Maret 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pesawat, trek, dan kabin baru lepas landas pada tahun 2023

Catatan Editor – Berlangganan dunia terbukaBuletin mingguan CNN Travel. Dapatkan berita tentang pembukaan destinasi, inspirasi untuk petualangan masa depan, ditambah dengan penerbangan terbaru, makanan dan minuman, akomodasi, dan perkembangan perjalanan lainnya.
(CNN) – 12 bulan terakhir telah menjadi waktu yang tidak terduga bagi maskapai penerbangan, dengan banyak masalah global yang memengaruhi industri penerbangan, seperti invasi Rusia ke Ukraina yang menyebabkan larangan penerbangan, penghapusan sebagian besar pembatasan perjalanan, dan berakhirnya Tiongkok. karantina dalamBoeing mengejar pengiriman 737 Max-nya, dan lebih banyak pertanyaan muncul tentang masa depan dua versi baru 737 Max.

Tahun depan terlihat lebih menjanjikan, meski ketidakpastian tetap besar.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), yang merupakan asosiasi perdagangan untuk sebagian besar maskapai penerbangan di seluruh dunia, mengharapkan maskapai penerbangan untuk kembali ke keuntungan pada tahun 2023 setelah kehilangan tahun 2022, sebagian besar akibat penghentian Covid-19, tetapi juga karena harga bahan bakar yang lebih tinggi.

Pesawat baru yang telah lama ditunggu-tunggu juga bisa mengudara, membantu mengantarkan era baru penerbangan komersial.

Risikonya tetap ada. Perang, resesi global dan regional, kebangkitan Covid, perubahan pola perjalanan, krisis iklim, dan banyak faktor lain di luar kendali penerbangan.

Inilah artinya bagi para pelancong di tahun 2023.

Gambar ulang peta langit

Virgin Atlantic diperkirakan akan bergabung dengan aliansi SkyTeam pada tahun 2023.

Nicholas Economou/NurPhoto/Getty Images/File

Covid-19 menandai tiga tahun terakhir dalam hidup kita, dan akan terus berlanjut – tetapi dalam banyak kasus, itu tidak termasuk pembatasan perjalanan.

Ketika Jepang membuka pintunya bagi pelancong asing pada musim gugur 2022, itu adalah ekonomi non-Cina besar terakhir yang melakukannya.

Dalam banyak hal yang penting bagi maskapai penerbangan dan penumpangnya, dunia sekarang terbuka. Pertanyaan besar di mana-mana — kapan karantina Tiongkok dan pembatasan perjalanan lainnya akan berakhir — akhirnya terjawab. mengumumkan negara melonggarkan pembatasan perjalanan Dari 8 Januari.

Pertanyaan besar lainnya adalah Rusia. Setelah Rusia menginvasi Ukraina pada bulan Februari, maskapai penerbangan Rusia dilarang memasuki wilayah udara banyak negara, termasuk Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada, dan sebaliknya.

Di luar zona konflik, dampak terbesarnya adalah penerbangan antara Eropa dan Asia Timur, yang harus terbang ke selatan zona konflik dan melewati Kaukasus atau ke utara melewati Alaska. Akibatnya, banyak maskapai penerbangan Eropa dan Asia menghentikan layanannya.

READ  Saham ditutup lebih rendah setelah reli dua hari

Artinya, ada lebih sedikit penerbangan antara Eropa dan Asia, banyak maskapai Eropa dan Asia memiliki pesawat yang rencananya akan mereka gunakan pada rute tersebut, dan sekarang mereka mencari tahu di mana lagi mereka bisa terbang.

Rute baru antara Amerika Utara dan Eropa sudah mulai terbang, dengan tiga konsorsium maskapai penerbangan transatlantik besar – kira-kira selaras dengan aliansi Oneworld, Star Alliance, dan SkyTeam, memungkinkan untuk mengoordinasikan tarif di antara anggota mereka – menambahkan banyak rute baru dan meningkatkan layanan yang ada.

Jadi, jika Anda melihat perjalanan nonstop baru terbuka, mungkin ada baiknya memanfaatkan kesempatan itu. Jika maskapai penerbangan Eropa mendapatkan kembali akses ke wilayah udara Rusia dan meminta persinggahan ke dan dari China, penerbangan nonstop baru dapat kembali ke permintaan persinggahan.

Sementara kita berbicara tentang aliansi, Virgin Atlantic diperkirakan akan bergabung dengan pemilik sebagiannya, Delta, dalam aliansi SkyTeam pada awal tahun 2023, sementara rumor lama tampaknya China Southern (menurut beberapa statistik, maskapai penerbangan terbesar di dunia) akan bergabung. aliansi Oneworld. Mendapatkan beberapa momentum baru-baru ini. Ini akan membuka beberapa koneksi baru untuk mitra maskapai tersebut — dan penumpang mereka.

Satu pesawat baru, tapi banyak kabin baru

COMAC C919 baru dikirim ke China Eastern Airlines.

COMAC C919 baru dikirim ke China Eastern Airlines.

STR/AFP melalui Getty Images

COMAC C919, pesawat berbadan sempit modern pertama China, diharapkan memasuki layanan penumpang dengan model tahun 2022 pada tahun 2023. Pesawat baru, dipandang sebagai tantangan besar bagi pabrikan Barat, akan memberi penumpang di China pilihan baru, meskipun tidak jauh berbeda dengan pengalaman di Boeing 737 atau Airbus A320.

Tidak ada pesawat baru lain di cakrawala untuk tahun 2023. Pengiriman pesawat berbadan lebar Boeing 777X yang banyak tertunda diperkirakan tidak akan dimulai paling cepat hingga tahun 2025, sebelum penerbangan uji ditangguhkan pada awal Desember karena masalah dengan General Electric. mesin GE9X.

Akan ada lebih banyak pengiriman pesawat generasi saat ini, termasuk Airbus A350 dan Boeing 787, yang berarti lebih banyak pesawat baru yang akan terbang, tetapi juga beberapa pesawat yang lebih tua akan bertahan dalam armada lebih lama.

Di sisi Airbus, pesawat berbadan sempit A321XLR jarak jauh ultra akan tiba dengan maskapai penerbangan pada awal 2024, meskipun kabar baik untuk Airbus adalah bahwa pada 8 Desember Administrasi Penerbangan Federal AS menyetujui desain tangki bahan bakar tambahannya.

Itu berarti penerbangan nonstop baru antara bandara yang lebih kecil, terutama rute transatlantik, akan diumumkan pada tahun 2023—sebaiknya perhatikan dan pesan dengan cepat.

Kita mungkin melihat varian pesawat baru diumumkan. Airbus telah membuat desas-desus positif tentang bentangan jet kecil berbadan kecil A220 yang banyak dikabarkan, yang populer di kalangan penumpang berkat kursinya yang luas, bagasi besar, dan jendela besar.

Saat pesawat baru tiba dari pabrik, mereka membawa kabin baru, seperti kabin kedirgantaraan Airbus yang paling luas dengan bagasi besar dan estetika yang ramping.

Airbus telah merancang kabin terbarunya untuk memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

“Meningkatnya jumlah pesawat yang dilengkapi kabin ruang udara memasuki pasar berarti semakin banyak penumpang akan memanfaatkan fitur kenyamanan selain konektivitas,” kata Wakil Presiden Pemasaran Kabin Airbus Ingo Wuggetzer kepada CNN. “Itu kunci bagi saya di tahun 2023 – ini tentang membawa inovasi ini ke semakin banyak penumpang di seluruh dunia.”

Seperti yang dia prediksi, “kita akan melihat gelombang digital dalam bisnis maskapai sehari-hari.” Digitalisasi menguntungkan wisatawan: Maskapai penerbangan yang lebih terhubung menawarkan lebih banyak informasi dan lebih banyak opsi layanan mandiri, membantu menghindari antrean bandara atau menunggu lama di telepon.

jalur kembali

Superjumbo Airbus A380 akan kembali beroperasi dengan Etihad Airways di Abu Dhabi pada tahun 2023.

Superjumbo Airbus A380 akan kembali beroperasi dengan Etihad Airways di Abu Dhabi pada tahun 2023.

Nicholas Economou/NurPhoto/Getty Images

Superjumbo Airbus A380 raksasa (dan sangat populer) kembali beroperasi. Etihad yang berbasis di Abu Dhabi adalah maskapai terbaru yang membawa kembali A380-nya, yang berarti kursi ekonomi yang lebih banyak dan lebih luas di pesawat besar dan senyap ini. Ini berita bagus untuk para komuter.

Dua varian Boeing 737 MAX, MAX 7 yang lebih pendek dan MAX 10 bentang ganda, saat ini dalam ketidakpastian karena tenggat waktu akhir tahun semakin dekat.

Singkatnya situasi yang kompleks, regulator AS ingin Boeing memasang sistem keselamatan tambahan. Itu akan mahal bagi Boeing, paling tidak karena telah berjanji kepada beberapa maskapai bahwa tidak perlu melakukan ini untuk menghindari menghabiskan waktu dan uang untuk melatih pilot dalam perbedaan.

READ  Analis menyebutkan saham teknologi untuk dibeli setelah dijual

Ini kemungkinan tidak akan berdampak jangka pendek pada penumpang, tetapi rencana jangka panjang maskapai untuk menggunakan pesawat ini untuk menggantikan pesawat yang sudah tua dan memulai rute baru mungkin tertunda.

Keamanan dan keberlanjutan

    Seorang penumpang berjalan melalui Pusat Aplikasi Pre-Order TSA yang baru dibuka di Terminal C Bandara LaGuardia pada 27 Januari 2014 di New York City.

Segera Hadir: Tidak perlu lagi melepas laptop atau cairan.

John Moore/Getty Images

Di bandara, 2023 akan menjadi tahun di mana beberapa bandara menghapus “larangan cairan” mereka, di mana apa pun pada spektrum dempul krim cair hanya dapat dibawa dalam 3 ons atau 100 mililiter di dalam kantong plastik zip-lock kecil.

Selebaran mungkin telah bereksperimen dengan pemindai versi awal yang memungkinkan Anda meninggalkan cairan dan elektronik di tas jinjing, tetapi alat ini diluncurkan dalam skala yang jauh lebih besar. Inggris diharapkan menawarkan layanan ini melalui bandara pada tahun 2023.

Juga, awasi lebih banyak klaim keberlanjutan tentang penerbangan, karena krisis iklim menjadi lebih penting.

Salah satu aspeknya adalah pertumbuhan bahan bakar penerbangan (SAF) yang lebih berkelanjutan yang dibuat dari berbagai sumber: limbah minyak, minyak nabati, alga, dan sebagainya. Virgin Atlantic baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan uji coba penerbangan transatlantik “nol bersih” pertama yang dioperasikan oleh SAF pada tahun 2023, mengikuti proyek serupa oleh maskapai lain.

Sisi lainnya adalah membuat interior kabin, yang sebagian besar terbuat dari logam, plastik, dan kain, lebih ramah lingkungan.

Kami berbicara dengan desainer kabin Martin Darbyshire dari Tangerine, agen desain yang bertanggung jawab atas banyak kabin paling inovatif akhir-akhir ini, yang menyoroti, “Sebagai desainer, kami memiliki tanggung jawab untuk menghilangkan kerumitan, bobot, dan biaya, serta memberikan hasil yang lebih tahan lama dan solusi yang lebih dapat diperbaiki dan digunakan kembali.” Rotasi adalah untuk industri interior maskapai penerbangan. Klien kami menuntutnya dan kami berutang kepada masyarakat untuk mewujudkannya.”

Faktanya, katanya, “Mengejutkan bahwa butuh waktu lama untuk mendapatkan momentum. Tidak diragukan lagi, ESG akan mendominasi tahun 2023 dan seterusnya.”

Foto atas: COMAC C919 pesawat penumpang Cina baru. Kredit: CNS/AFP melalui Getty Images