Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Prediksi dan tips terbaru tentang cara menonton pertunjukan – NBC Chicago

Prediksi dan tips terbaru tentang cara menonton pertunjukan - NBC Chicago

Salah satu hujan meteor terberat tahun ini akan mencapai puncaknya Kamis malam sampai Jumat pagi, tetapi apakah penduduk daerah Chicago dapat menyaksikan pertunjukan itu?

Hujan meteor Perseid, yang terjadi setiap tahun saat Bumi bergerak melalui jalur yang ditinggalkan oleh Komet Swift-Tuttle, dapat menghasilkan 60 hingga 100 meteor per jam pada puncaknya.

Para pengamat bintang harus melakukan beberapa hal untuk memberi diri mereka kesempatan maksimum untuk melihatnya. Inilah yang kita ketahui sejauh ini.

Harapan

Pada Rabu sore, prakiraan langit sebagian besar tetap cerah Kamis malam sampai Jumat pagi, yang berarti awan kemungkinan tidak akan menjadi hambatan besar untuk melihat hujan meteor.

Tantangan

Bahkan dengan langit yang cerah, setidaknya akan ada satu rintangan yang harus dihadapi: Supermoon Sturgeon. Supermoon terakhir tahun 2022 akan terjadi di langit Kamis malam hingga Jumat pagi, dan cahaya terang bulan purnama dapat menghilangkan beberapa garis samar cahaya di langit dari Perseid.

Bagaimana mengatasi masalah ini?

Untungnya bagi mereka yang tertarik melihat meteor, para ahli mengatakan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melihatnya.

Pertama, puncak pertunjukan akan terjadi setelah tengah malam, yang berarti bahwa “titik pancaran” hujan meteor akan lebih tinggi di ufuk timur dan bulan akan lebih rendah di ufuk barat, memberikan langit yang lebih gelap.

Selain keluar Jumat pagi dan melihat ke timur, pengamat bintang juga harus berusaha sejauh mungkin dari lampu kota untuk menyaksikan pertunjukan, menurut para ahli.

akhirnya, Administrator di Planetarium Adler Warga disarankan untuk memberi diri mereka banyak waktu untuk beradaptasi dengan kegelapan. Mata manusia mungkin membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit untuk beradaptasi dengan kegelapan, dan begitu itu terjadi, Anda kemungkinan akan dapat melihat beberapa meteor per menit.

READ  Anomali 'sangat menarik' yang ditemukan dalam eksperimen besar mungkin menjadi berita besar bagi fisika

Informasi lebih lanjut tentang Perseid

Hujan meteor disebut Perseid karena tampaknya berasal dari tempat yang sama di langit malam dengan konstelasi Perseus, menurut NASA.

Pemandian ini juga unik dari acara tahunan lainnya, termasuk Geminids dan Quadrantids, karena berlangsung selama musim panas, saat cuaca lebih hangat dan duduk di luar umumnya lebih menyenangkan. Hujan terakhir itu terjadi masing-masing selama bulan Desember dan Januari.

Akhirnya, alasan para astronom merekomendasikan untuk melihat ke timur untuk melihat sebagian besar meteorit adalah karena sisi cakrawala ini berada di tepi terdepan rotasi Bumi pada porosnya, dan dengan demikian menangkap lebih banyak meteorit daripada sisi lainnya.