Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pratinjau Pertunjukan Minggu: Tekanan meningkat pada Biden, Israel setelah serangan udara WCK

Pratinjau Pertunjukan Minggu: Tekanan meningkat pada Biden, Israel setelah serangan udara WCK

Tujuh pekerja bantuan pangan tewas dalam serangan udara Israel pada hari Senin, yang menyebabkan kemarahan internasional dan meningkatkan tekanan terhadap Presiden Biden dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Meningkatnya ketegangan dalam perang di Gaza kemungkinan akan menjadi fokus acara bincang-bincang hari Minggu pekan ini.

Para pekerja dari organisasi nirlaba World Central Kitchen (WCK) sedang mengemudi di zona “demiliterisasi” setelah mengantarkan makanan kepada warga sipil di Gaza ketika kendaraan bermerek mereka dibom. Israel mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dan mengusir dua petugas pada hari Jumat setelah mengetahui bahwa serangan fatal tersebut seharusnya tidak terjadi.

Investigasi awal yang dilakukan Kepala Staf Gabungan Israel menyimpulkan bahwa tentara secara keliru percaya bahwa konvoi pekerja bantuan tersebut adalah pejuang Hamas. Biden berbicara dengan Netanyahu pada hari Kamis, menyampaikan nada paling tajamnya kepada pemimpin Israel tersebut, memperingatkan bahwa kebijakan AS sekarang akan ditentukan oleh langkah Israel selanjutnya.

Selama panggilan telepon tersebut, Biden dilaporkan menekan Netanyahu untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata, yang akan memungkinkan lebih banyak bantuan diberikan kepada warga sipil yang kelaparan di Gaza dan pengembalian sisa sandera yang ditahan oleh Hamas. Beberapa anggota keluarga sandera akan bergabung dalam pertunjukan minggu ini.

Segera setelah seruan tersebut, kabinet Israel pada masa perang setuju untuk membuka perbatasan utama ke Gaza utara, seiring meningkatnya tekanan terhadap negara tersebut untuk berbuat lebih banyak bagi warga sipil dan pekerja bantuan. Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengatakan langkah-langkah tersebut secara umum sudah baik, namun mungkin tidak cukup.

Dalam sebuah wawancara minggu ini, pendiri WCK, chef selebriti José Andrés, mengatakan dia yakin Israel telah “secara sistematis” menargetkan pekerja bantuan. Dia dijadwalkan untuk bergabung dalam acara ABC “This Week” pada hari Minggu, di mana dia kemungkinan akan berbicara tentang tujuh karyawannya dan seruan WCK untuk penyelidikan independen.

READ  Perdana menteri sementara Slovakia mengundurkan diri beberapa bulan sebelum pemilihan awal

Sekretaris Pers Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby juga akan bergabung dalam acara “This Week” di ABC. Pada hari Kamis, Kirby mengatakan Amerika Serikat akan menunggu dan melihat apa yang dilakukan Israel pada hari-hari setelah serangan itu. Dia kemungkinan besar akan berbicara tentang pembicaraan telepon Biden baru-baru ini dengan Netanyahu, di mana dia mengungkapkan rasa frustrasinya atas meningkatnya jumlah korban di Gaza dan kurangnya kemajuan dalam penyaluran bantuan.

Salah satu suara yang paling blak-blakan minggu ini adalah Senator Chris Coons (D-Del.). Coons, seorang pendukung utama Israel dari Partai Demokrat dan sekutu dekat Biden, mengatakan dia terbuka untuk memberikan persyaratan bantuan kepada Israel ketika perang terus berlanjut. Dia dijadwalkan untuk bergabung dengan Fox News Sunday, di mana dia kemungkinan akan mendiskusikan posisinya.

Meskipun Netanyahu mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan itu, dan menyebutnya sebagai “peristiwa tragis” yang tidak disengaja, ia mengatakan hal seperti ini terjadi “dalam perang.” Juru bicara Netanyahu, Tal Heinrich, akan bergabung dalam acara NewsNation “The Hill Sunday with Chris Stirewalt,” di mana ia kemungkinan akan membahas posisi Israel saat ini ketika ketegangan masih tinggi sepanjang akhir pekan.

Berikut daftar lengkap tamu yang dijadwalkan tampil di talk show hari Minggu minggu ini:

“Minggu Ini” di ABC – Pendiri Dapur Pusat Dunia Jose Andres; Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby.

“Menghadapi Bangsa” di CBS – Kirby; gubernur. Kami Moore (D-Maryland); Dosa. Chris Van Hollen (D-Maryland); perwakilan. Bukit Perancis (r-arc); Ibu dari sandera yang disandera Hamas Rachel Goldberg; Direktur Eksekutif Doctors Without Borders Avril Benoit; Presiden dan CEO Save the Children Janti Soeripto.

READ  Pemilu lokal di Turki: Pihak oposisi memperoleh keuntungan yang signifikan, yang membuat Erdogan sangat tidak nyaman

“Negara Bagian” di CNN – Aktor. Mike Turner (R-Ohio) dan Ro mengkhianati kita (D-California); Kerabat para sandera yang ditahan oleh Hamas Ronan dan Daniel Neutra; Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia Cindy McCain.

“Fox News Minggu” – gubernur. Greg Abbott (Republik – Texas); Dosa. Chris Kunz (D-DL).

Fox News “Minggu Pagi Berjangka” – gubernur. Ron DeSantis (R-Florida); Dosa. JD Vance (R-Ohio); Ketua Komite Nasional Partai Republik Michael Whatley Dan ketua bersama Lara Trump; Mantan anggota parlemen Devin Nunes (R-CA).

NewsNation “The Hill Sunday bersama Chris Stirewalt” – Whatley; Juru Bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Tal Heinrich.

Hak Cipta 2024 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.