April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Politico: Tidak ada perang di Kiev.. Fico mengolok Slovakia

Politico: Tidak ada perang di Kiev.. Fico mengolok Slovakia

Perdana Menteri Slovakia Robert Fico mengatakan pada hari Selasa bahwa “tidak ada perang di Kiev,” menggambarkan kehidupan di ibukota Ukraina sebagai “sepenuhnya normal.”

“Apakah Anda benar-benar berpikir ada perang di Kiev? Saya harap Anda tidak serius… Kehidupan di sana benar-benar normal.” Konferensi pers Ketika ditanya mengapa dia tidak bertemu dengan Perdana Menteri Denys Shmyhal di kota terbesar Ukraina, di mana dia mungkin lebih memahami dampak perang yang sedang berlangsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Fico dan Shmyhal dijadwalkan bertemu pada hari Rabu di kota Uzhhorod di Ukraina barat, dekat perbatasan Slovakia. Fico mengatakan, pemilihan kota itu praktis dan diusulkan oleh pihak Ukraina.

Komentar kontroversial pemimpin Slovakia tentang keamanan di ibu kota Ukraina muncul pada hari yang sama ketika Rusia menyerang negara itu dengan 41 rudal, menewaskan beberapa orang di Kiev dan Kharkiv, melukai puluhan orang, dan menghancurkan infrastruktur.

Para pejabat Ukraina marah kepada Fico, yang berulang kali membuat marah Kiev – termasuk ketika ia berjanji pada kampanye pemilihan umum tahun lalu di Slovakia “untuk tidak mengirimkan peluru lagi ke Ukraina.”

“Izinkan saya bercerita tentang satu hari di Kiev,” kata anggota parlemen terkemuka Ukraina Oleksiy Goncharenko Dia menjawab. “Hari ini semua orang bangun pukul 5:43 pagi karena alarm serangan udara dimulai. Satu jam kemudian sudah terjadi ledakan pertama… Bagaimana hari dimulai di Bratislava? Mungkin tidak dengan suara rudal Rusia.

“Sampai sekarang.”

Ini bukan pertama kalinya Fico memicu kemarahan dengan komentarnya tentang perang. Pada akhir pekan ia menyarankan agar Ukraina menyerahkan wilayahnya kepada Rusia untuk menghentikan agresinya, dan menegaskan kembali penolakannya terhadap keinginan Ukraina untuk bergabung dengan aliansi militer NATO. Ia juga mempertanyakan kedaulatan Ukraina, dengan mengatakan bahwa negara tersebut “berada di bawah pengaruh dan kendali penuh Amerika Serikat.”

READ  Rwanda Bill menghadapi ujian besar pertama dari banyak ujian besar di Lords

Ukraina menolak usulan Fico untuk menyerahkan wilayahnya ke Moskow. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina Oleg Nikolenko mengatakan: “Kurangnya keamanan di Ukraina berarti kurangnya keamanan di Slovakia atau Eropa secara keseluruhan.”