Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Polisi Jerman memulihkan sebagian besar rampasan dari pencurian berlian senilai $120 juta di Dresden

Polisi Jerman memulihkan sebagian besar rampasan dari pencurian berlian senilai $120 juta di Dresden

BERLIN (Reuters) – Sebagian besar perhiasan yang dicuri dari koleksi seni bersejarah di Dresden pada 2019 dalam perampokan senilai $120 juta telah ditemukan, kata polisi Jerman pada Sabtu.

Pihak berwenang mengatakan penyelidik Berlin mengamankan 31 barang, termasuk bintang gaya dada Order of the White Eagle Polandia dan hiasan kepala berlian berornamen.

Kepulangan mereka mengikuti negosiasi antara jaksa dan pengacara pembela untuk orang Jerman yang diadili atas pembobolan di Museum Gruenes Gewoelbe (Green Vault) pada November 2019.

Secara keseluruhan, potongan-potongan yang dicuri dari salah satu koleksi seni terbesar di Eropa itu mengandung lebih dari 4.300 berlian senilai lebih dari €113 juta ($120 juta).

Jaksa percaya pencuri menggergaji dan memasang kembali bagian dari jendela yang telah ditempel sebelumnya untuk mendapatkan akses ke gedung secepat mungkin selama perampokan.

Pihak berwenang mengatakan potongan yang dikembalikan akan diperiksa oleh spesialis “untuk memastikan keaslian dan keamanannya”.

Potongan-potongan yang masih hilang termasuk tanda pangkat di mana batu permata yang dikenal sebagai Berlian Putih dipasang di Dresden.

($1 = 0,9450 euro)

(Laporan oleh Thomas Escritt); Diedit oleh John Stonestreet

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Duta Besar AS untuk PBB telah mengidentifikasi 3 area di mana AS dapat segera mengambil tindakan terhadap Ukraina