Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia dan Ukraina bertukar serangan udara saat Zelensky mengambil langkah lain melawan korupsi

Rusia dan Ukraina bertukar serangan udara saat Zelensky mengambil langkah lain melawan korupsi

KIEV, Ukraina (AP) – Rusia menembakkan rudal ke Ukraina barat yang menewaskan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, kata pejabat setempat, dan pesawat tak berawak yang dituduhkan pejabat Rusia pada militer Ukraina menargetkan Moskow untuk sepertiga. hari lurus Namun dilaporkan tidak menimbulkan banyak kerusakan.

Juga hari Jumat, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan pemecatan semua kepala pusat perekrutan regional, sebagai bagian dari tindakannya. pemberantasan korupsi Sejak pecahnya Rusia perang Di Ukraina selama lebih dari 17 bulan.

Rudal yang menewaskan bocah itu menghantam sebuah rumah di wilayah Ivano-Frankivsk di Ukraina barat, sekitar 100 kilometer (60 mil) dari perbatasan PolandiaMenurut Kantor Kejaksaan Agung Ukraina.

Tapi pertahanan udara Ukraina menggagalkan serangan siang hari Rusia di Kiev, ibu kota Ukraina. Otoritas setempat mengatakan puing-puing dari rudal yang dicegat jatuh di daerah pemukiman kota, termasuk bangunan rumah sakit anak, tanpa menimbulkan korban.

Puing-puing rudal dan drone yang jatuh di masa lalu telah menewaskan orang-orang di tanah dan merusak bangunan di Kyiv.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan sebuah drone jatuh di Moskow barat setelah dihentikan oleh sistem pertahanan udara Rusia. Dia bilang tidak ada yang terluka.

Para pejabat mengatakan pesawat tak berawak itu jatuh di tanggul Karamyshevskaya, sekitar 5 kilometer (3 mil) dari sana Kawasan bisnis Moskow, yang terpukul dua kali dalam insiden drone sebelumnya.

Laporan drone di daerah itu mengganggu penerbangan di dua bandara Rusia. Penerbangan kemudian dilanjutkan di Bandara Vnukovo, salah satu yang tersibuk di Moskow dan di Bandara Kaluga, barat daya kota. Dia Hari ketiga berturut-turut Bandara Vnukovo telah menangguhkan penerbangan karena serangan drone.

Di Kiev, Zelensky mengumumkan pemecatan kepala pusat perekrutan di seluruh wilayah Ukraina. Langkah itu diambil setelah dinas keamanan Ukraina memberikan rincian 112 kasus pidana terhadap petugas wajib militer yang diduga menerima suap dan terlibat dalam praktik korupsi.

READ  Mengapa Nawaz Sharif mengangkat isu Kashmir dalam pidatonya setelah kembali ke Pakistan? | berita Dunia

Zelensky mengatakan dalam sebuah posting Telegram bahwa pekerjaan itu seharusnya diberikan kepada para veteran, termasuk yang terluka.

Zelensky sebelumnya telah memecat pejabat senior yang diduga melakukan korupsi. yang memiliki Kirim sinyal ke sekutu Barat Memberi Kiev puluhan miliar dolar bantuan militer yang serius dalam memberantas korupsi, yang telah lama menjangkiti militer negara itu.

Kasus korupsi yang sudah berlangsung lama dalam sistem draf Ukraina terungkap Juni lalu ketika investigasi media terhadap Komisioner Proyek Regional Odessa Evgen Borisov diterbitkan, yang memicu skandal.

Penyelidikan melaporkan real estate bernilai jutaan dolar dan mobil mewah yang diduga dimiliki oleh anggota keluarga Borisov di Spanyol. Borisov membantah melakukan kesalahan, dengan mengatakan dia tidak ada hubungannya dengan apa yang dibeli keluarganya.

Setelah laporan ini, Biro Investigasi Negara Ukraina dan Dinas Keamanannya menahan puluhan pegawai dewan wajib militer yang diduga melakukan penyuapan dan korupsi.

___

Penulis Associated Press Emma Burrows di London berkontribusi pada laporan ini.

___

Ikuti liputan AP tentang perang di Ukraina https://apnews.com/hub/russia-ukraine