Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin memerintahkan gencatan senjata sementara di Ukraina untuk merayakan Natal Ortodoks

Putin memerintahkan gencatan senjata sementara di Ukraina untuk merayakan Natal Ortodoks

Presiden Rusia Vladimir Putin Pada hari Kamis, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menyerukan agar gencatan senjata diperintahkan di Ukraina untuk merayakan Natal Ortodoks.

Melihat permohonan Yang Mulia Patriark Kirill, saya menginstruksikan menteri pertahanan “Federasi Rusia akan menerapkan rezim gencatan senjata di sepanjang garis kontak antara pihak-pihak di Ukraina dari pukul 12:00 pada 6 Januari hingga pukul 24:00 pada 7 Januari,” kata pernyataan dari kepala Kremlin, menurut Badan Informasi Rusia (RIA).

Menurut Putin, uskup Ortodoks Rusia menyerukan gencatan senjata Natal agar Ortodoks dapat menghadiri kebaktian pada Malam Natal dan Hari Natal.

Presiden Wagner di Rusia membebaskan kelompok narapidana pertama yang menukar hukuman penjara dengan perang di Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dia belum berkomentar secara terbuka atas perintah Putin, tetapi seorang penasihat dari kantornya menyebut seruan gencatan senjata dari Gereja Ortodoks Rusia pada hari sebelumnya sebagai “jebakan sinis”.

“[The] “ROC bukanlah otoritas Ortodoksi dunia dan bertindak sebagai ‘propaganda perang’,” kata Mykhailo Podolyak menurut Kantor Berita Ukraina milik negara. “ROC telah menganjurkan genosida terhadap warga Ukraina, menghasut pembunuhan massal, dan mendesak militerisasi lebih lanjut . [the Russian Federation].

“Oleh karena itu, pernyataan Republik China mengenai ‘gencatan senjata Natal’ adalah jebakan sinis dan unsur propaganda,” tambah pernyataan itu.

Dalam panggilan telepon dengan Putin pada hari sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendukung pernyataan uskup dan mendesak presiden Rusia untuk menerapkan “gencatan senjata sepihak” dan menemukan “visi solusi yang adil”.

Perintah gencatan senjata adalah seruan pertama Putin sejak perang dimulai dan datang hanya dua hari setelah Zelensky memperingatkan Rusia sedang mempersiapkan serangan besar dalam upaya untuk “membalikkan arus” dalam perang.

Biden menganggap pengiriman kendaraan tempur primitif sebagai kapal tanker Ukraina

Zelensky mengatakan Rusia akan melakukannya Mereka “melemparkan semua yang mereka miliki” ke pasukan Ukraina yang berjuang untuk mengusir pasukan Rusia dari lima wilayah Ukraina.

Selain itu, Putin memesan pada bulan Desember Pejabat pertahanan untuk memperbaiki upaya perangnya Dengan memperkuat pasukan dengan perbekalan dan peralatan yang mereka butuhkan di garis depan, memperkuat stok rudal, dan membuat “triad nuklir” Rusia siap tempur.

Rebecca Koffler, seorang pakar Rusia dan mantan perwira intelijen CIA di Doktrin dan Strategi Rusia, menggemakan komentar yang dibuat hari Kamis oleh kantor Zelensky dan mengatakan masalah itu adalah “pengaturan”.

Seorang tentara Ukraina beristirahat di posnya di Pakhmut, wilayah Donetsk, Ukraina, Sabtu, 17 Desember 2022.

Seorang tentara Ukraina beristirahat di posnya di Pakhmut, wilayah Donetsk, Ukraina, Sabtu, 17 Desember 2022.
(Foto AP/LIBKOS)

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

“Putin tahu Ukraina akan skeptis terhadap gencatan senjata dan akan melanjutkan operasi,” katanya kepada Fox News Digital, mencatat bahwa pasukan Rusia akan melakukan hal yang sama. “Begitu orang Ukraina menolak untuk menghentikan tembakan, orang Rusia akan melukis mereka sebagai ateis.

“Ini adalah skakmat klasik Putin – Zelensky kalah,” jelasnya.

Periksa kembali untuk cerita berkembang ini.