Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin mengatakan bahwa serangan balik Ukraina telah gagal sejauh ini

Putin mengatakan bahwa serangan balik Ukraina telah gagal sejauh ini

MOSKOW (Reuters) – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan Ukraina telah memulai serangan balasan yang diharapkan dalam pertempuran sengit di Ukraina, tetapi setiap upaya untuk maju telah gagal, dengan banyak korban.

Komentarnya memperluas narasi yang telah dikembangkan Rusia sejak awal minggu, yang ditolak Kiev untuk ditentang, hanya dengan mengatakan bahwa permulaan serangan balasan tidak akan diumumkan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sebelumnya bahwa mereka telah menangkis serangan sengit di wilayah Zaporozhye dan Donetsk, yang menyebabkan kematian lebih dari seribu orang Ukraina dan penghancuran puluhan tank dan kendaraan lapis baja, tetapi tidak memberikan bukti apa pun untuk pernyataannya. .

Dikatakan bahwa pasukan Ukraina menyerang garis Rusia empat kali dengan dua batalyon yang didukung oleh tank di selatan Velika Novosilka di Donetsk, tetapi berhasil dipukul mundur.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pasukan Rusia juga memukul mundur dua serangan di selatan kota Orekhiv di wilayah Zaporizhia.

Putin mengatakan hilangnya nyawa di Ukraina jauh melebihi rasio tradisional tiga penyerang berbanding satu bek.

Dia menambahkan, “Semua upaya serangan balik yang telah dilakukan sejauh ini telah gagal. Namun, kemampuan ofensif pasukan rezim Kiev masih dipertahankan.”

Kementerian mengatakan bahwa Ukraina kehilangan sekitar 1.200 orang, sekitar 40 tank dan beberapa pesawat, termasuk MiG-29 dan Su-25 dalam 24 jam, tetapi tidak memberikan rincian kerugian Rusia.

Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi akun medan perang atau korban yang dilaporkan oleh kedua belah pihak, yang keduanya di masa lalu telah memberikan angka korban yang tinggi untuk pihak lainnya.

Rusia mengatakan pada hari Selasa bahwa 3.715 warga Ukraina telah terbunuh atau terluka dalam tiga hari, tanpa menjelaskan bagaimana hal itu mencapai jumlah yang tepat.

READ  Pemimpin sayap kanan Giorgia Meloni ditunjuk sebagai perdana menteri wanita pertama Italia

Puluhan ribu tentara Rusia telah menggali selama berbulan-bulan di sepanjang garis depan yang membentang sekitar 600 mil (1.000 kilometer), bersiap untuk serangan yang diharapkan mencoba memutuskan apa yang disebut jembatan darat Rusia ke Krimea, yang telah dianeksasi Moskow. pada tahun 2014.

Nasib serangan balik, yang didukung oleh senjata Barat senilai puluhan miliar dolar, kemungkinan besar akan memengaruhi bentuk dukungan diplomatik dan militer Barat di masa depan untuk Ukraina.

(Laporan oleh Jay Faulconbridge). Ditulis oleh Kevin Levy. Diedit oleh Mark Trevelyan, Andrew Osborne dan Angus McSwan

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Jay Faulconbridge

Thomson Reuters

Sebagai kepala biro Moskow, Jay mengarahkan liputan Rusia dan CIS. Sebelum ke Moskow, Jay meliput Brexit sebagai Kepala Biro London (2012-2022). Pada malam Brexit, timnya mencetak salah satu kemenangan bersejarah Reuters – membawa berita tentang Brexit pertama kali ke dunia dan pasar keuangan. Jay lulus dari London School of Economics dan memulai karirnya sebagai magang di Bloomberg. Dia telah menghabiskan lebih dari 14 tahun meliput bekas Uni Soviet. Dia berbicara bahasa Rusia dengan lancar. Hubungi: +44 782 521 8698