Mei 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perumahan baru di AS berada pada titik terendah dalam tiga tahun; Peningkatan izin menunjukkan kekuatan yang mendasarinya

Perumahan baru di AS berada pada titik terendah dalam tiga tahun;  Peningkatan izin menunjukkan kekuatan yang mendasarinya
  • Pembangunan perumahan keluarga tunggal turun 4,3% di bulan Agustus
  • Izin membangun keluarga tunggal meningkat sebesar 2,0%.
  • Jumlah total pembangunan perumahan menurun sebesar 11,3%; Peningkatan sebesar 6,9% diperbolehkan.

WASHINGTON (Reuters) – Konstruksi rumah di AS turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun pada bulan Agustus karena kenaikan suku bunga hipotek membebani permintaan perumahan, namun lonjakan izin mendirikan bangunan menunjukkan konstruksi baru masih didukung oleh kelangkaan rumah di AS. . pasar.

Penurunan konstruksi perumahan yang diumumkan oleh Departemen Perdagangan pada hari Selasa adalah yang terbesar dalam satu tahun dan terjadi secara menyeluruh. Laporan tersebut mengikuti berita pada hari Senin bahwa kepercayaan pembangun rumah turun ke level terendah dalam lima bulan pada bulan September, karena semakin banyak pembangun yang melaporkan pemotongan harga dan menawarkan insentif lain untuk menarik pembeli.

Konstruksi rumah, bersama dengan penjualan rumah baru, merupakan titik terang bagi pasar perumahan, sektor yang paling terpukul oleh pengetatan kebijakan moneter agresif Federal Reserve. Bank sentral AS diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Rabu, setelah menaikkan suku bunga sebesar 525 basis poin sejak Maret 2022 ke kisaran saat ini di 5,25%-5,50%.

“Data pembangunan rumah pada bulan Agustus tampaknya menunjukkan beberapa kelemahan pada apa yang menjadi salah satu dari sedikit indikator kuat di pasar perumahan baru-baru ini,” kata Daniel Filber, ekonom Nationwide di Columbus, Ohio. “Namun, penting untuk dicatat bahwa mungkin ada unsur kebisingan di sini karena sebagian besar penurunan tajam dalam permulaan konstruksi berasal dari sektor multi-keluarga, yang merupakan sektor yang terkenal bergejolak.”

Pembangunan perumahan baru turun 11,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebesar 1,283 juta unit pada bulan lalu, level terendah sejak Juni 2020. Data bulan Juli direvisi turun untuk menunjukkan pembangunan perumahan dipercepat ke tingkat 1,447 juta unit, bukan 1,452 juta unit yang dilaporkan sebelumnya.

READ  Perusahaan media Donald Trump naik untuk pertama kalinya di pasar saham

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan jumlah startup akan menurun hingga 1,440 juta unit.

Perumahan baru untuk keluarga tunggal, yang menyumbang sebagian besar pembangunan rumah, turun 4,3% menjadi 941.000 unit pada bulan lalu. Konstruksi rumah keluarga tunggal menurun di Timur Laut dan Barat Tengah, dan turun 26,9% di Barat, yang disebabkan oleh Badai Hillary. Dia dibesarkan di wilayah Selatan yang padat penduduknya.

Permintaan akan konstruksi baru didorong oleh berkurangnya jumlah rumah yang dimiliki sebelumnya di pasar, dengan melonjaknya konstruksi rumah sepanjang tahun ini dan memberi semangat pada pasar perumahan. Namun kenaikan suku bunga hipotek baru-baru ini, yang bertepatan dengan kenaikan imbal hasil Treasury AS, membuat para pembeli tidak tertarik. Tingkat bunga rata-rata hipotek tetap 30 tahun adalah sekitar 7,18%, tingkat tertinggi sejak Maret 2002, menurut data dari lembaga pembiayaan hipotek Freddie Mac.

Sentimen di kalangan pembangun rumah juga terpengaruh. Indeks Pasar Perumahan National Association of Home Builders/Wells Fargo turun di bawah level impas 50 pada bulan September untuk pertama kalinya dalam lima bulan, sebuah survei menunjukkan pada hari Senin.

Saham-saham di Wall Street diperdagangkan melemah. Dolar melemah terhadap sekeranjang mata uang. Imbal hasil Treasury AS naik karena kenaikan harga komoditas, termasuk minyak, meningkatkan kekhawatiran bahwa kemajuan yang terjadi dalam perlambatan inflasi dapat dibatalkan.

Perumahan dimulai

Diperkirakan akan terjadi rebound

Proyek perumahan yang dimulai dengan lima unit atau lebih turun 26,3% ke angka 334.000 unit di bulan Agustus, level terendah sejak Agustus 2020. Pembangunan perumahan multikeluarga tampaknya mencapai puncaknya pada April 2022, karena didorong oleh permintaan akan perumahan sewa. Suku bunga hipotek yang tinggi telah merugikan calon pembeli rumah.

READ  Dow futures: apa yang harus dilakukan saat pasar bearish meningkat; Pesaing Tesla menduduki puncak 5 saham utama

Kondisi keuangan yang lebih ketat, yang membatasi akses pembangun terhadap kredit, serta banyaknya persediaan perumahan multi-keluarga yang sedang dibangun, memperlambat aktivitas.

Izin pembangunan rumah masa depan melonjak 6,9% menjadi 1,543 juta unit, level tertinggi sejak Oktober 2022. Hal ini didorong oleh kenaikan izin perumahan multikeluarga sebesar 14,8% menjadi 535.000 unit. Izin perumahan keluarga tunggal naik 2,0% menjadi 949.000 unit, level tertinggi sejak Mei 2022.

Investasi perumahan telah mengalami kontraksi selama sembilan kuartal berturut-turut, yang merupakan periode terpanjang sejak pecahnya gelembung perumahan, yang menyebabkan krisis keuangan global pada tahun 2008 dan Resesi Hebat.

Penurunan konstruksi perumahan pada bulan Agustus mendorong para ekonom di Goldman Sachs untuk memangkas perkiraan pertumbuhan PDB kuartal ketiga sebesar sepersepuluh poin persentase ke tingkat tahunan sebesar 3,2%. Perekonomian tumbuh pada kecepatan 2,1% pada kuartal kedua.

“Penurunan pada awal Agustus melebih-lebihkan pelemahan dalam konstruksi perumahan dan kami melihat penurunan pada bulan September akan berkurang,” kata Nancy Vanden Houten, kepala ekonom AS di Oxford Economics di New York.

Jumlah rumah yang disetujui untuk dibangun namun belum dimulai pembangunannya meningkat 5,6% mencapai 282 ribu unit. Tunggakan konstruksi untuk rumah keluarga tunggal naik 2,9% menjadi 142,00 unit, sedangkan tingkat penyelesaian sektor ini turun 6,6% menjadi 961,000 unit, level terendah sejak Januari 2022.

Persediaan rumah dalam pembangunan turun 0,2% menjadi 1,688 juta unit. Persediaan perumahan keluarga tunggal yang sedang dibangun turun 0,1% ke angka 676.000 unit, level terendah sejak Mei 2021.

Persediaan perumahan multikeluarga yang sedang dibangun turun 0,2% menjadi 995.000 unit, masih pada tingkat tertinggi, menunjukkan terbatasnya ruang untuk peningkatan lebih lanjut dalam pembangunan perumahan multikeluarga meskipun izin mendirikan bangunan di sektor tersebut meningkat.

READ  Uber sedang menyelidiki pelanggaran dalam sistem komputernya

Para pialang memperkirakan bahwa tingkat pembangunan dan penyelesaian perumahan perlu berkisar antara 1,5 juta hingga 1,6 juta unit per bulan untuk mengisi kesenjangan persediaan.

“Kurangnya pasokan rumah untuk satu keluarga di pasar dapat memberikan peluang pertumbuhan bagi para pembangun rumah, terutama perusahaan yang membangun rumah entry-level untuk sekelompok besar generasi milenial yang ingin membeli,” kata Jeffrey Roach, kepala ekonom di LPL Financial di Charlotte. . Karolina utara.

Laporan oleh Lucia Mutikani; Penyuntingan oleh Chizuo Nomiyama, Paul Simao dan Andrea Ricci

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru