Februari 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Reiji harus berjuang untuk Wii Sport sebagai bundel, dan Miyamoto tidak senang

Reiji harus berjuang untuk Wii Sport sebagai bundel, dan Miyamoto tidak senang
Foto: Nintendo Live

Nintendo memiliki sejarah bundling game dengan perangkat keras, kembali ke era NES dan Game Boy. Namun, kebijakan tersebut tidak pernah konsisten, dan tidak selalu terjadi kecocokan antar daerah. mengambil Kami Olahraga Sebagai contoh – itu menjadi dibundel dengan acara Wii ketika disertakan di semua wilayah jauh dari Jepang, di mana itu dijual secara terpisah. Salinan ini termasuk dalam kotak sistem untuk penjualan perangkat lunak, jadi ini adalah game Wii “terlaris” dengan rata-rata 82,9 juta kopi, dibandingkan 101,63 untuk sistem Wii yang terjual.

Tidak ada keraguan bahwa itu sangat penting untuk daya tarik awal konsol, berkontribusi untuk itu menjadi kisah sukses Nintendo. Namun, jelas bahwa kompilasi judul tersebut merupakan hasil dari berbagai pertemuan yang menantang secara internal, seperti yang dijelaskan Reggie Fils-Aimé dalam buku barunya.

Fils-Aimé membayar paket tersebut, dan presiden perusahaan Satoru Iwata awalnya menolak saran tersebut: “Nintendo tidak memberikan konten berharga secara gratis.” Namun, cukup menarik, Fils-Aimé menjelaskan bahwa saran awal menyebabkan saran balasan dari Shigeru Miyamoto. Pada sebuah pertemuan, Miyamoto-san mempresentasikan versi awal dari bermain wii Sebagai alternatif, Fils-Aimé menanggapi dengan mengatakan itu tidak terasa seperti “pengalaman yang lengkap” dibandingkan dengan Wii Sports, di mana ia menyarankan itu dapat dikombinasikan dengan Wii Remote sebagai paket ritel. Penolakan efektif Wii Play untuk menggabungkan dengan sistem tampaknya merupakan kesempatan langka bagi Miyamoto-san untuk tampak tidak senang.

sejauh ini mike [Fukuda] Dan saya mencoba untuk mendapatkan kesepakatan pada dua paket yang berbeda, dan desainer game terbaik di dunia tidak senang. Senyum abadi dan juling sinis dari mata Mai Miyamoto telah menghilang. Miyamoto menyatakan, “Tidak ada dari Anda yang memahami tantangan dalam membuat perangkat lunak yang disukai orang. Ini adalah sesuatu yang terus kami dorong untuk dilakukan. Kami tidak menyerah pada perangkat lunak kami.”

Telah disoroti bahwa Iwata-san telah terpengaruh oleh proposal tersebut, mengakui bahwa strategi untuk pasar Barat terkadang harus berbeda dari pendekatan yang diambil di Jepang. Meskipun kedua paket tersebut tidak disetujui pada pertemuan itu, keduanya mendapat lampu hijau di bulan-bulan berikutnya dan, jika dipikir-pikir, keduanya ternyata merupakan langkah yang baik.

READ  Lisa andalan Apple telah menjadi "sumber terbuka" berkat Museum Sejarah Komputer

Namun, pesan utama di inti buku Fils-Aimé adalah bahwa perselisihan dihormati di dalam Nintendo, jarang dibandingkan dengan kompromi dan ide bersama. Terutama dalam hubungannya dengan Iwata-san, dia berpendapat bahwa percakapan yang sulit tentang strategi ditangani dengan cara yang benar, dan jelas ada ikatan di antara para eksekutif.

Nintendo akan terus mengumpulkan Nintendo Land Namun, dengan model “Deluxe” Wii U, setelah peluncuran yang solid, sistemnya sangat menderita. 3DS memiliki perangkat lunak pra-instal tentang kartu AR bersama dengan StreetPass, sementara Switch tidak memiliki game atau “eksperimen” pra-instal, tetapi telah berkembang menjadi kesuksesan terbesar Nintendo sejak generasi Wii / DS.

Pengingat bahwa setiap generasi baru membawa pendekatan, tantangan, dan peluang unik ke Nintendo.