Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

PM Denmark menjanjikan lebih banyak senjata saat dia dan PM Spanyol mengunjungi Kyiv

PM Denmark menjanjikan lebih banyak senjata saat dia dan PM Spanyol mengunjungi Kyiv

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen berfoto bersama Wakil Perdana Menteri Ukraina Olha Stefanichina selama kunjungan mereka ke Kyiv, Ukraina, 21 April 2022. Moncloa/Borja Puig de la Bellacasa/Handout via REUTERS

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

KOPENHAGEN/MADRID (Reuters) – Perdana Menteri Denmark berjanji pada Kamis untuk mengirim lebih banyak senjata ke Ukraina selama perjalanan ke Kyiv, di mana dia dan mitranya dari Spanyol Pedro Sanchez akan bertemu Presiden Volodymyr Zelensky sebagai isyarat dukungan.

Mitt Frederiksen juga mengunjungi kota Borodinka yang rusak parah, yang direbut kembali setelah penarikan pasukan Rusia dari daerah sekitar Kiev. Baca lebih banyak

“Kami bermaksud mengirimkan lebih banyak senjata ke Ukraina karena itulah yang paling dibutuhkan,” kata Frederiksen kepada saluran TV2 Denmark saat dia berjalan melewati kota yang dikelilingi oleh tentara bersenjata.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Frederiksen dan rekannya dari Spanyol Pedro Sanchez tiba di Kyiv Kamis pagi, menurut klip video yang diposting di akun Twitter Sanchez.

Kantor Frederiksen mengatakan pembicaraan dengan Zelensky akan fokus pada lebih banyak dukungan untuk Ukraina dan penuntutan “kejahatan perang dan pelanggaran hak asasi manusia”.

Rusia menggambarkan tindakannya sebagai “operasi militer khusus” untuk mendemiliterisasi Ukraina dan menghilangkan apa yang disebutnya nasionalis berbahaya. Barat dan Kiev menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin mengobarkan perang agresi yang tidak dapat dibenarkan.

Banyak pemimpin Eropa telah melakukan perjalanan ke Ukraina sejak invasi Rusia untuk menunjukkan dukungan kepada presiden dan rakyatnya, terutama sejak Rusia menarik pasukannya dari Ukraina utara.

(Laporan oleh Inti Landauro dan Stine Jacobsen); Diedit oleh Raisa Kasulowski, Toby Chopra, dan Kevin Levy

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.