Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II: Upacara Penutupan

Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II: Upacara Penutupan

LONDON (AFP) – Sebuah kompetisi jalanan penuh warna yang menyoroti keragaman Inggris berlangsung di pusat kota London pada Minggu, hari terakhir akhir pekan yang panjang untuk menghormati Ratu Elizabeth II di atas takhta selama 70 tahun. Penggemar kerajaan berharap dapat melihat sekilas pria berusia 96 tahun itu nanti di Istana Buckingham, tempat pertunjukan berakhir.

Dengan bel berbunyi di Westminster Abbey, perayaan dimulai dengan parade militer spektakuler dari 200 kuda yang berbaris di mal menuju Istana Buckingham. Mereka mengepung kereta berlapis emas, kereta kuda yang membawa Ratu ke penobatannya 69 tahun yang lalu.

Sang Ratu tidak ikut dalam kompetisi—meskipun versi hipotetisnya, yang diambil dari video arsip penobatannya pada tahun 1953, muncul di jendela bus.

Ribuan penampil berjalan di sepanjang jalan sepanjang tiga kilometer (hampir dua mil), menceritakan kisah hidup Ratu dengan tarian, mobil antik, kostum yang semarak, musik karnaval, dan boneka raksasa.

Para penggemar Royal yang paling tajam menerjang cuaca basah dan dingin dan berkemah di mal semalaman untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari kompetisi. Beberapa datang untuk para selebriti yang akan tampil, sementara yang lain ingin menjadi bagian dari momen bersejarah.

“Itu bagian dari sejarah, dan itu tidak akan pernah terjadi lagi. Ini sesuatu yang istimewa, jadi jika Anda ingin melakukannya, Anda harus menjadi besar atau pulang ke rumah,” kata Shawn Wallen, 50 tahun.

Ratu tidak muncul di depan umum di acara Platinum Jubilee sejak Kamis, ketika dia tersenyum dan melambai bersama keluarganya di balkon Istana Buckingham. Dia telah membatasi penampilannya dalam beberapa bulan terakhir karena apa yang digambarkan istana sebagai “masalah mobilitas sesekali”. Dia juga menderita COVID-19 musim semi ini.

READ  Wakanda Forever tetap di puncak di minggu kedua

Namun, dia membuat negara senang ketika dia muncul dalam video komedi kejutan yang membuka pesta hari Sabtu di depan Istana Buckingham. Dalam video, Raja minum teh dengan Paddington Bear animasi komputer Dia mengungkapkan bahwa, seperti karakter berbulu, dia bias terhadap selai jeruk dan suka menyimpannya di tas tangannya.

Diana Ross dan band rock Queens menjadi headline di pesta penghormatan bertabur bintang pada Sabtu malam, yang juga menampilkan Rod Stewart, Doran Duran, Alicia Keys dan Andrea Bocelli.

Selebriti memuji pengabdian Ratu selama beberapa dekade di Inggris dan negara-negara Persemakmuran. Pangeran Charles, putra sulungnya dan pewaris takhta, telah menyoroti peran ibunya sebagai simbol persatuan dan stabilitas selama beberapa dekade.

“Yang Mulia, ibuku,” kata Charles, berbicara kepada Ratu, “Anda tertawa dan menangis bersama kami, dan yang terpenting, Anda telah ada untuk kami selama tujuh puluh tahun ini.”

Pada hari Minggu, Charles dan istrinya Camilla berbaur dengan orang banyak di The Oval Cricket Ground di London untuk “Makan Siang Jubilee Hebat”. Demikian juga, jutaan orang di seluruh negeri telah menyiapkan meja panjang, balon, dan makanan piknik untuk pesta jalanan dan acara barbekyu nasional serupa.

Kemudian pada hari Minggu, selebriti, termasuk penyanyi-penulis lagu Ed Sheeran, akan memilih “God Save The Queen” di luar Istana Buckingham sebagai final kompetisi. Banyak yang berharap Raja sekali lagi akan muncul di balkon untuk menutup perayaan akhir pekan.

___

Joe Kearney berkontribusi pada laporan ini.

___

Ikuti semua cerita AP tentang keluarga kerajaan Inggris di https://apnews.com/hub/queen-elizabeth-ii.