April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Polisi dipenjara dalam bencana sepak bola Indonesia | Berita polisi

Polisi dipenjara dalam bencana sepak bola Indonesia |  Berita polisi

Pengadilan menjatuhkan hukuman penjara 18 bulan karena kelalaian dalam keputusan yang akan mengecewakan keluarga dari 135 orang yang meninggal.

Satu dari tiga petugas polisi yang didakwa sehubungan dengan penumpasan brutal massa di Indonesia yang menewaskan 135 orang telah dipenjara karena kelalaian.

Sebuah pengadilan di kota Surabaya, Indonesia, sekitar 780 km (484 mil) timur ibukota Jakarta, menghukum Hasdarmawan, yang mengepalai satuan polisi paramiliter daerah yang dikenal sebagai Primob, dengan hukuman 18 bulan penjara.

Masih mengumumkan vonis untuk pejabat lain yang didakwa sehubungan dengan bencana tersebut.

Dua ofisial pertandingan telah dipenjara karena pertandingan Oktober lalu antara rival sengit Arema FC dan Persebaya Surabaya di Malang, Jawa Timur.

Pendukung tandang dilarang bermain, tetapi setelah peluit akhir polisi menembakkan gas air mata saat penonton berbondong-bondong ke lapangan. Di tengah kepulan asap, orang-orang bergegas ke pintu keluar dengan panik.

Polisi menggambarkan invasi lapangan sebagai kerusuhan dan mengatakan dua petugas tewas, tetapi yang selamat menuduh mereka berlebihan.

Video menunjukkan petugas menggunakan kekuatan, pentungan dan memukuli penggemar dan mendorong penonton kembali ke tribun.

Sebuah komisi penyelidikan yang dibentuk oleh Presiden Indonesia Joko Widodo menyimpulkan bahwa gas air mata adalah penyebab utama kerumunan, di tengah kemarahan nasional atas kematian tersebut.

Investigasi oleh badan hak asasi manusia Indonesia mencapai kesimpulan yang sama, menyebut penggunaan gas air mata yang dilarang oleh badan sepak bola dunia itu “sembarangan” dan “berlebihan”.

Dari 135 yang meninggal, 38 berusia di bawah 17 tahun, yang termuda berusia tiga tahun.

Pasca tragedi itu, Kapolri Listeo Sikit Prabowo memecat Kapolres Malang Ferli Hidayam dan membebastugaskan sembilan petugas Primob.

READ  Ahold CEO Delhaize Eropa & Indonesia mengundurkan diri

Penyelidikan terhadap tiga ofisial dan ofisial kompetisi dimulai pada Januari dan diseret oleh pengaduan.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial bulan lalu menunjukkan petugas polisi Indonesia berusaha mengganggu persidangan, mengejek dan berteriak ketika jaksa tiba di pengadilan pada 14 Februari.

Di Surabaya dengan laporan Ciarina Hasibuan.