak akan berdampak signifikan pada Zuckerberg atau individu lain di luar Rusia untuk mencegah mereka mengunjungi Rusia.

Khususnya, daftar sanksi tidak termasuk nama-nama pengusaha top AS lainnya seperti CEO Twitter Parag Agrawal atau CEO Google Sundar Pichai meskipun Twitter dan YouTube melakukannya. proaktif Dalam menangani misinformasi Rusia.

Beberapa wartawan yang terkena sanksi dalam daftar telah mengomentari larangan perjalanan Rusia di media sosial.

“Sesuatu yang lucu terjadi dalam perjalanan saya untuk bekerja hari ini,” Kevin Rothrock, editor pelaksana Connecticut, mengatakan kepada situs berita Meduza yang meliput Rusia. kicauan Tak lama setelah itu terdaftar pada hari Kamis.

“Saya mendapat banyak tanggapan ‘selamat’ untuk ini,” kicauan Mark McKinnon, kepala koresponden internasional untuk The Globe and Mail, mengenai hukumannya. “Tetapi bagi saya, ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Saya menyukai waktu yang saya habiskan untuk tinggal di Rusia, dan mendapatkan banyak teman di sana (walaupun banyak dari mereka pergi). Saya selalu mencoba untuk melaporkan secara jujur ​​tentang negara tersebut. Saya pikir itu masalah.”

READ  Wakil Presiden AS Harris menyerukan penyelidikan atas kejahatan perang terhadap Rusia

Juru bicara Meta dan LinkedIn tidak menanggapi permintaan komentar tepat waktu untuk publikasi.

Rusia Terima itu Presiden AS Joe Biden bulan lalu dan kemudian mengumumkan putaran sanksi lainnya terhadap 398 anggota Kongres.

Rusia sebelumnya telah melarang platform Facebook dan Instagram Zuckerberg, menyebut mereka “ekstremis”. ditautkan dicegah Di Rusia sejak 2017.

Terjemahan oleh Oleksandr Vinogradov.