Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia Lancarkan Serangan ke Kiev – Militer – DW – 12/06/2024

Rusia Lancarkan Serangan ke Kiev – Militer – DW – 12/06/2024

12 Juni 2024

Pemimpin Korea Utara Kim dilaporkan berencana untuk menerima “rekan seperjuangannya” Putin di Pyongyang

Presiden Rusia Vladimir Putin kemungkinan akan mengunjungi Korea Utara paling cepat minggu depan, menurut beberapa laporan dari wilayah tersebut.

Pada hari Rabu, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim pesan ucapan selamat kepada Putin pada kesempatan Hari Nasional Rusia, di mana ia memuji pertumbuhan hubungan antara kedua negara.

“Berkat pertemuan penting antara kami di Pelabuhan Antariksa Vostochny pada September tahun lalu, hubungan persahabatan dan kerja sama telah terjalin.” [between North Korea and Russia] Ikatan yang tidak dapat dipatahkan antar rekan seperjuangan telah berkembang menjadi ikatan yang tidak dapat dipatahkan antar rekan seperjuangan, kata Kim dalam pesan yang disampaikan oleh Kantor Berita Pusat Korea resmi Pyongyang, yang merujuk pada kunjungan Kim ke wilayah timur jauh Rusia tahun lalu.

Kim menambahkan bahwa hubungan mereka yang “bermakna” akan “menumbuhkan Guru Abadi” di era baru.

Pesan ini muncul ketika lembaga penyiaran publik Jepang NHK dan kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan pada hari Rabu bahwa Putin mungkin mengunjungi Pyongyang “sedini minggu depan” sebagai bagian dari perjalanan ke Korea Utara dan Vietnam.

NHK mengutip sumber-sumber diplomatik yang tidak disebutkan namanya, termasuk pejabat tinggi Rusia, sementara Yonhap mengatakan gambar satelit menunjukkan kemungkinan tanda-tanda “struktur besar” sedang dipasang di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang.

Baik Rusia maupun Korea Utara belum secara resmi mengkonfirmasi rencana tersebut, namun juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada konferensi pers pada bulan Mei bahwa kunjungan tersebut “dalam persiapan, dan kami akan membuat pengumuman pada waktu yang tepat.”

READ  Biden membandingkan perang Rusia-Ukraina dengan kelaparan yang terjadi di era Soviet

Jika kunjungan tersebut terealisasi, maka ini akan menjadi pertemuan tatap muka ketiga antara Kim dan Putin. Selama pertemuan mereka di Vostochny pada bulan September, Kim mengundang presiden Rusia untuk mengunjungi Korea Utara pada “waktu yang tepat,” dan Putin menerimanya.

Kunjungan Kim ke lokasi peluncuran ruang angkasa utama Rusia pada bulan September merupakan kunjungan penting karena badan intelijen Barat yakin Moskow memasok Pyongyang dengan teknologi canggih untuk program luar angkasanya dengan imbalan artileri dan rudal untuk digunakan di Ukraina.

Baik Korea Utara maupun Rusia membantah tuduhan transfer senjata, yang merupakan pelanggaran terhadap beberapa resolusi Dewan Keamanan PBB.

Bulan lalu, ketegangan meningkat antara Korea Utara dan Korea Selatan ketika kedua negara saling bertukar balon berisi sampah dan pengeras suara propaganda.

Kim Jong Un berada di Rusia untuk melakukan pembicaraan dengan Putin

Untuk menonton video ini, aktifkan JavaScript, dan pertimbangkan untuk meningkatkan versi browser web Anda Mendukung video HTML5